MLBB Season 22? Inilah Preview Penyesuaiannya!

mlbb season 22

Hola Vicigers! Tidak terasa Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) Season 21 ini akan segera berganti ke MLBB Season 22 tepatnya sekitar tanggal 24-25 September 2021. Untuk menyambut Season 22 ini terdapat banyak sekali hadiah-hadiah yang Moonton tawarkan. Mulai dari hadirnya Starlight Member, Grand Collector, hingga skin yang dirilis secara rutin.

Pada awal season ini ada Skin First Recharge yang merupakan skin yang berkasta normal yang bisa dibilang cukup murah dan mudah didapatkan. Kalian bisa mendapatkan skin ini dengan cara top up diamond.

Jadi untuk pengisian pertama ini akan memungkinkan kalian untuk mendapatkan skin gratis di MLBB. Berapapun jumlahnya jika kalian top up pada MLBB Season 22 ini maka kalian akan mendapatkan hadiah di First Recharge.Untuk skin-nya itu ada Fanny bernama Imperial Warrior berikut ini.

Selain itu pada season ini Moonton melakukan pembaruan dengan update secara besar-besaran. Kali ini Moonton mengusung dengan tema “Project Next Phase 2”.

Sebelumnya “Project Next” ini sudah dilakukan update pada September 2020 lalu. Kali ini pada “Project Next Phase 2” terdapat banyak mekanisme gameplay dan juga item-item terbaru. Terjadi juga perombakan sejumlah hero serta equipment yang sudah ada.

Optimalisasi Mekanik MLBB Season 22

Berikut ini adalah pengoptimalan mekanik yang dilakukan oleh Moonton :

Pada MLBB Season 22 yang akan datang, ada peningkatkan kemampuan shield turret di 3 menit pertama pertandingan. Selain itu, pada penyesuaian kali ini terdapat ruang yang lebih luas untuk jangkauan serangan berskala marksman. 

Penyesuaian terhadap turret juga dilakukan dengan damage reduction outer turret terhadap serangan jarak jauh saat energy shield aktif dari 60% menjadi 30%. Selain itu ada juga penyesuaian-penyesuaian lainnya. 

  • Peningkatan base HP sebesar 20%. Hal ini bertujuan untuk memberi kesempatan lebih lama pada pemain untuk mempertahankan base-nya dari serangan lawan.
  • Peningkatan hadiah gold sebesar 10%, kini kita dapat mengumpulkan gold dengan lebih sedikit effort dengan hasil gold yang banyak.
  • Kemampuan regen hero yang tidak akan dibatalkan oleh minion dan creep. Sekarang kita tidak perlu bersembunyi dari creep dan minion saat hendak melakukan regen.
  • Pengurangan kecepatan jungle marksman. Dengan kemampuan marksman yang di-buff pada season ini menjadi lebih ber-damage pada early game, seharusnya kecepatan jungle yang di-nerf tidak mengurangi performa bermain.
  • Pengurangan harga untuk 3 equipment/item physical yaitu item Golden Staff, Windtalker, dan Berserker’s Fury. 
  • Terdapat 2 item defense yang lebih dikonsentrasikan khusus untuk melawan hero bertipe physical skill, yaitu item Blade Armor dan Antique Cuirass. 

Tidak sampai di situ, penyesuaian juga diberlakukan terhadap beberapa hero untuk menyambut MLBB Season 22, adapun daftar hero-hero yang di-adjust sebagai berikut :

  • Penyesuaian hero Clint dari yang sebelumnya lebih efektif berperan sebagai Jungler, kini disesuaikan untuk menjadi Gold Laner.  
  • Peningkatan kemampuan laning di hero Moskov. Selain kemampuan laning, penggunaan mana pada skill 1 Moskov akan berkurang. Lalu jarak serangan serta jangkauan dash pada skill 2-nya mengalami peningkatan.
  • Hero Irithel dan Hanabi yang performa di early game hingga mid game-nya meningkat. Dengan kecepatan penggunaan skill, jarak serangan dan movement speed yang ditingkatkan, 2 hero ini akan menjadi momok bagi lawan di MLBB Season 22 mendatang.
  • Hero Popol dan Kupa yang jarak serangannya serta kemampuan damage skill 1-nya mengalami peningkatan. 
  • Lalu ada peningkatan laning juga untuk hero Karrie, Bruno, Brody, dan Claude. 
  • Terakhir ada pengoptimalan pengalaman ke hero Wanwan. Damage akan terasa lebih perih pada lawan yang terkena weakness. Selain itu damage pada creep juga mengalami peningkatan sebesar 20% hingga 40% setiap kali ultimate

Revamped Hero

Lalu pada MLBB Season 22 ini terdapat perubahan yang paling mencolok terhadap perombakan atau revamp kepada empat hero di MLBB ini. Hero tersebut ada Karina, Alpha, Sun, dan Minotaur.

Berikut ini adalah sejumlah skill yang mempengaruhi terhadap gameplay dari revamp keempat hero tersebut :

Karina

karina-revamp

Skill ultimate (Shadow Assault) saat melakukan dash ke satu musuh di titik tertentu, Karina akan meninggalkan sebuah bayangan. Sehingga kalian bisa kembali ke bayangan ini untuk menggunakan shadow assault kembali.

Alpha

Build-Alpha-Tersakit-2021

Skill ultimate (Alpha, Charge!) akan menyeret musuh yang ada di depannya ke target area tertentu. Selain itu, terdapat efek stun dan slow terhadap musuh.

Sun

hero sun

Sun akan melemparkan tombaknya ke area tertentu menggunakan skill 1 nya yaitu Endless Variety. Saat musuh terkena tombaknya tersebut maka tombak itu akan berubah menjadi doppelganger atau bayangan Sun. Bayangannya ini akan otomatis menyerang musuhnya.

Minotaur

Minotaur

Saat skill 2 (Motivation Roar) ini dipakai maka basic attack Minotaur ini akan meningkat selama 5 detik.

Pada Season 22 mendatang, terdapat dua hero yang masih progress revamp, dan dua hero ini akan dirilis pada tahun 2022. Hero tersebut ada Faramis dan Vexana.

Itu dia perubahan dan juga penyesuaian yang akan hadir di MLBB Season 22 mendatang. Bagaimana menurut kalian apakah perubahan terbaru ini membuat MLBB semakin menarik lagi untuk dimainkan? Tunggu apalagi, ayo login dan nikmati perubahan baru di MLBB Season 22 mendatang.  

Baca juga: Siapa Sih Hero Marksman Terfavorit Season Ini?

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!