Project NEXT MLBB Hadirkan 3 Penyesuaian Baru! Penasaran?

3 Penyesuaian Baru di MLBB project next

Hola Vicigers! Perombakan akan dilakukan besar-besaran oleh Moonton, lewat pembaharuan bertema “Project Next”. Penyesuaian baru ini dapat terjadi pada segala aspek dalam game. Baik itu elemen visual maupun mekanisme bermain atau gameplay.

Project Next merupakan project yang di inisiasi oleh tim pengembang untuk meningkatkan hero lama yang sering overshadowed dan jarang dimainkan dikarenakan terdapat hero baru yang lebih baik untuk digunakan. Bukan hanya hero tapi juga optimalisasi dalam Battlefield seperti termasuk didalamnya minimap baru.

Project ini dirilis dalam tiga tahap yaitu tahap pertama telah dirilis pada 22 September 2020 yang lalu dan tahap dua telah dirilis pada 15 Juni 2021, serta tahap 3 akan dirilis pada bulan September 2021.

Meskipun pembaharuan pada umumnya membawa perubahan ke arah yang lebih baik, berbeda dengan tanggapan publik terhadap hasil dari Project NEXT 1st Phase bulan September tahun 2020 lalu. 

Perombakan yang dilakukan Moonton saat itu menuai banyak kritik di hampir semua platform media sosial. Kritik yang banyak ditemui membahas kualitas visual secara keseluruhan dinilai lebih buruk dari sebelumnya. 

Dengan harapan mendapatkan respon positif dari publik, Project Next 3rd Phase yang dirilis bulan September ini memiliki beberapa pembaharuan yang dilakukan dalam game MLBB yang dilakukan oleh pihak developer

Terdapat beberapa penyesuaian yang dilakukan dalam Project Next Mobile Legends: Bang Bang ini di antaranya:

  1. Pertama adalah penyesuaian emblem pada Hero Marksman dalam baris kedua yaitu  Mastery Cooldown Reduction yang membuat hero tersebut akan sering mengeluarkan skill menjadi Agility Movement Speed sebesar +6%.
  2. Beberapa hero ini juga mengalami buff yaitu memperkuat EXP dari beberapa marksman dan meningkatkan kemampuan laning di early game. Beberapa hero Marksman yang mengalami buff diantaranya Moskov, Irithel, Hanabi, Popol & Kupa, Clint, Karrie, dan Brody.

Penyesuaian Gold Lane

Gold lane merupakan lane yang mana pada early game memberikan banyak gold. Hero yang berada pada lane tersebut akan berpeluang lebih cepat mengumpulkan gold yang akhirnya dapat membeli item lebih banyak di early hingga mid game

Penyesuaian gold lane pada Project Next kali ini adalah Outer turret gold lane dapat memberikan perlindungan yang lebih baik pada hero Marksman

  1. Jangkauan serangan turret akan meningkat serta akan memberikan lebih banyak perlindungan
  2. Lebih mudah untuk hero jarak jauh dalam memperoleh gold dengan menyerang outer turret di gold lane
  3. Penyesuaian Siege minion di gold lane dapat memberikan lebih banyak gold

Penyesuaian Equipment Jungle dan Jungle Creep

Bagi para pengguna hero carry seperti role assassin dan role marksman diharuskan untuk melakukan fast farming. Penggunaan item jungle sangat diperlukan disini. Berikut beberapa penyesuaian equipment jungle dan jungle creep pada project next phase 3 bulan September 2021 ini :

  1. Equipment jungle memberikan damage lebih rendah kepada jungle creep pada hero Marksman
  2. Kecepatan Marksman dalam melakukan jungle akan dikurangi
  3. Hero Yi Sun-Shin akan diubah menjadi Assasin
  4. Granger akan memberikan bonus damage kepada jungle creep.
  5. Peningkatan kecepatan Tank dalam melakukan Jungle
  6. Jungle Creep memberikan lebih sedikit damage hal ini cocok untuk pemula yang mempunyai level emblem rendah.

Penyesuaian Item

Terdapat beberapa penyesuaian item yaitu pada item Windtalker, Berserker’s Fury,  dan Golden Staf harganya menjadi lebih murah serta pada item Antique Cuirass dan item Drenaught Armor menjadi lemah terhadap hero Marksman.

Selain itu terdapat optimalisasi lainnya yaitu HP dari wace minion melee dan range ditingkatkan dan memperoleh keuntungan dari gold lane menjadi 20%  serta assist akan mudah didapatkan dalam Project NEXT ini.

Masih banyak lagi perubahan-perubahan dan penyesuaian dalam Project Next MLBB 3rd Phase ini. Semoga untuk pembaharuan tahun ini memberikan respon positif dari para pencinta dan pemain MLBB.

Nah kalian penasaran kan dengan semua penyesuaian dalam project NEXT MLBB? Ayo segera lihat dan nikmati perubahan yang ada di Project Next ini dengan log in ke akun MLBB kalian dan nikmati keseruannya!

Baca juga: Versi Digital dari Album Fanart Pertama di Dunia Telah Hadir!

Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik dari VCGamers.

Add a comment