Damage Karrie Atau Clint? Mana yang Akan Menang?

karrie atau clint

Hola Vicigers! Mobile Legends: Bang Bang memiliki begitu banyak fitur-fitur unik dan animasi yang menarik. Selain fitur dan animasi yang menarik, terdapat juga begitu banyak karakter hero yang bisa digunakan untuk bermain game ini, seperti yang akan kita bahas kali ini, Karrie dan Clint.

Salah satu role hero di Mobile Legends yang memiliki damage paling tinggi saat sudah memasuki late game yaitu role Marksman. Marksman merupakan role hero yang sangat penting perannya untuk teamfight karena para Marksman ini memberikan kontribusi damage paling tinggi.

Maka dari itu role Marksman merupakan role yang sangat wajib hadir dalam satu tim di game Mobile Legends ini. Selain dapat memberikan damage yang sangat besar, para Marksman ini juga merupakan suatu penentu kemenangan dalam teamfight.

Marksman memiliki hero-hero dengan mobilitas yang sangat tinggi dan mampu memberikan damage per second dengan sangat tinggi, tergantung dengan pemilihan item yang tepat.

Marksman yang dari dulu sampai sekarang dikenal memiliki true damage yang sangat tinggi terhadap tank sekalipun, yaitu Karrie dan Clint.

Karrie merupakan Marksman kerap dijuluki “Sang Penghancur Tank” karena efek burst damage yang diberikan oleh Karrie ditambah dengan pasif skill-nya akan membuat para tanker merasa berdarah tipis, setipis hero assasin/mage.

Berbeda dengan Karrie, Clint sendiri memiliki critical damage yang sangat besar dari skill-skill yang diberikannya. Dengan menggunakan build dan item yang tepat, maka akan dengan sangat mudah untuk membunuh lawannya.

Persamaan dari kedua hero ini selain memiliki true burst damage, mereka pun memiliki mobilitas yang baik. Berdasarkan persamaan tersebut, manakah yang akan menang apabila keduanya diadu mekanik? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, mari kita pelajari skill-skill yang dimiliki kedua hero tersebut.

Karrie

Skill pasif (Lightwheel Mark)

Pasif yang dikeluarkan oleh Karrie yaitu berupa kilatan cahaya dari basic attack yang dikeluarkan sebanyak 5 kali. Pada serangan yang ke-5 akan mengeluarkan true damage yang perih terhadap lawan.

Skill 1 (Spinning Lightwheel)

Skill satu ini memberi kemampuan Karrie untuk mengeluarkan bola yang berputar ke arah yang ditentukan. Jika skill ini mengenai musuh maka akan memberikan efek slow dan memberikan damage.

Skill 2 (Phantom Step)

Skill ini membantu Karrie untuk melakukan dash ke arah yang ditentukan. Dengan adanya skill ini membuat Karrie dapat menghindar dari serangan musuh dan terlebih ketika Karrie berpindah tempat maka akan mengeluarkan sebuah bola kecil kepada target yang berada dekat dengannya dan memberikan damage jika mengenai target.

Skill 3 (Speedy Lightweel)

Skill Ultimate yang dimiliki Karrie ini akan memberikannya dual wield mode yang dimana kecepatan damage dari serangan yang dikeluarkan akan dilipatgandakan nilainya.

Clint

skill clint

Skill pasif (Double Shot)

Skill pasif yang dimiliki oleh Clint ini yaitu ketika Clint menggunakan skill-nya untuk menyerang musuh, kemudian basic attack selanjutnya akan mengeluarkan damage sebesar 135% physical damage.

Untuk mengeluarkan skill pasif dengan sempurna yaitu setelah menggunakan skill apapun keluarkanlah basic attack, maka damage yang diberikan selanjutnya akan jauh lebih besar.

Skill 1 (Quick draw)

Pada skill ini Clint menembakkan lima peluru ke arah depan dan masing-masing peluru akan memberikan critical damage sebesar 95% dari total physical damage.

Skill 2 (Trapping Recoil)

Pada skill ini Clint melompat ke belakang dengan memberikan sebuah jebakan seperti jaring kepada target yang berada di depannya.

Jika target terkena dari jaring ini akan mengakibatkan efek stun selama 1,2 detik dan jika Clint menekan tombol basic attack akan memberikan 30% physical damage dan 150% magic power.

Skill 3 (Grenade Bombardment)

Skill ultimate yang diberikan Clint akan memberikan sebuah granat ke arah yang ditentukan dengan memberikan damage sebesar 100% physical attack dan menyebabkan efek slow sebesar 25% ketika mengenai lawannya.

Berdasarkan analisa dari hasil eksperimen para pro player yang melakukan adu mekanik secara 1 lawan 1 pada kedua hero di atas, dalam keadaan level, jumlah gold serta kelengkapan gear yang setara, dapat disimpulkan bahwa Karrie adalah hero yang dapat mengungguli kemenangan atas Clint.

Hal ini disebabkan oleh skill pasif yang dimiliki oleh Karrie yang aktif saat melakukan basic attack.

Namun analisa ini tidak bersifat mutlak karena kemenangan adu mekanik bukan hanya ditentukan oleh level, jumlah gold maupun item dan build. Durasi cooldown aktifnya skill passive pun ikut menjadi faktor pendukung kemenangan.

Baca juga: Wow! 6 Wilayah Northern Vale, benua Terdingin di Land of Dawn!

Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik dari VCGamers.

Add a comment