Wow! 9 Wilayah Agelta Drylands, Gurun Pasir di Land of Dawn!

Agelta Drylands

Aloha Vicigers! Kali ini kita akan membahas tentang wilayah ekstrem lainnya di Land of Dawn Mobile Legends: Bang Bang (MLBB), yaitu Agelta Drylands! Ada 10 sub-wilayah yang akan kita bahas dari Agelta sebagai gurun pasir luas dan tak terbatas. Penasaran, kan? Yuk! Kita simak infonya!

Agelta Drylands

Agelta Drylands adalah sebuah daerah gurun pasir yang luas dan tidak terbatas. Agelta Drylands terletak di sebelah barat Land of Dawn.

Agelta ini berasal dari bahasa Moniyan yang berarti “pasir kuning dimana-mana”. Wilayah ini beriklim sangat ekstrim. Saking ekstrimnya hanya ada sedikit orang yang tinggal di sini. Sering terjadi fenomena cuaca buruk seperti badai pasir, dan juga angin kencang sepanjang tahun.

Di sana juga hanya ada beberapa sumber mata air. Biasanya sumber mata air ini berfungsi sebagai titik perhentian bagi pedagang atau seorang petualang.

Tetapi meskipun iklim disini sangat keras, kabarnya ada harta karun dan juga twilight orb yang ada di labirin dan reruntuhan gurun kuno. Kabarnya harta karun dan juga twilight orb ini ditinggalkan oleh Yang Kuno.

Ada beberapa tempat tinggal penduduk asli yang tidak boleh diketahui lokasinya karena bisa berbahaya. Tetapi ini malah membuat penasaran para petualang.

Terdapat beberapa sub lokasi di Agelta Drylands. Sub lokasi itu adalah sebagai berikut :

Minoan Maze

Sebuah tempat dari sisa-sisa peradaban Minotaur di akhir Era Perselisihan. Setelah hancurnya peradaban Minotaur, Labirin Minoan banyak menyimpan misteri. 

Ada mitos yang beredar kalau Labirin Minos merupakan satu-satunya cara untuk memasuki Kastil Minotaur yang legendaris. Lalu ada juga yang mempercayai bahwa Ancient Ones dan Twilight Orb terkubur di sini. 

Reruntuhan Tivacan

Reruntuhan Tivacan berada di bagian barat Agelta. Kota ini dulu menjadi negara kota yang paling kuat dan makmur. Lokasinya yang berdekatan dengan laut, memberikan iklim yang lebih menguntungkan dan produk yang kaya. 

Tetapi kemakmurannya ini sudah berlalu. Kini Reruntuhan Tivacan hanya menjadi kota kuno yang menjadi pengiring pemakaman sang tiran. Semua penduduk menghilang, dan membuat tempat ini menjadi tempat terlarang.

Lalu kabarnya di bagian terdalam kota kuno ini ada seorang tiran yang kuat dan brutal laitu Khufra yang disegel rapat.

Stargate Valley

Tempat ini terletak tersembunyi yang ada di tengah gurun. Stargate Valley telah menjadi kediaman para astrolog terdahulu, dari generasi ke generasi. Di tempat ini, juga muncul para astrolog yang memiliki kemampuan unik. Dari tempat ini juga lahirlah seorang peramal yang bisa membaca segala sesuatu di dunia. 

Dari Gurun Barat ini ada seorang gadis muda bernama Esmeralda. Melalui penilaian yang sangat ketat akhirnya Emeralda terpilih menjadi penerus baru para astrolog di antara kandidat lainnya. 

Oasis

Agelta berangsur-angsur menjadi tempat yang sunyi, setelah terjadinya beberapa bencana. Beberapa orang bepergian dari padang pasir ini karena mencari sumber air dan pemukiman yang layak untuk hidup.

Untuk memberikan tempat beristirahat dan sumber air, akhirnya ada seorang manusia pohon bernama Bellerick yang menggunakan kekuatannya sendiri untuk membuat oasis kecil. Oasis kecil ini menyediakan perlindungan bagi karavan perdagangan yang lewat.

Emerald Road

Sesuai namanya, Emerald Road identik dengan kemakmuran. Tempat ini adalah titik strategis utama tempat masuk dan keluarnya orang-orang. Agelta ini dulu dipenuhi dengan kota dan pasar. Selain itu ada juga karavan perdagangan yang tak ada habisnya datang dan pergi ke tempat ini. 

Tetapi setelah kejadian beberapa bencana, akhirnya negara-kota di sekitar Emerald Road hancur. Kota-kota yang dulu makmur dan menjadi pertukaran perdagangan kini tidak ada lagi. 

Kini hanya reruntuhan ini yang bisa menceritakan dan menggambarkan kejayaan di masa lalu. Khaleed dari Artha Clan biasanya melakukan petualangan ke sepanjang Emerald Road.

Eruditio

Tempat ini terkenal sebagai Kota Cendekiawan. Eruditio terletak di sebelah utara wilayah Agelta. Tempat ini pernah menjadi bagian dari Kekaisaran Moniyan lama sebelum kekaisaran runtuh. Saat itu Eruditio memisahkan diri dari Kekaisaran Moniyan dengan menjunjung kebebasan dan toleransi. 

Beberapa sarjana dan pengrajin pindah ke sini karena ketergantungan kekaisaran yang berlebihan pada sihir dan keinginan mereka untuk menjadi penemu. Di sinilah Lolita bekerja sebagai Penjaga Kota bersama dengan Bruno dan Johnson. 

Tempat ini juga Kampung halaman bagi Layla. X.Borg juga pernah bekerja di sini sebelum kampung halamannya hancur. 

Sebuah kompetisi yang disebut “Survival: Nexus” diadakan di sini juga melalui penciptanya, Beatrix. Kompetisi ini ia ciptakan setelah meninggalkan Serikat Cendekia.

Wind Fort and Fire Throat 

Wind Fort and Fire Throat terletak di semenanjung barat daya Agelta. Karena kekhasan lokasi geografisnya, Wind Fort and Fire Throat tidak terpengaruh oleh bencana sebelumnya di wilayah barat.

Tetapi justru tempat ini menjadi semakin makmur. Mereka mampu bertahan dan saling mendukung satu sama lain. Saat ini Wind Fort City and Fire Throat City adalah penguasa budaya Eschackan.

Dengan gaya arsitektur dan cerita rakyat mereka yang sangat unik mereka sangat mudah dikenali. Di tempat inilah Valir dan Vale menghabiskan masa kecil mereka bersama.

Pegunungan Berkabut

Pegunungan Berkabut yang panjang membentang di utara Agelta, menghalangi arus dingin dari Northern Vale di utara. Selain itu tempat ini menjadi pemasok oasis yang terhubung di pegunungan. Hal ini menjadikan kedua sisi Pegunungan Berkabut dan pedalamannya menjadi habitat banyak ras. 

Tempat ini pernah menjadi tempat kelahiran semua Orc. Tetapi dengan perubahan waktu, Orc dan Minotaur pergi dari sini satu demi satu. Hingga hanya menyisakan Hylos dan Centaur lainnya yang tinggal di Pegunungan Berkabut selaras dengan suku Eschackan di dekatnya.

Los Pecados

Los Pecados, atau biasa disebut Kota Dosa yang terletak di pinggir Agelta. Setelah runtuhnya aliansi negara-kota di Agelta, kota komersial yang dulunya pernah makmur, letaknya strategis dan tempat yang sangat penting ini. Kini Los Pecados menjadi tanah tanpa pemilik atau penguasa.  

Sekelompok tentara yang tersebar mendudukinya, kini mulai ada perdagangan pasar gelap yang tidak teratur di sini.  

Aktivitas kejahatan seperti penyelundupan, penjarahan, perkelahian telah menjadi identik dengan tempat ini. Raja Pencuri, Claude lahir dan melatih keterampilan mencurinya di sini. 

Akibat dari cuaca yang ekstrim ini lahirlah pahlawan-pahlawan tangguh dari Agelta Drylands.  

Pahlawan itu ada Minotaur, Aldous, Lunox, Belerick. Khufra, Esmeralda, Khalid, Clinkt, Mathilda, Claude, Barats, Hylos, Vale, Valir, Diggie, Layla, Lolita, Bruno, Johnson, Chou, Beatrix, dan X.Borg. 

Baca juga: Wow! 6 Wilayah Northern Vale, Benua Terdingin di Land of Dawn

tarik saldo penjualan toko vcgamers bebas admin promo september 2

Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik dari VCGamers.

Add a comment