Kupas Tuntas 5 Jenis Incredible Minion di MLBB!

MInion di Mobile Legends

Aloha Vicigers! Kali ini kita akan membahas Minion di Mobile Legends. Mereka punya peran yang sangat penting dalam permainan lho! Penasaran, kan? Penasaran, dong! Yuk! Kita simak infonya!

Yakin Sudah Tahu Seluk-Beluk Minion di MLBB?

MInion di Mobile Legends

Bagi pecinta Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) pasti sudah tidak asing dengan Minion. Namun, apakah benar-benar tahu sebenarnya tugas minion itu apa? Bagaimana mereka akan membantu permainan kita, yuk simak! 

Bermain game MLBB ada peran penting selain dari hero yang kita mainkan, namun ada hal penting yang perlu diperhatikan oleh para pemainyaitu Minion. Minion memiliki peran penting dalam permainan yang dimainkan oleh pemain.

Minion di MLBB adalah pasukan yang disejajarkan dalam satu tim untuk membantu penyerangan kepada turret maupun hero lawan dan muncul pada jalur yang sama. Minion dapat menjadi sumber bantuan bagi pemain.

Selain itu, Minion kedua tim yang bertarung memiliki perbedaan tema warna sebagai pembedanya, yaitu warna biru dan merah. Minion akan muncul secara berkala dari masing-masing base dan menyerang Minion musuh, turret musuh, dan musuh itu sendiri.

Minion di MLBB dimanfaatkan untuk meningkatkan EXP dan gold hero. Setelah membunuh Minion lawan, pemain dapat membeli item dan menaikan level-nya.  Selain itu, peran lain dari Minion adalah membantu hero ketika penyerangan turret lawan.

Setiap minion memiliki jarak pandang 8 unit, tapi tidak dapat mendeteksi musuh yang bersembunyi di semak-semak atau di bawah Camouflage State. Sehingga pemain dapat menyiasati strategi bila bertemu minion lawan.

Minion di MLBB dapat meningkatkan movement SPD mereka sebesar 10 poin setiap 10 menit. Hal tersebut membuat minion dapat terus meningkatkan kecepatannya untuk membantu penyerangan terhadap musuh, minion musuh dan turret musuh.

Bila menara (turret) musuh dihancurkan, maka Super Minion dimobilisasi dan datang untuk menyerang lane tempat turret tersebut berada.

Respawn Minion

Minion di MLBB memiliki 3 jalur. Pada mid lane dibutuhkan waktu sekitar 15 detik untuk mencapainya, pada top dan bottom lane Minion diberi waktu 28 detik untuk Buff Spell Ghost.

Para Minion di MLBB ini akan berjalan, terus menerus muncul di lane yang sama dan membantu menghancurkan musuh termasuk hero, unit, dan menara (turret) yang menghalangi mereka.

Sebelum lebih lanjut kita membahas spawn minion, pemain perlu tahu apa saja jenis minion. Bagi kalian yang ingin mengetahui lebih jauh mengenai minion dan penasaran, yuk simak penjelasan berikut!

Jenis-Jenis Minion di Mobile Legends

Minion di Mobile Legends

Kalau kalian perhatikan, setiap minion muncul dan mulai berjalan dalam satu jalur, mereka akan membentuk formasi yang terdiri dari jenis minion yang berbeda. Karena, dalam sekali gelombang (wave) ada tiga jenis minion dan memiliki tugasnya masing-masing. Berikut adalah jenis-jenis minion Mobile Legends yang perlu kalian ketahui

  • Infantry
  • Lancer
  • Cannon
  • Siege minion khusus

Yuk kita bahas satu persatu!

Infantry

Minion Infantry merupakan jenis minion yang terletak pada barisan terdepan dalam wave Mobile Legends. Ciri dari minion ini, terdapat pedang sebagai senjata utama yang ia gunakan untuk menyerang.

Meskipun memiliki damage yang kecil, ia memiliki HP yang bisa diandalkan untuk bertahan dari serangan dalam beberapa detik. Minion Infantry dapat dikatakan juga sebagai tank-nya.

Lancer

Selanjutnya, Minion Lancer merupakan jenis minion di MLBB yang memiliki daya serang cukup jauh serta memiliki damage yang lebih besar bila dibandingkan Minion Infantry. Ia menyerang menggunakan senjata utama berupa tongkat sihir.

Pada wave kedua, kemunculan Lancer menjadi penyerang utama yang muncul pada masing-masing lane. Tugasnya menyerang wave musuh atau hero musuh. Minion lancer dengan kata lain dapat memberikan damage pada hero.

Canon

Pada susunan wave ketiga, terdapat Minion Canon yang memiliki perbedaan dari dua jenis minion di depannya (Infantry dan Lancer), ia memiliki kendaraan sebagai sarana untuk bergerak.

Dalam kendaraan tersebut terdapat crossbow untuk menyerang. Canon merupakan minion yang paling besar sehingga menghasilkan damage yang besar pula. Namun, memiliki kecepatan menyerang yang kecil.

Siege Minion Khusus

Minion di MLBB akan semakin besar bila tim berhasil mencuri lord sebelum lawan mengambilnya. Semakin besar minion, maka damage yang diberikan pun akan lebih besar. Seperti halnya Minion Siege.

Minion jenis ini dikenal juga sebagai minion yang memberi  damage terbesar untuk menghancurkan turret/base lawan.

Siege Minion khusus muncul pada Gold lane dan Exp lane. Mereka muncul menggunakan kendaraan sekaligus senjata crossbow. Serta adanya EXP tambahan bila membunuh minion jenis ini di di Exp lane.

Jika berhasil membunuh Siege Minion khusus di Gold lane, maka kalian akan mendapat Gold lebih banyak terutama bila berhasil membunuh minion ini dengan last hit.

Spawn Minion

Selanjutnya, kita bahas mengenai Spawn Minion. Munculnya Minion di MLBB dimulai pada menit ke 1:05 dan akan muncul kembali secara berkala setiap 30 detik jalannya pertandingan.

Nah, setelah membahas peran minion dan seluk beluknya, kesimpulannya adalah Minion punya peran penting banget untuk pemain!

Baca juga: Vexana atau Faramis? Ini Dia 3 Skill Amazing Para Pembangkit Nyawa!

Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik dari VCGamers.

Add a comment