Rewind Tampilan Amazing dari Map MLBB Season 1-20, Yuk!

map mlbb

Aloha Vicigers! Kali ini kita akan napak tilas untuk mengenang tampilan Map MLBB (Mobile Legends: Bang Bang) dari Season 1 sampai 20, nih. Penasaran, kan? Yuk! Kita simak infonya!

Para pecinta MLBB pasti tidak asing lagi dengan istilah “Battlefield”. Battlefield merupakan medan perang atau tempat dimana para hero pemain akan bertarung dan memperebutkan kemenangan saat bertanding.

Segala variabel kemungkinan yang tidak terduga dapat kapanpun terjadi di arena Battlefield. Ada yang merasa tim-nya akan berakhir kalah, namun ternyata berhasil merubah krisis menjadi peluang dan merebut kemenangan.

Ada pula tim yang merasa mendominasi permainan sejak awal dan percaya diri akan memenangkan match dengan mudah, namun berakhir kalah karena kesalahan kecil.

Sebelum lebih jauh, mari kita bahas jenis-jenis map yang terdapat di Mobile Legends, map-nya sendiri dibagi menjadi 6 jenis dengan kegunaan yang berbeda tiap mapnya. Berikut penjelasan singkat dari ke 6 jenis map di Mobile Legends!

Classic Map MLBB

Pada mode ini, kita bertarung 5 Vs 5 dengan 3 lane dan dapat menggunakan hero yang kita hendak kuasai.

Biasanya di classic mode adalah tempat untuk belajar seperti trial mode bagi pemain pemula, sehingga para pemula tidak perlu mengkhawatirkan akan penurunan rank-nya.

Selain untuk trial mode bagi pemula map ini biasanya digunakan untuk memperkuat hero yang baru didapat oleh pemain. Untuk classic map ini tersedia 7 map yang bisa digunakan sebagai battlefield seperti berikut ini.

Western Expanse Map

Christmas Western Expanse Map MLBB

Celestial Palace

Celestial Palace Map MLBB

Imperial Sanctuary

Wilayah-Imperial-Sanctuary

Christmas Western Expanse

Christmas Western Expanse Map MLBB

Christmas Imperial Sanctuary

Spring Festival

Haloween

Haloween Map MLBB

Ranked Map MLBB

Pada map ini, pertarungan berlangsung 5 Vs 5 dengan 3 lane dan memakai hero yang telah dibeli dan dikuasai sebelumnya.

Di sini pemain akan bertempur untuk menaikkan tier. Tim yang menang akan mendapat 1 tambahan bintang dan saat kalah akan berkurang 1 bintang.

Bermain Ranked Match juga bisa menyelesaikan misi Achievement. Jika tier sudah mencapai epic keatas, maka bisa menggunakan mode Draft Pick untuk bermain Ranked Match.

Pada map ini juga para gamers akan ditempatkan di 7 divisi yang sesuai dengan rank kalian, mulai dari yang terendah hingga tertinggi: Warrior, Elite, Master, Grandmaster, Epic, Legend, and Mythic. Warrior adalah yang terendah, dan tertinggi Mythical Glory.

Brawl Map MLBB

Brawl Mode merupakan mode battle yang sangat berbeda dibanding map lainnya. Pada map Brawl hanya menggunakan 1 lane berbeda dengan rank dan classic map yang memiliki 3 lane dan pemilihan hero secara acak, sehingga tidak bisa memilih hero yang akan digunakan.

Dalam mode ini tidak bisa recall dan juga mengharuskan pemain membeli dan mempersiapkan item sebelum bertempur adalah keunikan dari tantangan mode Brawl.

Jenis pertarungan ini biasanya akan lebih cepat selesai dibanding jenis lainnya sehingga pas digunakan untuk menaikan lost credit scores.

VS Al Map MLBB

Map VS AI adalah fitur battle 5 vs 5 dengan melawan Computer (Al), Bermain di Map Vs AI, pertarungan ini tidak akan berpengaruh pada Win Rate dan juga tidak bisa menyelesaikan misi Achievement.

Biasanya Map Vs AI adalah tempat para pemain pemula dan juga tempatnya pemain belajar mengenai hero mereka.

Custom

Custom Mode adalah fitur battle yang bisa dipilih sesuka hati. Di custom mode pemain bebas memilih lawan dan kawan, bisa itu computer atau pemain lain. Jumlah pemain yang digunakan juga tidak berpatok pada 5 vs 5 bisa  1 vs 1 dengan teman, atau bermain 3 vs 5 AI, bahkan 1 vs 5 AI.

Arcade

Terakhir ada mode Arcade dimana akan aktif pada event tertentu, berikut beberapa map yang pernah ada pada mode Arcade.

Survival Mode Map – Labyrinth aka Maze of Minos 

Survival Mode Map MLBB

Ravage Mode Map – Battlefield of Zlata

Ravage Mode Map - Battlefield of Zlatan

Evolve Mode Map 

Evolve Mode Map MLBB

Selain map yang bertambah setiap season-nya. Selain map yang bertambah setiap season-nya, terjadi juga beberapa perubahan tampilan visual dari game ini. Berikut perbandingan visual game dari season 1 dan 11.

Tampilan home

Season 1
Season 11

Matching Game

Season 1
Season 11

Memilih Hero

Season 1
Season 11

Loading Game

Season 1
Season 11

Awal Masuk Battlefield

Season 1
Season 11

Farming Monster

Season 1
Season 11

Match Found

Season 1
Season 11

Minion/creep

Season 1
Season 11

Victory

Season 1
Season 11

Hasil Match

Season 1
Season 11

Kira-kira apakah season selanjutnya akan ada perubahan lagi dalam segi visual?  

Baca juga: 5 Jenis Incredible Minion di Mobile Legends

bebas biaya transaksi penjualan sepuasnya vcgamers promo september 3

Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik dari VCGamers.

Add a comment