Lolita Atau Hylos? Stun Haram Mana yang Paling Bisa Diandalkan?

lolita vs hylos

Hola Vicigers! Siapa di sini yang tidak mengetahui dua tanker andalan, yakni Hylos dan Lolita? Sebelumnya, seperti yang kita tahu bahwa pada game Mobile Legends: Bang Bang banyak sekali terdapat istilah yang sudah banyak diketahui oleh para player game ini.

Istilah-istilah tersebut seperti sudah menjadi satu hal yang wajib untuk diketahui saat bermain game ini, agar dapat memenangkan pertempuran dari game ini.

Istilah-istilah yang banyak dipakai para player Mobile Legends di antaranya seperti Meta, Buff, AKF, Nerf, Stun, Mukill, All in dan masih banyak lainnya. Istilah-istilah tersebut sering dikatakan oleh beberapa player Mobile Legends agar terlihat lebih menarik.

Game Mobile Legends memiliki begitu banyak jenis karakter hero yang dapat dipakai untuk bermain game ini. Masing-masing hero memiliki role dan peran berbeda-beda, seperti terdapat para hero Tanker, Fighter, Marskman, Assasin, Mage dan Support.

Ke-enam role hero tersebut memiliki tugas dan peran nya masing-masing dalam bermain game ini. Di antara banyak nya hero Mobile Legends dengan role yang berbeda-beda, terdapat beberapa hero yang pada skill-skill nya mempunyai efek stun atau membuat lawan tidak bisa bergerak selama beberapa detik.

Hero tersebut yaitu dari role Tanker yang bernama Hylos dan Lolita. Jedua hero Tanker ini dikenal sebagai hero yang sangat menjengkelkan bagi lawan. Karena selain hero ini memiliki darah yang cukup tebal pada early game, kedua hero ini pun memiliki skill-skill yang sangat merepotkan bagi lawan.

Kedua hero Tanker ini memiliki persamaan pada skill yang mempunyai efek stun terhadap lawan. Masing-masing dari hero ini memiliki efek stun yang sangat merepotkan bagi lawan, namun jika kedua hero ini di adu untuk masalah memenangkan teamfight, mungkin lebih ke arah Lolita yang akan mengungguli Hylos.

Sebelum ke pembahasan tentang kedua hero ini, mana yang lebih baik alangkah baiknya membahas tentang skill-skill yang dimiliki oleh kedua hero ini agar bisa terlihat siapa yang lebih baik di antara kedua hero ini.

Lolita

Lolita merupakan hero Tanker yang seorang wanita dengan membawa senjata seperti palu. Hero ini masih banyak yang menggunakannya karena hero ini memiliki skill ultimate yang dapat memenangkan sebuah teamfight. Berikut penjelasan skill-skill yang dimiliki oleh Lolita.

Skill Pasif (Noumenon Energy Core)

Pasif yang dimiliki oleh Lolita ini berupa sebuah shield yang akan memberikan tambahan shield kepada rekan satu tim nya jika berada dekat dengan Lolita. Skill pasif ini sangat membantu para rekannya untuk mendapatkan tambahan shield yang diberikan oleh Lolita.

Skill 1 (Charge)

Pada skill ini Lolita akan melakukan dash ke arah depan, jika kemudian menyerang hero musuh dengan basic attack nya maka musuh tersebut akan mendapatkan efek stun selama 0,8 detik, serta memberikan damage sebesar 200 kepada hero yang terkena skill ini.

Skill 2 (Guardian’s Bulwark)

Skill ini merupakan sebuah perisai yang dapat menghalangi segala serangan dari musuh. Skill ini tidak dapat ditembus oleh serangan apapun dan menjadikan skill ini menjadi skill utama untuk melindungi Lolita serta rekan satu tim nya.

Saat semua serangan di tangkis oleh shield ini, Lolita akan mendapat stak yang dimana ketika stak ini penuh, Lolita akan memantulkan serangan yang sudah dikumpulkan dengan stak nya ini ke arah musuh.

Skill 3 (Noumenon Blast)

Skill Ultimate yang dimiliki oleh Lolita ini berupa sebuah hantaman palu kepada lawan yang dapat memberikan efek slow serta efek stun selama 2 detik.

Skill ini memberikan damage sebesar 350 dan akan memberikan shield kepada Lolita setelah menggunakan skill ultimate nya ini.

Skill ultimate ini bisa menjadi sebuah penentu kemenangan dalam sebuah teamfight karena jika semua hero lawan terkena stun dari skill ini maka akan menjadi sebuah keuntungan bagi tim Lolita.

Hylos

Hylos merupakan sebuah hero Tanker yang memiliki perpaduan antara manusia dengan kuda. Wujud ini sama seperti sosok Kentaur dalam mitologi Yunani.

Hylos memiliki skill-skill yang sangat merepotkan bagi musuh karena Hylos memiliki serangan magic dan tingkat durability yang sangat tinggi. Berikut penjelasan skill-skill yang dimiliki oleh Hylos.

Skill Pasif (Thickened Blood)

Skill pasif dari Hylos ini yaitu dapat memberikan tambahan darah sebesar 1,5 untuk setiap mana yang berkurang. Selain itu Hylos juga dapat menggantikan darahnya ketika mana atau energi yang dimilikinya sudah habis.

Skill 1 (Law Of Order)

Pada skill 1 ini Hylos memberikan efek stun kepada satu target selama 1 detik. Hal ini mengakibatkan hero lawan yang terkena skill ini tidak bisa bergerak.

Skill 2 (Ring Of Punishment)

Skill 2 yang dimiliki Hylos akan mengeluarkan seperti efek petir di sekitar tubuhnya yang mana jika Hylos mendekati hero musuh dengan menggunaan skill 2 ini maka musuh akan mendapatkan efek slow.

Skill 3 (Glorious Pathway)

Skill Ultimate yang dimiliki oleh Hylos ini seperti memberikan jalan kepada rekan satu tim nya untuk mengejar ke arah musuh.

Berbeda dengan musuh yang jika terkena dari jalan yang diberikan oleh Hylos ini, akan menyebabkan efek slow kepada musuh yang berada dalam jalur skill ini.

Berdasarkan analisa dari hasil eksperimen para pro player yang melakukan adu mekanik secara 1 lawan 1 pada kedua hero di atas, dalam keadaan level, jumlah gold serta kelengkapan gear yang setara, dapat disimpulkan bahwa Lolita adalah hero yang dapat mengungguli kemenangan war atas Hylos.

Karena Lolita memiliki efek stun yang lebih luas untuk jangkauannya. Bisa membuat seluruh hero lawan terkena dari stun ini.

Namun analisa ini tidak bersifat mutlak karena kemenangan adu mekanik bukan hanya ditentukan oleh level, jumlah gold maupun gear. Time dan map awareness pun ikut menjadi faktor pendukung kemenangan.

Baca juga: Kupas Tuntas 5 Jenis Incredible Minion di MLBB!
bebas biaya transaksi penjualan sepuasnya vcgamers promo september 3

Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik dari VCGamers.

Add a comment