Ultimate Hero Miya Dipakai Untuk Apa ya Sebaiknya?

Miya Advance Server

Hola Vicigers! Siapa yang tak kenal hero marksman satu ini? Hero Miya ini merupakan hero Mobile Legends: Bang Bang yang termasuk ke dalam jajaran hero lawas dan diminati banyak pemain. 

Skill-skill yang dimiliki hero ber-role Marksman ini memiliki mekanisme yang sederhana sehingga mudah dikuasai oleh semua tier dan  banyak dipakai dalam hampir setiap pertandingan. 

Cara Mainkan Skill Hero Miya

Miya

Sebagaimana hero Marksman pada umumnya, Hero Miya memiliki damage yang sangat besar dan sangat mematikan terutama saat late game.

Untuk penempatan laning, mengingat hero ini merupakan hero yang memiliki kemampuan baik dalam hal push turret. Didukung dengan skill 1 milik Hero Miya yang dapat diaplikasikan untuk menyerang turret, sehingga disarankan untuk fokus berada di gold  lane. 

Hero Miya memiliki skill yang berjenis reap damage.  Saat skill ultimate-nya (Hidden Moonlight) aktif, ia dapat langsung menghilang dari pandangan musuh. Ketika dalam posisi tidak terlihat, ia dapat menyerang dan menyergap lawan dengan attack speed dan movement speed yang meningkat. 

miya skills

Selain itu, skill ultimate milik Hero Miya dibekali kemampuan yang mirip dengan spell purify. Saat menghilang dari pandangan lawan, hero ini secara otomatis akan terlepas dari seluruh debuff. Dengan mudah, Hero Miya dapat melepaskan diri dari momen jeratan CC (Crowd Control) lawan.

Untuk memaksimalkan potensi hero Miya ini, skill ultimate dapat dikombinasikan dengan pengaktifan skill 2 kemudian skill 3 lalu skill 1 secara berurutan. Battle spell inspire sangat direkomendasikan untuk lebih meningkatkan attack speed saat menyerang lawan.

Skill 2 hero satu ini, disebut juga dengan skill rain of arrow atau kontribusi lockdown area. Saat Miya hendak meluncurkan kombinasi skill-nya, maka skill rain of arrow ini dapat digunakan sebagai sarana mengunci posisi lawan (immobilize).

Sehingga lawan tidak dapat kabur saat Miya menghujani lawan dengan serangan skill ultimate dan skill 1 secara bersamaan. 

Selain itu, skill 2 milik Miya ini pun mampu memberikan efek slow dan physical damage terhadap lawan sebesar 90% (+45% Total Physical Attack) physical damage selama 1,2 detik.  Seperti namanya, skill rain of arrow, berbentuk seperti hujan panah yang menyebar ke beberapa lawan yang berada di jangkauan Miya.

Skill 1 Hero Miya atau Fission Shot adalah skill yang mengoptimalkan basic attack Miya. Panah dari basic attack ini akan digandakan jumlahnya, ukurannya serta damage-nya. Ketika skill ini aktif, lawan yang berada dalam jangkauan Miya akan menerima damage sebesar 10% (+100% Total Physical Attack) physical damage, selama 4 detik.

Dibekali kemampuan mirip spell purify dan kemudian dapat menghilang, skill ultimate Hero Miya kerap kali tidak hanya diaktifkan untuk menyerang lawan. Para user Miya dapat mengaktifkan skill ini untuk kabur, mengejar lawan, mencari posisi maupun membebaskan diri dari CC lawan.

Penggunaan skill ultimate untuk kabur dari serangan musuh, mencari posisi atau mengejar lawan dinilai kurang efektif. Mengingat durasi cooldown skill ini tergolong lama yaitu 46 detik, dan durasi aktifnya selama 2 detik, maka skill ultimate Miya tidak boleh dihambur-hamburkan. 

Lain halnya dengan upaya melepaskan diri dari CC lawan. Meminimalisasi jumlah death saat war memang harus dilakukan. Mengingat setiap kill yang kita terima dari lawan, artinya kita memberikan gold secara cuma-cuma bagi tim lawan. Ketika lawan memiliki jumlah gold lebih unggul, lebih besar potensi lawan meraih kemenangan. 

Dalam situasi terancam, lakukanlah segala cara untuk dapat menyelamatkan diri, meskipun harus mengaktifkan skill ultimate

Penggunaan skill ultimate harus sebisa mungkin dihemat. Kita tidak pernah tau apa yang akan terjadi, karena di battlefield hal-hal yang tidak terduga selalu terjadi. 

Baca juga: Lolita Atau Hylos? Stun Haram Mana yang Paling Bisa Diandalkan?

Akan tiba saatnya teamfight, di mana seluruh personil tim dituntut untuk mengerahkan seluruh kekuatan dari seluruh skill yang dimiliki untuk menyerang lawan, namun skill ultimate kita masih dalam proses resurrecting atau cooldown, sehingga kita tidak dapat memberikan kontribusi secara maksimal untuk rekan setim.

Oleh karenanya, sejak awal kita harus berupaya mencari posisi yang tepat sehingga dapat menghindari resiko menggunakan ultimate untuk kabur, mengejar lawan, apalagi untuk mencari posisi.

Simpan baik-baik skill ultimate dan upayakan sebisa mungkin skill tersebut hanya diaktifkan untuk menyerang lawan. Sehingga kita dapat memberikan kontribusi secara maksimal terhadap rekan setim terutama saat teamfight. Dengan begitu potensi kemenangan pun akan meningkat.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Komentar

  1. adek pascol

    ulti miya dipakebuat kabur dan buat dapet kill aja yah adik adik. -salam dari pascol. KUKUNTUL KUKUNTUL KUNTUL KUNTUL ANYIH