Season 21 MLBB, Inilah Hero Dengan Persentase Ban Rate Tertinggi!

highest ban rate season 21

Season 21 MLBB

Hola Vicigers! Tidak terasa Season 21 telah berakhir dan kini pemain disambut oleh Season 22 dan segala pembaharuan yang ada didalamnya. Setiap pergantian season, tier setiap player akan mengalami reset

Terdapat 8 tier yang berada di Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) di antaranya ada Warrior, Elite, Master, Grandmaster, Epic, Legend, Mythic dan Mythical Glory. Reset tier adalah penurunan bintang dan kasta rank pada setiap player tanpa terkecuali, secara otomatis oleh pihak MLBB. 

Pada semua player yang berada di tier Legend dan Mythic akan secara otomatis turun ke tier Epic di awal pergantian season. Reset tier, ini dilakukan agar permainan semakin menarik dan kompetitif. 

Mengingat semua player, terutama player yang telah berada di tier Legend dan Mythic, kini berada di tier yang sama dan mendapatkan kesempatan yang sama untuk berjuang meraih tier tertinggi. 

Dalam upaya meraih tier tertinggi, player akan berlomba-lomba meraih kemenangan melalui mode rank. Terdapat beberapa perbedaan pada mode rank yang berada di bawah tier Epic dan di atas tier Epic. 

Salah satu perbedaan tersebut adalah, pada mode rank dengan tier diatas epic dapat melakukan ban pada beberapa hero yang dianggap ancaman dalam upaya meraih kemenangan.

Ban dapat dilakukan dengan menandai beberapa hero yang dianggap ancaman. Ketika datang giliran kita untuk melakukan ban, kita tinggal pilih 1 hero pilihan kita untuk di-ban. Hero telah di-banned, tidak dapat dipakai oleh tim kita maupun tim lawan. 

Jumlah hero total yang dapat di-ban oleh kedua tim berjumlah 6 hero. Setiap tim memiliki 3 personil yang dapat melakukan ban. Sah-sah saja apabila salah satu, atau semua personil suatu tim tidak melakukan ban. Artinya tim tersebut menilai tidak ada hero yang dianggap mengancam upaya meraih kemenangan mereka.

Mode ranked draft pick dapat juga dilakukan oleh player Grandmaster apabila bermain bersama teman yang sudah mencapai tier epic.

Dilansir dari akun Instagram resmi milik @mobilelegendsgame, terdapat beberapa hero yang memiliki persentase ban rate tertinggi untuk tier Mythic dan Mythical Glory, selama Season 21 kemarin, sebagai berikut.

X-Borg

X.Borg-Bumblebee

X-Borg menjadi top one highest ban rate di tier Mythic ke atas pada Season 21. Dengan persentase sebesar 81,35%, hero ber-role fighter ini jarang lolos dari ban pemain. 

Kehadiran item “War Axe” di awal Season 21 mendukung besarnya persentase ban rate dari hero ini. Item tersebut memberikan hero ini menjadi sangat overpower dan ber-damage tinggi serta movement speed yang tinggi sehingga hal tersebut menjadi alasan mengapa hero ini menjadi langganan di banned.

Paquito

Disusul oleh Paquito di posisi kedua dengan persentase ban rate sebesar 64.82%. Durability yang tinggi membuat hero ini sulit dibunuh. Itulah alasan mengapa hero satu ini menempati posisi nomor 2 dalam banlist selama Season 21.

Saber

hero saber

Hero selanjutnya adalah hero assassin “one shot” yang menjadi momok bagi marksman, support dan mage di Land Of Dawn. Bagaimana tidak? Sekali combo hit yang dikeluarkan hero satu ini, membuat lawan langsung mati tanpa sempat melakukan perlawanan. 

Itulah Saber, yang menduduki posisi ketiga dalam jajaran banlist dengan persentase ban rate sebesar 63.08%.

Phoveus

skill-Phoveus

Kemudian ada Phoveus, hero ber-role fighter ini merupakan counter bagi para hero-hero lawan yang berjenis burst damage dan juga lincah. 

Diperparah dengan buff damage yang tinggi sehingga membuat kemampuan dan skill-nya semakin mematikan. Durability yang cukup besar juga mempengaruhi hero ini sehingga menjadi langganan hero yang di banned selama Season 21, hingga persentase ban rate-nya mencapai 62.48%.

Harley

harley-mlbb

Hero selanjutnya yang menempati posisi ini adalah mage. Dengan persentase ban rate-nya sebesar 59.30%, Harley masuk kedalam jajaran banlist selama Season 21.

Pasalnya, skill dan burst magical damage yang dimiliki oleh hero ini sangat mematikan. Dengan escape mechanism yang baik, hero tengil pencuri buff satu ini sulit ditangkap. 

Tidak heran bila Harley menjadi incaran untuk di-ban. Nah kira kira di Season 22 ini, siapakah yang akan menempati posisi langganan di-ban ya? Apakah hero yang sering kamu pakai? Tetap ikuti perkembangannya ya jangan sampai terlewat. Selamat push rank!

Baca juga: Ultimate Hero Miya Dipakai Untuk Apa ya Sebaiknya?

tarik saldo penjualan toko vcgamers bebas admin promo september 2

Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik dari VCGamers.

Add a comment