Adu Ketebalan Darah Tanker: Uranus dan Hylos, Siapa yang Menang?

Hola Vicigers! Salah satu role hero yang teramat penting perannya dalam bermain game Mobile Legends ini yaitu role Tanker. Karena role tanker ini akan menjadi tameng bagi para rekan 1 timnya di saat bermain game ini.

Para user tanker akan berada di garis terdepan untuk menahan damage yang diberikan oleh musuh sebanyak mungkin. Tujuannya yaitu untuk memancing semua skill musuh agar ketika skill musuh sedang cooldown, maka seluruh rekannya akan melakukan serangan balik.

Oleh karena itu role Tanker wajib harus ada dalam 1 tim disaat bermain game Mobile legends ini. Hero tanker dikenal memiliki darah yang tebal dan keras yang membuatnya sulit untuk dibunuh.

Contoh dari hero tanker yang memiliki darah yang kuat dan tebal yaitu Uranus dan Hylos. Dua Tank yang sampai saat ini masih banyak yang menggunakannya.

Skill Hero Uranus

Uranus-Mobile-Legends-Skill tanker

Uranus merupakan sebuah tanker yang dapat memulihkan darahnya dengan menggunakan skill-skill yang dimilikinya. Terkadang pada musim ini, Uranus lebih banyak yang menggunakannya sebagai hero sidelane dibanding dijadikan hero tanker.

Hal itu terjadi karena Uranus dapat bertahan selama mungkin dari kepungan musuh karena memiliki skill yang dapat memulihkan darahnya dengan cepat.

Hal ini biasa digunakan untuk memancing lawan ke arah Uranus ketika rekan tim nya sedang mengamankan Lord atau Turtle. Untuk lebih jelasnya, berikut ini penjelasan mengenai skill-skill yang dimiliki oleh Uranus.

Skill Pasif (Radiance)

Skill pasif ini dapat membuat Uranus menjadi hero yang tidak dapat dikalahkan dengan mudah. Karena pada skill ini Uranus dapat menyerap serangan lawan yang akan dialihkan untuk menambah darah kepadanya sebesar 2 sampai 10 darah per detik, selama 10 detik.

Skill 1 (Ionic Edge)

Pada skill ini Uranus mengeluarkan sebuah putaran yang mirip seperti baling-baling yang dimiliki oleh Saber, namun bedanya skill ini hanya mengeluarkan 2 baling-baling saja secara berputar.

Skill ini memberikan 30% magic power dan mengurangi 15% physical attack yang dimiliki lawan, serta akan memberikan efek slow kepada lawan sebesar 30%.

Skill 2 (Transcendent Ward)

Skill ini membuat Uranus dapat mengejar lawan atau kabur dari kejaran dari lawan. Jika lawan yang terkena oleh skill ini maka akan menerima 20% magic power dan 25% efek slow. Skill ini juga dapat memberikan tambahan shield kepada Uranus sebesar 200 selama 4 detik.

Skill 3 (Consecration)

Pada skill Ultimate ini sangat berguna dalam kondisi dan keadaan yang mendesak, yaitu ketika Uranus berada dalam kepungan musuh yang mengejarnya.

Dengan menggunakan skill ini Uranus dapat menghindari dari segala efek yang diberikan oleh musuh, seperti efek slow maupun efek stun serta dapat memulihkan 200 darah untuk Uranus.

Selain itu, skill ini juga dapat meningkatkan movement speed sebesar 60% selama beberapa detik. Hal inilah yang membuat Uranus menjadi hero yang tidak dapat dikalahkan dengan mudah.

Skill Hero Hylos

skill-hylos

Hylos merupakan sebuah hero Tanker yang memiliki perpaduan antara manusia dengan kuda. Wujud ini sama seperti sosok Kentaur dalam mitologi Yunani.

Hylos memiliki skill-skill yang sangat merepotkan bagi musuh karena Hylos memiliki serangan magic dan tingkat durability yang sangat tinggi. Berikut penjelasan skill-skill yang dimiliki oleh Hylos.

Skill Pasif (Thickened Blood)

Skill pasif dari Hylos ini yaitu dapat memberikan tambahan darah sebesar 1,5 untuk setiap mana yang berkurang. Selain itu Hylos juga dapat menggantikan darahnya ketika mana atau energi yang dimilikinya sudah habis.

Skill 1 (Law Of Order)

Pada skill 1 ini Hylos memberikan efek stun kepada satu target selama 1 detik. Hal ini mengakibatkan hero lawan yang terkena skill ini tidak bisa bergerak.

Skill 2 (Ring Of Punishment)

Skill 2 yang dimiliki Hylos akan mengeluarkan seperti efek petir di sekitar tubuhnya yang mana jika Hylos mendekati hero musuh dengan menggunaan skill 2 ini maka musuh akan mendapatkan efek slow.

Skill 3 (Glorious Pathway)

Skill Ultimate yang dimiliki oleh Hylos ini seperti memberikan jalan kepada rekan satu tim nya untuk mengejar ke arah musuh. Berbeda dengan musuh yang jika terkena dari jalan yang diberikan oleh Hylos ini, akan menyebabkan efek slow kepada musuh yang berada dalam jalur skill ini.

Berdasarkan analisa dari hasil eksperimen para pro player yang melakukan adu mekanik secara 1 lawan 1 pada kedua hero di atas, dalam keadaan level, jumlah gold serta kelengkapan gear yang setara, dapat disimpulkan bahwa Uranus adalah hero yang dapat mengungguli kemenangan atas Hylos.

Hal ini disebabkan karena Uranus memiliki kelengkapan untuk menyerang, menyerap dan menambah darahnya, yang membuat Uranus akan dengan mudah untuk memulihkan darahnya ketika sudah sedikit.

Namun analisa ini tidak bersifat mutlak karena kemenangan adu mekanik bukan hanya ditentukan oleh level, jumlah gold maupun gear. Mekanisme permainan dan map awareness pun ikut menjadi faktor pendukung kemenangan.

Baca juga: Mini Turret-nya Zhask atau Kupa yang Lebih Sakit?

Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik dari VCGamers.

Add a comment