Kalau Hook-nya Franco Miss Terus, Kamu Beban Tim!

franco mlbb

Hola Vicigers! Siapa di sini yang tidak mengenal Franco Mobile Legends: Bang Bang?

Sebelumnya kita tahu pasti bahwa game ini merupakan salah satu game online yang berjenis MOBA yang banyak peminatnya dari belahan dunia. Game ini memiliki banyak sekali jenis karakter hero yang dapat dimainkan, salah satunya Franco yang memiliki role tanker pada game ini.

Hero ini memiliki kelebihan dari segi crowd control yang dapat membuat musuh menjadi kelabakan untuk melawan hero ini, bahkan sampai ada yang emosi jika bertemu dengan hero ini pada saat bermain game ini.

Hero ini sendiri mempunyai tugas yang tidak hanya untuk melawan dan menghancurkan musuh, tetapi juga mempunyai tugas dan misi untuk melindungi rekan-rekannya dari berbagai ancaman yang akan datang.

Hero yang memiliki rupa seperti para pasukan viking jaman dahulu, memiliki skill-skill yang dapat menciduk lawan dan dapat memberikan efek stun kepada lawannya. Namun untuk lanjut ke pembahasan mengenai skill-skill yang dimilikinya, alangkah baiknya untuk mengetahui kisah perjalan dari hero ini.

Hero ini merupakan seseorang yang berasal dari negeri laut yang sangat jauh dari land of dawn, negeri itu bernama Nost Gal. Negeri ini merupakan negeri yang diselimuti oleh es dan salju, tetapi negeri ini menjadi negeri yang sangat damai dan dihuni oleh orang laut, atau pelayan.

Para masyarakat Nost Gal ini merupakan masyarakat yang tentram, bahagia, damai dan jauh dari kata peperangan. Namun pada suatu hari negeri ini didatangi oleh sekelompok bajak laut yang dipimpin oleh Bane, dengan tujuan untuk menghancurkan negeri tesebut dan ingin menguasai negeri Nost Gal.

Salah satu penduduk negeri ini yang bernama hero ini tidak tinggal diam melihat negeri nya akan jatuh pada kekuasaan orang lain. Hero ini dan seluruh rekannya berencana untuk menghancurkan kelompok Bane. Keinginan hero ini hanya satu yaitu menciptakan kedamaian kembali pada negeri nya yang sudah di hancurkan oleh Bane.

Namun sayangnya hanya sampai situ saja kisah dari hero ini yang beredar di internet. Namun dari kesimpulan dari kisah di atas, Franco merupakan sesosok manusia yang memiliki jiwa kesatria yang bersumah untuk melindungi bangsa nya dari ancaman orang lain. Selanjutnya mari kita membahas tentang skill-skill yang dimiliki oleh Franco ini.

Skill pasif (Wasteland Force)

Skill pasif ini akan aktif jika Franco tidak terkena damage dari serangan lawan dalam bentuk apapun, baik dari skill ataupun basic attack.

Jika Franco tidak terkena serangan apapun, maka akan meningkatkan movement speed nya sebesar 10% dan menambah darahnya sebesar 0,5% per detik. Skill ini tidak dapat dilihat jika hanya dengan melihat gambar saja, tetapi jika sedang bermain maka akan terasa bahwa movement speed dari Franco akan lebih cepat dari biasanya.

Skill 1 (Iron Hook)

Skill yang menjadi skill utama dari Franco ini dikenal dengan nama hook, tarik, atau apapun sebutan lainnya. Skill ini dapat menarik musuh dari jarak tertentu dan jika terkena hook ini maka target yang terkena skill ini akan tertarik ke arah Franco.

Namun untuk menggunakan skill ini harus memiliki pengalaman dalam menggunakan hero ini agar hook yang dilakukan, tidak selalu miss atau tidak kena kepada target yang di incarnya.

Skill 2 (Bloody Hunt)

Skill ini sangat cocok dikombinasikan dengan skill 1 nya. Pada skill ini Franco seperti menghentakkan kakinya ke tanah yang akan membuat semacam lingkaran.

Jika musuh terkena skill ini maka akan menyebabkan efek slow sebesar 70% selama 1,5 detik saja. Namun pada skill ini tidak akan memberikan damage yang cukup tinggi, mengingat Franco merupakan hero Tanker.

Akan tetapi agar musuh dapat langsung terbunuh, butuh 1 atau 2 hero dari satu tim untuk menyerang musuh yang terkena dari skill-skill Franco ini.

Skill 3 (Brutal Massacre)

Skill Ultimate yang dimiliki Franco memiliki efek stun yang lumayan cukup lama. Pada skill ini Franco memberikan pukulan selama 6 kali kepada hero lawan. Skill ini lah yang membuat Franco menjadi hero initiator yang baik di antara hero tanker yang lainnya.

Sama seperti hero Tanker lainnya, Franco sangat cocok untuk berada di mid lane yang bertujuan untuk mempermudah Franco melakukan roaming kepada lane lainnya untuk membantu rekan tim nya yang berada jauh di lane lain.

Franco merupakan tipikal hero tanker yang sangat mudah digunakan. Namun pada penggunaan skill 1 nya yang dimana diharuskan menarik musuh, dibutuhkan jam terbang dan pengalaman yang sudah sangat banyak.

Karena dalam pemakaian skill ini hanya 1 kali percobaan saja. Jika tidak terkena target, maka akan sangat sulit untuk memenangkan sebuah pertandingan. Tapi jika skill hook nya ini mengenai target, maka akan memperbesar mendapatkan sebuah kemenangan.

Untuk penggunakan skill hook-nya ini, tidak hanya hero musuh yang dapat di tarik. Namun monster jungle dan minion juga dapat tertarik oleh skill nya ini. Maka dari itu dibutuhkan ketelitian untuk menggunakan Franco ini agar skill-skill yang dimilikinya dapat berguna dalam tim.

Baca juga: 3 Incredible Tank yang Paling Tahan Banting dari Damage Turret
vcgamers x shopee cashback shopeepay

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!