Taunting Recall, Inilah Hal yang Perlu Kalian Pahami!

Taunting Recall

Aloha VIcigers! Kali ini kita akan membahas tentang salah satu strategi dalam bermain di Mobile Legends: Bang Bang, yaitu Taunting Recall. Penasaran? Yuk! Kita simak infonya!

Taunting yang diartikan ke dalam bahasa Indonesia memiliki arti mengejek. Dimana hal ini adalah salah satu hal yang biasa dilakukan oleh para player Mobile Legends.

Kegiatan ini biasanya dilakukan dengan mengeluarkan stiker-stiker dan melakukan recall di hadapan lawan secara terang-terangan. Biasanya kegiatan ini dilakukan untuk mengurangi konsentrasi lawan.

Tujuan dari kegiatan taunting ini banyak seperti, memancing lawan, merusak fokus, selebrasi, meningkatkan semangat dan kepercayaan diri rekan setim.

Tapi tujuan utama dari taunting recall ini adalah memancing lawan agar membuat suatu kesalahan, entah kesalahan pada serangan atau strategi yang sudah dibuat sebelumnya. Biasanya taunting ini dilakukan usai berhasil melakukan kill pada salah satu atau beberapa personil lawan.

Cara ini terbukti sangat efektif selama bermain MLBB. Bahkan pro player juga merasa terganggu konsentrasinya saat lawan melakukan taunting. Bagi para korban taunting, hal ini jadi tantangan untuk mereka membangun mental yang kuat dan tidak mudah terprovokasi oleh lawan.

Sudah banyak contoh pertandingan baik pemain biasa atau pro yang terbawa arus dan mengikuti trending taunting ini. Bahkan stiker tim terbaru yang dikeluarkan oleh MLBB banyak yang cocok untuk taunting lawan.

Selain taunting di dalam game ada juga taunting secara langsung, tapi hal ini dilakukan bila kalian bermain dalam satu ruangan yang sama, misalnya yang dilakukan oleh BTR Rippo pada MPL Season 8 minggu pertama yang melakukan gerakan mengejek pada saat EVOS Legends memenangkan pertandingan.

Momen taunting yang paling terkenal dan sulit dilupakan adalah saat Season 7, Alter Ego Leo Murphy melakukan taunting yang membuatnya viral. Dimana dia mengatakan “Panik gak, masa enggak?” ketika melawan Bigetron Alpha.

Jenis-Jenis Taunting

Taunting dalam MLBB memiliki banyak jenis, berikut ini adalah beberapa jenis taunting yang biasa dilakukan di dalam game MLBB:

Taunting Chat dan Spam Sticker

Taunting Recall spam sticker

Kegiatan ini adalah bentuk paling biasa, mudah dan klasik dari suatu provokasi dalam permainan esports. Biasanya dilakukan dengan mengetikkan kata-kata provokasi atau emoticon dan sticker yang berusaha memancing emosi lawan. Cara ini hal yang umum digunakan oleh pro player pada saat turnamen esports skala internasional dan nasional.

Taunting Recall

Taunting Recall

Taunting recall ini adalah yang biasa digunakan di MLBB. Jenis taunting recall ini lebih baik dilakukan apabila berhasil melakukan kill secara berturut-turut pada hero lawan. Salah satu momen taunting ini adalah saat RRQ Hoshi melawan Alter Ego pada MPL ID Season 7.

Taunting Winter in Base

Taunting ini adalah jenis yang rawan terkena serangan epic comeback lawan. Karena pemain akan menjual item dan membeli winter lalu melakukan dash ke base lawan pada saat sebelum pertandingan berakhir.

Taunting Berputar di Base

Taunting Recall winter in base

Setelah berhasil seluruh hero lawan wiped out, taunting ini dilakukan pemain dengan cara berputar-putar di base lawan sambil menghancurkannya sedikit demi sedikit.

Taunting jenis ini pernah dilakukan oleh RRQ Hoshi saat melawan Alter Ego pada Season 7.

Perlu diingat setiap penggunaan taunting harus tetap memperhatikan situasi pertandingan agar tidak terjadi blunder dan merugikan tim sendiri.

Berbagai Recall di MLBB

Taunting Recall

Recall-recall adalah salah satu fitur yang diberikan oleh Moonton, dimana pemain bisa memperindah dan membuat hero mereka menonjol.

Meski tujuan utamanya adalah memperindah hero, tapi banyak juga pemain yang membuat fitur taunting recall ini sebagai jenis taunting. Sehingga membuat lawan merasa kesal dan hilang konsentrasi saat bertanding.

Menurut Leo Murphy pro player MLBB yang terkenal akan taunting-nya, recall ini cocok dilakukan oleh tank bukan hyper carry. Menurutnya, tugas dari hyper carry adalah eksekutor saat war setelah yang diinisiasi tank. Sedangkan tank yang berada di depan adalah peran yang cocok untuk taunting jenis ini.

Ketika musuh terpancing dan mengejar tank, lalu mengeluarkan semua skill untuk membunuh tank, disitulah waktu yang tepat bagi hyper carry mengeksekusi lawan. Mengingat tidak ada lagi skill berbahaya yang bisa lawan keluarkan.

Taunting Recall

Saat kita memancing lawan dengan taunting recall secara terang-terangan di hadapan mereka, tentu ada beberapa resiko yang akan kita terima bila upaya tersebut gagal. Dimana kita akan jadi incaran musuh, mudah terkena serangan, sehingga akan lebih cepat dan sering mati dalam pertempuran, lebih parahnya lagi jadi bahan taunting lawan.

Namun jangan khawatir hal tersebut bisa diatasi dengan memilih hero yang defense-nya tebal, dilengkapi dengan build yang tepat, memiliki jumlah gold yang memadai maka kalian akan bisa melakukan taunting dengan aman dan meminimalisir dampak.

Jangan lupa untuk selalu melihat suasana dan keadaan saat akan melakukan taunting recall dan taunting lainnya. Jangan sampai upaya tersebut menjadi bencana bagi tim.

Baca juga: Ultimate Odette Direvamp? Akhirnya!
vcgamers x shopee cashback shopeepay

Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik dari VCGamers.

Add a comment