Hero Nathan dan Sun Punya Doppelganger, Siapa yang Lebih Unggul?

hero nathan vs sun

Hola Vicigers! Kali ini akan kita bahas mengenai istilah Doppelganger milik dua hero hebat seperti hero Nathan dan Sun.

Doppelganger merupakan penampakan dari wajah dari seseorang yang masih hidup, atau kata lain memiliki seorang kembaran namun tidak memiliki hubungan darah sama sekali. Banyak sekali orang-orang yang memiliki persamaan wajah tetapi tidak mempunyai ikatan darah sama sekali. Istilah ini disebut dengan Doppelganger.

Pada game Mobile Legends: Bang Bang ini juga terdapat istilah yang serupa, namun bukan hanya wajah saja yang memiliki persamaan, melainkan seluruh anggota tubuh nya. Pada kesempatan kali ini akan membahas tentang 2 hero yang memiliki kloningan atau kembaran.

Kedua hero yang dimaksud yaitu Nathan dan Sun. Kedua hero ini memiliki persamaan atas kembaran yang mereka miliki. Hero yang berbeda role ini pun merupakan hero Mobile Legends yang sampai saat ini masih banyak yang menggunakannya.

Skill Hero Nathan

Berikut ini akan membahas tentang hero Nathan yaitu seorang hero yang memiliki role Marksman yang terbilang cukup baru yang muncul pada game Mobile Legends ini, yaitu dirilis pada 23 Juli 2021. Hero yang merupakan Marksman ini memiliki sebuah kembaran yang sama-sama dapat menyerang musuh dan memberikan tambahan damage.

Untuk lebih jelasnya akan di bahas mengenai skill-skill yang dimiliki oleh Hero Nathan.

Skill pasif (Theory Of Everything)

Pada skill ini hero Nathan akan merubah basic attack nya yang akan menjadi magic damage. Setiap skill yang dikeluarkan oleh hero Nathan mengenai musuh, hero Nathan akan mendapatkan stak yang bernama Engtanglement yang dapat di stak hingga 6 kali dan akan meningkatkan attack speed nya sebesar 15%.

Skill 1 (Superposition)

Skill ini akan memberikan damage yang lumayan cukup tinggi kepada musuh di tempat yang ditentukan. Skill ini akan memberikan magic damage tambahan kepada musuh jika berada di posisi yang lumayan cukup dekat dengan hero Nathan.

Skill 2 (Interference)

Pada skill ini hero Nathan akan meluncurkan sebuah gaya gravitasi pada arah yang di tentukan. Efek dari skill ini akan memberikan knock back kepada musuh yang terkena skill ini.

Setelah itu hero Nathan akan mengeluarkan sebuah lubang cacing yang dapat menarik musuh ke arah pusat lubang cacing ini dan memberikan tambahan damage secara terus-menerus selama 2,4 detik.

Skill 3 (Entropy)

Pada skill ultimate ini hero Nathan akan membuka sebuah pintu lubang cacing dan hero Nathan bisa ber teleportasi kedalam lubang cacing tersebut.

Pada saat skill ultimate ini digunakan, kembaran Nathan akan keluar dari pintu lubang cacing tersebut dan meniru semua gerakan yang dilakukan oleh Nathan. Jika tubuh Nathan dan lubang cacing terlalu jauh posisinya, maka kembaran Nathan akan hilang.

Itulah yang membuat Nathan memiliki kembarannya yang mampu meniru gerakan dan gaya menyerang dari Nathan. Tentu saja hal ini akan memberikan damage tambahan kepada lawan dan akan dengan mudah untuk dikalahkan.

Skill Hero Sun

Berikutnya penjelasan mengenai skill Sun. Sun sendiri merupakan hero yang menyerupai seekor hewan monyet yang mampu memunculkan 2 sekaligus kembaran dari tubuh aslinya. Dengan begitu maka Sun mendapat bantuan dari saudara kembarannya ini untuk melakukan sebuah serangan.

Skill pasif (Simian God)

Skill pasif yang dimiliki oleh Sun yaitu dimana ketika Sun dan kembarannya berdekatan dengan hero musuh maka hero musuh tersebut akan berkurang dalam hal physical defense nya sebesar 8% dan pasif ini dapat di stak hingga 3 kali.

Selain itu skill pasif ini bisa dilakukan oleh kembarannya Sun yang dapat menyerang musuh dan melemahkan pertahanan musuh.

Skill 1 (Endless Variety)

Pada skill ini Sun melemparkan tongkatnya ke arah yang ditentukan. Jika mengenai minions atau monster jungle maka akan memberikan physical damage sebesar 250. Jika tongkat ini mengenai hero musuh maka akan meniptakan sebuah kembaran Sun yang dapat menyerang hero lawan tersebut selama 5 detik.

Skill 2 (Instantaneous Move)

Pada skill ini Sun dan kembarannya akan menyerang musuh yang sudah di targetkan oleh tubuh asli Sun. Serangan ini akan memberikan 180 physical attack kepada hero musuh yang sudah ditargetkan.

Skill 3 (Clone Techniques)

Skill ultimate yang dimiliki oleh Sun ini dapat memanggil 2 kembarannya untuk melakukan sebuah serangan kepada lawan dan hanya bertahan selama 12 detik.

Pada setiap kembaran yang Sun panggil, akan memberikan tambahan damage yang lumayan besar. Hal ini menjadikan hero Sun menjadi hero yang memiliki kembaran dengan damage terbesar dibanding dengan hero lainnya. Itulah penjelasan dari skill kedua hero di atas yang memiliki kembaran untuk melakukan sebuah pertempuran.

Berdasarkan analisa dari hasil eksperimen para pro player yang melakukan adu mekanik secara 1 lawan 1 pada kedua hero di atas, dalam keadaan level, jumlah gold serta kelengkapan gear yang setara, dapat disimpulkan bahwa Sun adalah hero yang dapat mengungguli kemenangan atas Nathan.

Hal ini disebabkan Sun dapat memberikan damage yang lebih tinggi dibandingkan dengan Nathan. Mengingat Sun merupakan hero Fighter dan Nathan merupakan hero Marksman, yang dimana hero Marksman pada saat early game tidak memiliki damage yang cukup tinggi.

Namun analisa ini tidak bersifat mutlak karena kemenangan adu mekanik bukan hanya ditentukan oleh level, jumlah gold maupun gear. Mekanisme yang tinggi dan map awareness pun ikut menjadi faktor pendukung kemenangan.

Baca juga: Bingung Nih! Pilih Skin Set Lobster Avenger atau Ruinous Ravelord Yah?

Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik dari VCGamers.

Add a comment