Berkemampuan Healing Baik, Full Role Marksman vs Support, Siapa Menang?

role marksman vs support

Apa itu Role Marksman dan Support?

Hola Vicigers! Pada game Mobile Legends: Bang Bang berbagai macam karakter hero yang terbagi menjadi 6 role hero yang dapat digunakan untuk bermain game ini. Ke-6 role ini yaitu role Marksman, Tanker, Fighter, Assasin, Support, dan Mage. Masing-masing dari role ini memiliki tugas dan fungsi nya masing-masing.

Role hero yang sangat berguna jika terjadi teamfight dalam sebuah pertempuran di game Mobile Legends ini yaitu role Support. Karena role ini sama seperti tim medis bagi sebuah tim yang bertempur.

Kebanyakan role Support ini memiliki skill dan kemampuan untuk menambah darah kepada dirinya, maupun kepada rekan tim nya. Hal ini dilakukan untuk membantu memenangkan sebuah pertempuran pada game Mobile Legends ini.

Role Support memiliki kelebihan yang dimana dapat membantu para rekannya untuk memenangkan sebuah teamfight dengan menggunakan skill-skill yang dimilikinya. Meskipun tidak memberikan damage yang besar, namun peran dari role ini akan sangat berguna saat teamfight terjadi.

Namun para role Support ini memiliki kelemahan yang menjadi penghambat untuk memenangkan pertempuran. Yaitu meskipun menggunakan item untuk memperkuat dirinya, namun tetap saja namanya juga Support pasti memiliki darah yang sangat tipis.

Hal ini bisa di manfaatkan oleh pihak musuh untuk menyerang dan membunuh hero Support dengan cukup mudah. Maka dari itu untuk bermain menggunakan role Support harus pintar-pintarnya untuk menjaga posisi dari incaran musuh.

Selain itu, role ini juga sangat bergantung kepada skill-skill yang dimilikinya. Oleh karena itu jika skill-skill mereka sedang cooldown, maka hal ini akan sangat berbahaya jika pihak lawan menyerang pada saat itu juga.

Selain role Support, terdapat juga role Marksman yang dikenal oleh kebanyakan orang sebagai role dewa jika sudah memasuki late game. Hal ini karena memang sudah takdirnya bagi role Marksman agar bisa bersinar pada late game.

Role Marksman dapat meruntuhkan pertahanan musuh dengan sangat mudah jika sudah memasuki late game. Hero-hero yang tebal seperti Tanker akan dengan sangat mudah untuk di hancurkan ketika sudah memasuki late game.

Karena para Marskman dibekali dengan skill-skill serta skill pasif yang akan memberikan damage yang begitu besar jika sudah memasuki late game. Itulah kelebihan dari role Marksman, role yang akan bersinar jika sudah memasuki late game.

Namun kelemahan dari role ini yaitu jika Marksman tidak dapat melakukan farming dengan baik pada early dan mid game, maka akan terhambat untuk menjadikan seluruh item yang dibutuhkannya. Selain itu posisi juga akan sangat berperan penting bagi Marksman apabila tidak ingin menjadi incaran musuh dan dibunuh dengan mudah.

Siapa yang Menang?

Akan jadi lebih menarik jika kedua role ini benar-benar dipakai kedua tim dengan full Support dan full Marksman. Jika kedua role ini di adu maka jelas yang akan mendominasi dan memenangkan pertempuran yaitu role Marksman, jika para role Marksman melakukan farming dengan baik dan efisien.

Para role Support juga memiliki skill-skill yang dapat mengganggu pergerakan bagi Marksman ketika sedang melakukan farming. Role support tidak hanya dibekali dengan skill-skill yang dapat membantu memulihkan dan menambah darah rekan tim nya saja.

Tetapi mereka juga dibekali dengan skill-skill yang sangat mengganggu dari pergerakan lawannya. Mengingat role support ini bisa dikatakan dianggap remeh oleh kebanyakan orang, tapi peran dari role Support akan dibutuhkan ketika sedang melakukan teamfight.

Ketika role Marksman melakukan farming dan bermain objektif maka tidak akan ada yang bisa menghentikan serangan yang akan diberikan oleh role ini. Namun jika para Marksman melakukan farming dengan tidak sempurna dan tidak bermain secara objektif tentu saja hal ini akan membuat mereka kewalahan.

Namun analisis ini tidak begitu akurat kebenarannya, karena sebuah pertempuran yang berada di game Mobile Legends ini tidak hanya bergantung kepada skill-skill yang dimiliki oleh setiap hero saja, tetapi skill mekanisme yang tinggi juga dapat mempengaruhi kemenangan dalam pertempuran ini.

Percuma saja jika memiliki kemampuan skill dari hero yang sangat sakit, tapi jika skill mekanisme tidak ada sama sekali. Tetap saja akan dengan mudah ditangkis dan lawan balik oleh pihak musuh. Jadi kunci kemenangan dari bermain game ini tidak hanya mengandalkan skill-skill yang dimiliki oleh setiap hero saja.

Baca juga: Amazing! Intip Skin General Void dan 3 Hal yang Wajib Kalian Tahu!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!