Item Gloo Wall di Jalan? Tabrak Saja, Auto Hilang!

item gloo wall

Sekilas Mengenai Item Gloo Wall

Item Gloo wall merupakan salah satu di antara sekian banyak item pertahanan Free Fire yang berfungsi sebagai perisai pelindung diri yang akan keluar dari granat yang dilemparkan.

Dinding ini akan muncul dengan ukuran yang bisa menutupi serangan peluru musuh dari depan, namun akan menjadi celah kosong ketika mendapat serangan dari arah samping atau belakang. 

Di antara item pertahanan yang bisa digunakan sebagai pelindung diri oleh player adalah helmet yang tersedia dari level-3, ada juga rompi anti peluru dengan ketebalan berbeda tergantung level dari rompi tersebut, lalu ada item perlindungan sebagai tameng yaitu item gloo wall ini.

Dalam sebuah permainan battle royale mobile, ada aspek penting yang harus diperhatikan yakni penyerangan dan pertahanan. Player harus bisa berpikir dan memutuskan, kapan waktu untuk menyerang lawan dan kapan untuk melakukan pertahanan.

Jika player hanya berfokus pada penyerangan saja tanpa memperhatikan persiapan pertahanan, besar kemungkinan akan balik membahayakan, jika  diketahui oleh lawan. Oleh karena itu, beberapa item pertahanan, perlu player ketahui dan harus dipersiapkan.

Dalam hal untuk memenangkan pertandingan, player harus bisa menjadi pemain yang bertahan hingga zona berakhir. Hal itu tidak menjadi mudah, karena harus melakukan pertempuran dengan pemain lain yang sedang online juga.

Di awal, permainan player tidak dibekali senjata apapun, sehingga ketika turun dari pesawat, player diharuskan untuk nge-loot senjata di antara bangunan yang ada, hal ini bertujuan untuk mencari dan mengumpulkan persediaan senjata sebanyak-banyaknya sebelum didahului oleh lawan.

gloo-wall

Penggunaan item ini sendiri harus dalam timing dan tempat yang tepat, karena jika tidak, akan berakibat menyulitkan diri sendiri. Oleh karena itu, jika zona sudah menyusut, penggunaan item gloo wall ini tidak hanya digunakan untuk area depan saja, namun memutari player.

Dari penjelasan di atas, tentu penggunaan item ini akan menguntungkan player ketika dalam posisi bertahan, namun bagaimana jika sebaliknya? Ketika musuh menggunakan item gloo wall apa yang harus dilakukan?

Counter Item Gloo Wall

Banyak cara counter yang bisa dilakukan untuk menembus item gloo wall ini, cara biasa yang banyak dilakukan oleh player adalah dengan memberikan tembakan terus menerus kepada perisai, sehingga gloo wall runtuh.

Selain itu, cara lain yang bisa dilakukan adalah dengan penggunaan karakter yang dapat meningkatkan damage dan serangan kepada barrier atau item gloo wall. Karakter yang bisa kalian gunakan adalah Xayne dan Skyler.

Namun, ada cara lainnya yang kerap kali digunakan pada META Misha, yang memainkan gaya permainan berkeliling map dengan menggunakan kendaraan untuk menabrak musuh yang sedang berlari ataupun menembus item gloo wall yang dikeluarkan lawan.

Jika kalian menyukai permainan yang bar-bar, cara ini bisa menjadi opsi untuk melawan gloo wall lawan. Dengan cara ini, perisai lawan bisa ditembus dan langsung menghilang ketika ditabrak oleh mobil yang ada dalam permainan.

Untuk menghancurkannya, diperlukan vehicles dengan kecepatan yang cukup tinggi agar memaksimalkan damage yang diberikan kepada lawan. Disamping itu, hal ini akan memungkinkan kalian untuk membunuh lawan yang bersembunyi di belakangnya.

Namun di sisi lain, ketika kalian tidak berhati-hati dan ceroboh mengambil langkah, maka lawan memiliki kesempatan untuk menembak balik kalian yang sedang berada dalam kendaraan dengan sangat empuk.

Strategi itulah yang bisa kalian lakukan untuk meng-counter lawan yang sedang menggunakan gloo wall, karena sekuat apapun senjata atau pun item lain yang ada dalam permainan, tentu saja memiliki kekurangan dan kelemahannya tersendiri.

Selamat mencoba trik ini, ingat tetap berhati-hati dan selalu lihat situasi serta kondisi, kapan kalian akan melakukan penyerangan dan kapan waktu untuk bertahan dan jaga komunikasi bersama tim agar strategi bisa berjalan dengan baik.

Karena skill individu tidak cukup untuk memainkan game battle royale ini, memainkannya dengan kawan akan lebih menantang dan memberikan kesan tersendiri seakan bermain peperangan secara real dan nyata.

Baca juga: Bareta Jadi Satu-Satunya Senjata yang Bisa Tembus Gloo Wall?
vcgamers x shopee cashback shopeepay

Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik dari VCGamers.

Add a comment