5 Banned Heroes Pada MPL Season 8, Penasaran?

banned heroes

Finalis MPL season 8

Sebelum kita perbicangkan lebih jauh mengenai banned heroes alias para hero yang kerap di-banned pada ajang MPL Season 8, MPL itu sendiri adalah sebuah ajang turnamen bagi para pemain Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) bisa menunjukkan kebolehannya dalam bermain game MLBB dalam skala nasional.

Turnamen ini diselenggarakan secara resmi oleh Moonton sejak tahun 2018 dan hingga sekarang sudah terlaksana 8 season yang artinya dalam satu tahun akan ada dua kali MPL.

Untuk MPL season 8 ini ada 8 tim yang ikut memeriahkan turnamen ini, yaitu Evos Legends, Rebellion Genflix, Onic Esports, RRQ Hoshi, Bigetron Alpha, Alter Ego, Aura Fire, dan Geek Fam.

8-finalis-MPL

Baca Juga : Inilah Kisah Argus dan Rafaela yangTak Kalah Menarik!

5 Banned Heroes di Ajang MPL S8

Wings of Vengeance PHARSA

hero range terbaik pharsa

Pharsa adalah salah satu banned heroes yang termasuk ke dalam hero mage yang memiliki burst damage yang sangat besar, terutama saat menggunakan skill ultimate – Feathered Air Strike. Hero ini menjadi hero high ground yang cocok untuk menghabisi lawan pada jarak jauh.

Sebagai hero mage, Pharsa bisa bertarung pada early dan late game. Saat sudah mencapai level 4 Pharsa menjadi sangat kuat di early game, dan sangat diandalkan untuk menyerang atau bertahan pada late game karena jarak serangan dan arena Pharsa yang jauh dan luas.

Pharsa sendiri merupakan salah satu hero yang cukup ditakuti dalam Season 8 ini yang tidaklah heran bila keberadaannya membuatnya dikategorikan sebagai salah satu banned heroes.

Hal ini juga terjadi pada minggu ke-7 ini Pharsa diban terbanyaknya sebanyak 9 kali. Pharsa hanya berhasil meraih 25% win rate dalam empat kali muncul di pekan ke-tujuh.

Steel Sweetheart ‘JAWHEAD’

jawhead

Jawhead sendiri adalah salah satu banned heroes yang artinya keberadaannya menjadi langganan di-ban dan di-pick oleh para pemain. Pada season 7 kemarin Jawhead mendapat total 80 ban, untuk season 8 minggu ke-7 saja hero satu ini sudah mendapat 9 kali ban.

Hal ini disebabkan karena hero lucu satu ini punya banyak fungsi dan skill yang mematikan. Jawhead biasa diandalkan sebagai tank cover, inisiator war hingga kadang sebagai support untuk melindungi dan menyelamatkan rekannya.

Dengan skill 2 – Ejector-nya yang bisa dengan mudah menculik dan membunuh lawan dengan melemparkan hero musuh ke dalam kerumunan tim.

Ditambah dengan ultimate skillUnstoppable Force yang bisa membuatnya mengincar satu musuh secara mudah dan pasti, dan membuatnya mendapatkan seluruh damage attack dari Jawhead. Lalu crowd control-nya yang menyebalkan. Membuat semua orang setuju kalau Jawhead unstoppable!

The Heavenly Fist ‘PAQUITO’

Paquito adalah hero fighter yang biasa berada di lini depan pertarungan, hero ini bisa melakukan pertarungan jangka panjang, bersinar pada late game. Ditambah dengan durabilitas yang tinggi, membuatnya jadi salah satu hero yang diwaspadai dan dikategorikan menjadi banned heroes pada ajang MPL Season 8 ini.

Paquito biasa dijadikan sebagai side lane dan tank pada tim ini juga mempunyai gerakan cepat saat bertarung dan mempunyai skill crowd control yang epik, menjadikan peran Paquito di dalam setiap teamfight sangat besar.

Tak hanya itu Paquito juga mampu menghasilkan damage tinggi berkat combo skillset miliknya. Selama season 8 minggu ke-7 ini Paquito sudah 8 kali diban.

LING Cyan Finch

Hero Ling

Ling adalah hero assassin yang dikenal berbahaya karena punya mobilitas yang tinggi ditambah memberikan physical attack yang sangat besar pada musuh. Ling disebut sebagai ancaman bagi para lini belakang seperti marksman, karena serangan kritikal dan cepatnya.

Ling sendiri sudah 12 kali diban dari 15 pertarungan pada season 8 minggu ke-7 ini. Ling juga diprediksi akan tetap menjadi salah satu banned heroes yang akan paling sering di-ban sampai babak playoff nanti.

Abyssal Witch SELENA

skill hero selena

Selena termasuk ke dalam hero support yang cukup ditakuti yang sehingga keberadaannya membuatnya dikategorikan menjadi salah satu banned heroes. Dengan skill 1 -Abyssal Trap dimana Selena akan memanggil rekannya, Abyss Devil untuk mengunci dan membatasi pergerakan lawan lalu memberikan damage yang besar, ditambah bisa memberikan efek stun jarak jauh.

Ditambah dengan skill 2 – Abyssal Arrow yang memberikan stun dan damage besar. Belum lagi skill 1 nya Selena bisa memanggil hingga 3 Abyss Devil yang akan membantunya melihat peta lebih luas.

Selena merupakan hero support yang cukup populer digunakan pada minggu ke-7 ini. Tidak heran bila dirinya termasuk ke dalam salah satu banned heroes karena dalam 15 pertarungan Selena telah mendapatkan tujuh kali ban.

Tim yang Main di MPL S8 Pekan 8

Jumat 1 Oktober 2021

Pertandingan pertama: 15.00 WIB – Alter Ego (AE) vs Aura Fire

Pertandingan kedua: 17.30 WIB – EVOS Legends vs Bigetron Alpha (BTR)

Sabtu, 2 Oktober 2021

Pertandingan pertama: 13.00 WIB – ONIC Esports vs Geek Fam

Pertandingan kedua: 15.30 WIB – Aura Fire vs Rebellion Genflix (RBG)

Pertandingan  ketiga: 18.00 WIB – EVOS Legends vs RRQ Hoshi

Minggu, 3 Oktober 2021

Pertandingan pertama: 15.00 WIB – Rebellion Genflix (RBG) vs Geek Fam

Pertandingan kedua: 17.30 WIB – ONIC Esports vs Alter Ego

Jangan sampai terlewat untuk menonton MPL Season 8 yang akan dilaksanakan dari Jumat, 1 Oktober 2021 sampai dengan Minggu, 3 Oktober 2021 yang bisa di tonton di:

  1. Youtube : MPL Indonesia,
  2. Facebook: MPL Indonesia
  3. Nimo TV: mpl-id
Baca Juga : Rekapitulasi MPL Season 8 Week 7 Day 1
bebas biaya penjualan sepuasnya banner

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!