Patch Baru, MPL Season 8 Jadi Babak Belur atau Babak Baru?

patch baru mlbb

Seiring dengan diadakannya patch baru, lahir juga hero baru, yaitu Floryn di Mobile Legends: Bang Bang (MLBB). Hero ber-role support ini hadir pada tanggal 22 September 2021 lalu.

Setiap pergantian season, akan ada banyak pembaruan baik dari aspek visualnya ataupun pada mekanik gameplay-nya. Selain pembaharuan, terdapat banyak hadiah-hadiah yang akan dibagikan sebagai bentuk apresiasi Moonton untuk penggemar setianya.

Mulai dari bonus battle poin, tiket gratis, hero fragment,  hero baru, skin-skin gratis dan masih banyak lagi. Meskipun pergantian Season 22 ini dilakukan pada tanggal 24 September 2021 lalu, Namun masih ada beberapa perubahan yang dilakukan secara bertahap.

Patch baru MLBB juga me-revamp hero secara besar-besaran kepada empat hero. Hero tersebut adalah Kagura, Odette, Lancelot, dan Hayabusa. Terdapat juga beberapa perubahan berupa penyesuaian, pengurangan dan peningkatan kemampuan beberapa hero marksman, dan beberapa item.

Alter Ego yang Kena Kutukan Patch Baru

Alter-Ego

Lahirnya patch terbaru dari Moonton ditengah berjalannya turnamen MPL Season 8, memberi dampak signifikan terhadap gameplay sebagian besar tim.

Hal ini terbukti dari kurang beruntungnya  Alter Ego yang sudah memupuk secara apik kemenangannya hingga memperoleh 10 kali win streak. Sampai akhirnya rantai win streak tersebut diputus keganasan Alter Ego yang lebih menekuni patch baru ini.

Tidak sampai itu, Alter Ego mengalami dua kekalahan secara berturut-turut pada MPL Season 8 Week 7 Day 1, oleh Bigetron Alpha dengan skor 2-0.

Masih dalam proses adaptasi dengan patch baru ini, Alter Ego kembali tumbang saat berhadapan dengan RRQ Hoshi dengan skor 2-0. 

Dengan kemenangan sebanyak empat kali secara berturut-turut, akhirnya RRQ bisa menduduki posisi puncak dengan perolehan skor sebesar 15 poin. Sedangkan Alter Ego yang menghadapi kekalahan sebanyak dua kali harus turun ke posisi kedua.

Akibat kekalahannya yang bertubi-tubi, Alter Ego hanya mendapatkan perolehan poin sebanyak 10 saja dan harus turun ke posisi kedua. Posisi merupakan posisi yang rawan disalip oleh ONIC yang memiliki jumlah poin berbeda tipis dengan Alter Ego.

Patch Baru, Babak Baru Bagi ONIC Esport

ONIC-Esports

Berbeda dengan Alter Ego, ONIC Esports dapat memanfaatkan momentum hadirnya patch baru. Grafik prestasi tim ini sedang menanjak. Terbukti dengan berhasilnya meruntuhkan pertahanan BTR dan juga EVOS di minggu ke tujuh ini. Bahkan, ONIC berpeluang besar untuk bisa bisa menggeser Alter Ego bila mereka bisa meraih poin penuh di Week 8.

Perebutan tiket Upper Bracket ini akan semakin sengit. Bagaimana tidak, kali ini ONIC akan berhadapan dengan Alter Ego di laga penutup.

Kedua tim teratas tersebut, akan secara otomatis mendapatkan satu tiket Upper Bracket. Sehingga empat tim sisanya ini akan bertarung untuk mendapatkan Upper Bracket di babak playoffs.

Siapakah Kira-Kira yang Gagal Masuk Ke Babak Playoffs?

Sebelum membahas prediksi tim yang akan gagal lolos ke babak playoffs, mari kita simak ringkasan hasil pertandingan pada MPL Season 8 Week 7 ini.

  • Bigetron Alpha menerima kemenangan mutlak dengan skor 2-0 atas Alter Ego.
  • Geek Fam yang tidak melakukan perlawanan berarti, harus menerima kekalahan dari Aura Fire dengan skor 0-2.
  • Pertahanan Bigetron Alpha yang runtuh tanpa sempat melakukan perlawanan kepada ONIC Esport, harus menerima kekalahan dengan skor 1-2.
  • EVOS Legends dengan mudah menaklukan GEEK Fam dengan skor 2-0.
  • RRQ Hoshi yang berapi-api berhasil mendominasi kemenangan atas Alter Ego dengan skor 2-0.
  • Rebelion Genflix tidak dapat menangani keganasan RRQ Hoshi, harus menerima kekalahan dengan skor 0-2.
  • Terakhir, ONIC Esports yang berhasil memperoleh kemenangan atas EVOS Legends dengan skor 2-0.

Jika kita amati dari perolehan nilai ini sepertinya Geek Fam dan Rebellion Genflix terancam tidak akan masuk ke babak playoffs. Lalu Aura Fire yang sebelumnya kesakitan menelan 14 kali kekalahan berturut-turut di musim lalu akan mencoba bangkit di musim ini.

Pada posisi di pertengahan seperti Aura Fire ini berpeluang besar untuk lolos ke babak playoffs. Lalu posisi kedua dan ketiga yang akan menjadi pertandingan paling sengit di MPL Season 8 Week 8 yang akan datang. Akankah RRQ terus menduduki peringkat pertama? Akankan Geek Fam atau Rebellion Genflix ini bangkit?

Ayo kita pelajari patch terbaru MLBB ini sebelum bermain. Agar kalian dapat menyusun strategi baru dalam upaya meraih kemenangan!

Baca juga: Epic Comeback! RRQ Hoshi Berhasil Ubah Krisis Menjadi Peluang!
bebas biaya tarik saldo

Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik dari VCGamers.

Add a comment