Ini Dia MVP of The Match MPL Season 8 Week 7 Day 2

Permainan MLBB ini merupakan salah satu permainan MOBA yang mempunyai begitu banyak istilah di dalam game ini, salah satu istilahnya yaitu Most Valuable Player atau biasa disebut dengan MVP.

Istilah MVP ini pastinya dapat dengan sangat mudah untuk ditemukan setelah pertandingan selesai pada permainan MLBB ini. Dimana, istilah MVP ini akan muncul pada hasil pertandingan berupa logo mirip medali, berwarna emas dengan corak merah yang bertuliskan ‘MVP’.

MVP atau Most Valuable Player ini gelar yang diberikan kepada seseorang yang menduduki peringkat pertama dalam memenangkan suatu permainan.  Dalam MLBB, seseorang yang diberikan gelar MVP ini dinilai sebagai orang yang memberikan kontribusi paling besar dalam upaya meraih kemenangan, pada suatu tim.

Gelar MVP menjadi gelar yang diperebutkan oleh seluruh pemain, mengingat semakin banyak seorang pemain mendapatkan gelar tersebut maka semakin baik hasil statistik permainan di akun pemain yang bersangkutan.

Begitupun dengan para pro player yang menunjukkan performa permainannya yang memukau saat turnamen MPL Season 8 Week 7 Day 2. Terdapat beberapa pro player yang menduduki posisi MVP of the match.

Para pemain yang mendapatkan predikat MVP mendapat kepercayaan untuk dapat membantu dan memimpin jalannya pertandingan MPL Season 8 Week 7 Day 2 ini diantaranya ada ONIC Butsss, EVOS Clover, dan juga RRQ Clayyy. Yuk, kita simak sosok ketiga pro player tersebut

ONIC Butsss

Muhammad Satrya Sanubari atau biasa dipanggil Butsss ini berasal dari tim EVOS Esports yang akhirnya berpindah kepada tim ONIC Esports. Kepindahannya ini berawal dari tim ONIC yang sedang melakukan perombakan besar untuk berbenah dengan cara merekrut beberapa pemain, dan akhirnya sosok Butsss pun terpilih. 

Awal karirnya diawali sebagai pro player di ranah pro scene yang bermula dari permainan Dota 2. Ia mulai bermain permainan MLBB ketika ia berada di kelas 3 SMA. Sejak saat itu ia mulai bermain MLBB dengan IGN Butsss.

Dimulai dengan debutnya pada pro scene MLBB dalam tim EVOS Legends, ia berhasil membawa tim ke babak final MPL yang melawan tim dari RRQ Hoshi.

Butsss pun menggila di Season 6 MPL (Mobile Legends Professional League), setelah diberi kepercayaan oleh ONIC Esport. Predikat Most Improved Player berhasil didapatkan oleh Butsss pada MPL Season 6 di babak reguler, kemudian ia juga disebut-sebut sebagai salah satu offlaner terbaik selama pertandingan tersebut. 

Ia juga mendapatkan gelar MVP pada pertandingan MPL S8, yang membawa timnya kepada kemenangan ketika melawan tim BTR dengan skor 2-1.

Dalam prosesnya, tidaklah mudah bagi Butsss dan rekan setimnya untuk menembus pertahanan BTR. Kondisi timnya yang sudah dalam kondisi terpojokkan dengan banyaknya kebocoran turret, namun Butsss mampu membalikkan keadaan dengan menggunakan kombinasi skill Lethal Counter dan Cyclone Sweep milik Balmond.

Tindakkan tersebut merupakan awal dari Epic Comeback-nya ONIC Esport atas BTR.

EVOS Clover

Clover atau yang mempunyai nama lengkap Hafizhan Hidayatullah ini merupakan salah satu pemain profesional dari tim EVOS Legends. Ia memulai karirnya di skena profesional MLBB sejak MPL Season 3 dimulai, ia memiliki kisah jatuh bangun yang luar biasa. 

Pada MPL S7 ia berhasil membawa kemenangan untuk timnya, ketika itu ia bermain dengan posisi goldlaner, dan pada MPL Season 8 ini ia juga mendapatkan gelar MVP ketika melawan tim dari Geek Fam dengan skor 2-0.

RRQ Clayyy

Clayyy yang biasa juga dipanggil Deden ini berasal dar tim RRQ, ia menjadi pemain baru dalam tim ini. Sebelumnya ia berada dalam tim Genflix Aerowolf, ketika berada di tim ini ia berhasil menduduki peringkat ketiga dalam babak playoff MPL Indonesia Season 7.

Kemampuan dari Clayyy ini semakin berkembang baik ketika pertama kali ia bermain bahkan sampai saat ini. Namanya mulai bersinar ketika ia bermain di Saints Indo sebagai midlaner terbaik. Untuk MPL Season 8 ini juga ia mendapatkan gelar MVP dan membawa timnya pada kemenangan ketika melawan tim dari Alter Ego.

Buat kalian yang ingin mengetahui cara mendapatkan gelar MVP, kalian bisa melihat tayangan momen seru yang Butsss, Clover, dan juga Clayyy tampilkan pada pertandingan MPL Season 8 Week 7 Day 2.

Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik dari VCGamers.

Add a comment