Hero Granger Milik Alberttt Belum Ada Counter-nya Meski di Nerf!

hero granger dinerf

Pengertian Nerf dan Buff, Serta Efeknya Terhadap Hero Granger

Siapa di sini yang belum pernah cobain revamp hero Granger pada patch terbaru Mobile Legends: Bang Bang (MLBB)? Seperti yang kita tahu setiap tiga bulan sekali MLBB yang diproduksi oleh Moonton ini akan mengalami update, dan akan ada banyak fitur-fitur yang mengalami perubahan dalam setiap season

Baik itu secara visual, backsound, reset tier (perubahan rank) atau hero yang di-update atau yang biasa kita sebut sebagai nerf, buff atau revamp. Revamp sendiri memiliki arti perubahan kemampuan dari hero

Nerf adalah salah satu istilah yang sering disebutkan dalam MLBB, terutama saat selesai meng-update kita pasti akan sering mendengar kata “hero A mendapat buff” atau “hero B kena nerf parah”. Yup, kata-kata tersebut tentu saja memiliki artinya tersendiri. 

Kata ‘buff’ sendiri memiliki arti peningkatan kekuatan atau skill, biasanya hal ini terjadi pada hero yang sedikit peminatnya, atau sudah mulai menurunnya pemain yanng menggunakan hero tersebut. 

Berbeda dengan buff, nerf adalah penurunan kekuatan atau skill, biasanya hal ini dilakukan pada hero yang dirasa terlalu OP atau over power. Hal ini dilakukan bukan main-main tapi agar seluruh hero memiliki kesempatan bersinar yang sama.

granger

Salah satu hero yang mengalami nerf adalah hero Granger. Hero satu ini sebenarnya salah satu yang langganan di-nerf oleh Moonton karena terlalu OP. Pada tahun 2018, hero Granger juga mengalami nerf dimana salah satu skill-nya yaitu Rhapsody bisa mengalami intrupsi melalui CC seperti stun atau bind, dari yang sebelumnya tidak bisa. 

Hero Granger sendiri adalah hero tipe marksman damage burst yang memberikan true damage pada musuhnya. Oleh karena itu, banyak pemain yang memperebutkan hero satu ini. Itulah kenapa walaupun setelah nerf pada tahun 2018, hero ini kembali mendapatkan nerf di awal Season 22 ini.

Skill ultimate-nya yang bernama Death Sonata mengalami nerf berupa penyesuaian damage yang awalnya menghasilkan 120-200 physical damage, kini menjadi 30-120 physical damage.

Tidak sampai disitu, ada penyesuian dari bonus Physical Attack dari 100% menjadi 70% dan skill satu Rhapsody miliknya  mengalami pengurangan bonus physical attack dari 80% menjadi 70%.

Pada Season 22 ini lagi-lagi hero Granger mengalami nerf, pada skill satu Rhapsody, yang awalnya hanya mengalami pengurangan bonus physical attack damage, namun kini basic attack-nya juga mengalami pengurangan. Basic Attack yang awalnya bernilai 45-195 physical damage, kini menjadi 35-185 physical damage

Untungnya pada Season 22 ini, hero Granger mengalami buff pada skill Rhapsody-nya, meningkatnya 90 damage tambahan pada creep

Namun meski mengalami berbagai nerf, hero ini masih bisa terbilang kuat karena Granger bisa lebih lama melakukan farming ataupun clearing minion. Skill Rhapsody juga memiliki scaling damage yang besar dari raihan item Physical Attack pada saat mid-game sampai late-game

Bisa dikatakan bahwa performa Granger tidak akan menurun secara signifikan. Apalagi kalau user Granger tertentu dapat memaksimalkan segala kekurangan dan kelebihan hero marksman satu ini, seperti halnya RRQ Alberttt.

RRQ Alberttt

Alberttt memulai debutnya dengan bertanding pada MPL Season 6 dengan RRQ. Pada saat bertanding di Season 6 kemarin, hampir seluruh kemenangan tim pencetak back-to-back champion ini lahir berkat pemilihan hero yang diambil oleh Alberttt, meski sayangnya pada Season 6 Alberttt tidak menggunakan Granger. 

Namun di Season 7, Alberttt mendapatkan gelar savage saat menggunakan hero Granger melawan Alter Ego. Pada awalnya skor berada di 6 vs 7 unggul pada Alter Ego. Setelah cukup lama, skor berubah menjadi 16 vs 15. Pada late-game kombinasi serangan dari Albert dan Psychoo membuat Alter Ego kewalahan.

Ditambah dengan kehilangan lima heronya membuat Alter Ego menyerahkan game pertama dengan skor 26 vs 15 untuk kemenangan RRQ Hoshi. 

Performa Alberttt di MPL Season 8 Week 7

Meski mengalami perubahan pada hero favoritnya, Granger Alberttt dapat beradaptasi dengan mudah kehadiran patch baru, dan mampu memberikan tekanan untuk Celiboy, walaupun hampir kehilangan poin di game pertama. 

Alberttt sendiri merasa tidak kesulitan dengan perubahan ini. Terbukti dengan pertandingan pada sabtu 25 September 2021. Pada game 1 Alberttt dan Granger menjadi sasaran namun berkuasa pada game 2 masih dengan hero yang sama dan berujung dengan kemenangan RRQ melawan Alter Ego dengan skor 2-0.

Pada MPL Season 8 Week 7 Alberttt menggunakan Granger saat bertanding melawan Rebellion Genflix dan menang dengan skor 2-0. Sama seperti sebelumnya di game 1 Granger mengalami kesulitan karena jadi sasaran dan game ke dua Alberttt dan Granger menggila. 

Alberttt kembali mendapatkan gelar savage menggunakan hero Granger pada MPL Season 8 Week 7 saat melawan Geek Fam. 

Meski hero kesayangan kalian yang mengalami nerf tapi kalian masih bisa bersinar seperti Alberttt dengan Granger selama MPL Season 8 ini.

Baca juga: Patch Baru, MPL Season 8 Jadi Babak Belur atau Babak Baru?

bebas biaya tarik saldo

Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik dari VCGamers.

Add a comment