Revamped Kagura? Revamp Juga Strategimu!

revamped kagura

Seperti yang kita tahu Moonton selalu melakukan update setiap 3 bulan sekali, dan pada update terbaru tanggal 24 September 2021 MLBB melakukan revamp pada beberapa heronya, salah satunya adalah Kagura. 

Revamp sendiri memiliki arti perubahan kemampuan pada hero. Ya, dengan adanya revamp ini, Kagura mendapatkan buff atau peningkatan kemampuan pada skill-skill yang dimilikinya, serta perubahan efek visual dan audio.

Sebelum kita membahas skill-skill revamped Kagura pada 24 September 2021 lalu, mari kita simak latar belakang Kagura.

Kagura si Ninja Spesialis di Onmyouji

Kagura hidup di benua Cadia Riverland di daerah khusus ninja dan tersembunyi disebut Scarlet Shadow sebagai seorang yang menguasai Yin dan Yang dengan bantuan kekuatan roh yang menjadikannya disebut sebagai Onmyoji. Kagura juga memiliki senjata artefak keluarganya yaitu Seimei Umbrella.

Seimei Umbrella ini diketahui memiliki kekuatan ratusan roh yang hidup di dalamnya. Artefak yang juga hanya dapat digunakan oleh pemiliknya, yaitu Kagura. Kagura diceritakan adalah teman masa kecil ninja bernama Hayabusa yang mendapat gelar ninja terhebat dengan ninjutsu terkuat di Scarlet Shadow. 

Karena sudah berteman sejak kecil membuat Kagura selalu mengikuti Hayabusa, bahkan dalam misi berbahaya sekalipun. Bahkan saat Hayabusa pergi dari desa untuk mengalahkan Shadow (sebutan bagi ninja terkuat) terdahulu Kagura ikut bersama Hayabusa. Dikabarkan juga bahwa Hayabusa menaruh hati pada sahabat masa kecilnya Kagura.

Skill-skill Revamped Kagura

Kagura-MLBB

Skill Pasif – Yin Yang Gathering

Kagura memiliki skill pasif bernama Yin Yang Gathering di mana Semei Umbrella dan Kagura akan menjadi satu sehingga Kagura akan mendapatkan shield 280 pts damage juga memberikan efek stun selama 0,5 detik dan slow sebanyak 60% selama 2 detik kepada musuh terdekat. Efek stun dan slow ini hanya dapat digunakan kembali setelah cool down 4,5 detik.

Skill 1 – Seimei Umbrella Open

Kagura memindahkan Seimei Umbrella ke arah yang ditentukan, memberikan sejumlah magic damage 330/385/440/495/550/605, scaling 150% total magic power kepada musuh di sepanjang jalan, dan efek slow  60% selama 1 detik.

Skill 2 – Raisho Umbrella Flee

Skill ini bisa dilakukan dengan dua mode, ada dengan artefak Seimei Umbrella dan tidak. 

Dengan payungnya, Kagura dapat menghilangkan efek Crowd Control untuknya dan bergerak ke arah yang sudah ditentukan, lalu meninggalkan Seimei Umbrella di belakangnya.

Tanpa Seimei Umbrella, Kagura bergerak arah payung dan mengambilnya sambil memberikan magic damage  300/320/340/360/380/400 kepada musuh di sekitar ditambil scaling 90% Total Magic Power.

Ultimate – Yin Yang Overturn

Sama dengan skill Raisho Umbrella Flee, ultimate skill milik Kagura juga bisa dilakukan dengan atau tanpa payung. 

Dengan Seimei Umbrella, revamped Kagura kali ini memberikan 260/330/400 magic damage, scaling 120% Total Magic Power dan memberikan efek Knockback dan slow 65% selama 1 detik pada musuh di sekitar.

Tanpa seimei Umbrella, Kagura akan memberikan 330/360/390 magic damage,  100% Total Magic Power dan efek slow kepada musuh di sekitarnya. Lalu me-reset cooldown dari skill 1 Seimei Umbrella Open jika sudah digunakan. 

Jika musuh masih terperangkap dalam payung setelah 3 detik, maka akan menerima damage tambahan dari skill satu dengan jumlah 450/550/650 magic damage dan 180% Total Magic Power.

Combo Skill untuk Revamped Kagura

Buat kalian yang baru main Kagura atau bingung menyesuaikan revamped Kagura ini bisa mencoba combo skill berikut: 

Pertama kita kurangi HP lawan dengan serangan jarak jauh, gunakan skill 1 Seimei Umbrella Open, kalian juga bisa melempar payung Kagura ya, setelah HP mulai berkurang kalian bisa aktifkan ultimate skill, Yin Yang Overturn di daerah musuh dan target akan terseret ke dekat payung.

Aktifkan skill 2 Raisho Umbrella Flee dan sekali lagi gunakan skill ultimate dan voila tanpa sadar musuh sudah terbasmi. 

Rekomendasi Build Item untuk Revamped Kagura

Arcane Boots

Arcane Boots

Arcane Boots menjadi item sepatu pilihan terbaik untuk revamped Kagura sekarang. Dengan item ini Kagura akan memberikan damage yang lebih tinggi pada saat early dan middle game yang mana menjadi power spike umum bagi para hero mage.

Clock of Destiny

Clock Of Destiny

Item pertama yang wajib dimiliki oleh para pemain Kagura. Karena hanya dengan satu item ini kalian bisa mendapatkan banyak sekali keuntungan mulai dari stack yang bagus untuk HP dan juga stat magic. Kemampuan durability Kagura menjadi lebih tebal dan konsisten 

Lightning Truncheon

Lightning Truncheon

Pada saat early game Lightning Truncheon akan menjadi item yang baik untuk Kagura yang bagus saat penyerangan early game karena akan meningkatkan damage tinggi di early game.

Dengan Seimei Umbrella yang bisa di spam, Lightning Truncheon akan menjadi item yang baik, terutama ketika melawan banyak musuh sekaligus yang sering terjadi ketika menggunakan Kagura. Lightning Truncheon ini sangat berguna saat di late game karena scaling-nya yang baik.

Divine Glaive

divine-glaive-mobile-legends

Divine Glaive cocok untuk Kagura terutama bila dipadukan dengan sepatu Arcane maka magic pierce Kagura akan sangat tinggi dan lebih konsisten bahkan saat melawan hero tank lawan.

Genius Wand

Genius-Wand

Fungsi item ini adalah membuat Kagura menembus pertahanan sihir lawan dengan pure magis dari Genius Wand. Item ini akan meningkatkan 35% Magic Attack dan maksimal 135 Magic Power Kagura.

Rekomendasi Lane untuk Revamped Kagura

Kagura dalam Mobile Legends memiliki peran sebagai hero dengan jenis mage yang menggunakan Seimei Umbrella, setiap serangan Kagura memiliki tingkat kill dan damage yang besar di tingkat midlane.

Selain karena damage yang besar Kagura memiliki durabilitas yang sangat rendah dan gerakannya mudah dibaca, tidak bisa melakukan split push dan juga solo Lord. Namun berkat payungnya, Kagura memiliki escape mechanism yang bagus untuk mempercepat farming.

Jangan lupa untuk menggunakan revamped Kagura saat Road to Mythic dan coba gunakan build dan combo tersebut. Selamat mencoba!

Baca Juga : Buat Squad MLBB di Season 22, Kini Lebih Mudah!
bebas biaya tarik saldo

Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik dari VCGamers.

Add a comment