Buat Squad MLBB di Season 22, Kini Lebih Mudah!

SQUAD MLBB

Apa Itu Squad MLBB?

Pihak Moonton memfasilitasi setiap pemain untuk dapat membuat Squad MLBB (Mobile Legends : Bang Bang). Mengingat game ini adalah permainan yang mengandalkan kekuatan kelompok, maka fitur Squad MLBB diciptakan guna mendorong setiap pemain dapat bermain dengan setiap personil yang telah dikenal dalam regunya, untuk meningkatkan peluang meraih kemenangan.

Dalam rangka meraih kemenangan di setiap pertandingan menggunakan Fitur Squad MLBB, setiap pemain diharapkan memiliki komitmen yang baik antara satu personil dengan personil lainnya sehingga dapat menghasilkan pola permainan yang baik.

Selain dapat dibuat dengan mudah menggunakan nama hasil kreativitas para pemain, Fitur Squad MLBB juga membebaskan pemain untuk memilih personil hingga jumlah tertentu, yang dianggap terkualifikasi untuk menjadi bagian dari regunya.

Hal ini akan mempermudah dan meningkatkan peluang kemenangan para pemain dalam menjalani aktivitas yang harus dilakukan berkelompok seperti push rank.

Terdapat banyak lagi manfaat lainnya yang dapat diperoleh ketika bermain menggunakan Fitur Squad MLBB, diantaranya sebagai berikut :

Manfaat Fitur Squad MLBB

  1. Semakin Sering Mendapatkan Battle Point

Manfaat pertama ialah, para pemain akan mendapatkan sumber tambahan battle point. Tanpa squad, pemain memang akan selalu mendapatkan battle point setiap log in maupun setiap menyelesaikan tasks.

Namun dengan bermain menggunakan Fitur Squad MLBB, akan ada battle point tambahan yang pemain dapatkan. Selain battle point, terdapat hadiah menarik lainnya yang didapatkan dari fitur ini, diantaranya magic dust, ticket, hero trial, skin trial hingga protection star.

2. Mencapai Tier yang Diinginkan dengan Mudah

Pada umumnya, setiap anggota squad memiliki rasa solidaritas yang kuat. Dengan demikian, para personil bisa bermain push rank bersama secara rutin. Tentunya, hal ini bisa memudahkan kamu untuk menaikkan tier.

3. Menambah Teman Baru

Ketika kamu bergabung dengan sebuah squad yang beranggotakan pemain asing, hal itu bisa jadi peluang untuk memperluas jaringan pertemanan.

4. Dapat Mengikuti Berbagai Turnamen Mobile Legend

Syarat pertama untuk mengikuti sebuah turnamen di MLBB adalah memiliki squad. Mengingat setiap pertandingan yang diadakan MLBB adalah pertandingan antar squad.

Dengan begitu, para pemain dapat unjuk kebolehan mengharumkan nama squad-nya masing-masing di dunia esports MLBB.

Ketentuan Membuat Squad MLBB

Adapun syarat dan ketentuan untuk membuat squad MLBB, diantaranya sebagai berikut :

  • Jumlah maksimal  anggota squad MLBB adalah 9 orang.
  • Akun MLBB pemain sudah mencapai level 20.
  • Memiliki 199 Diamond sebagai biaya pembuatan squad MLBB.

Dilansir dari blibli.com, berikut adalah estimasi harga dalam Rupiah (Rp.) untuk top up diamond Mobile Legend bulan Oktober 2021 :

Diamond MLHarga
85 Mobile Legends DiamondsRp 23.000
170 Mobile Legends DiamondsRp 46.000
185 Mobile Legends DiamondsRp 50.000
222 Mobile Legends DiamondsRp 60.000

Tutorial Membuat Squad MLBB

  1. Buka aplikasi Mobile Legend di smartphone kamu.
  2. Di halaman utama, pilihlah Contest yang ada di bagian bawah.
  3. Lalu pilih menu Join yang ada di samping kanan, kemudian pilih Create Squad
  4. Isi kolom Nama SquadSingkatan (nama yang akan ada pada setiap anggota), serta bagian Dekripsi yang menceritakan secara singkat mengenai squad-mu. 
  5. Tidak lupa untuk memilih Region Perwakilan sebagai penanda dari mana squad kamu berasal
  6. Pastikan kamu sudah yakin dengan seluruh hal tersebut, lalu tekan tombol Buat yang akan menyelesaikan proses pembuatan squad MLBB dan memotong jumlah Diamond kamu sesuai jumlah yang tertera.
  7. Setelah squad kamu selesai dibuat, kamu bisa mengundang teman-temanmu untuk bergabung.

Buatlah Nama Squad Semenarik Mungkin Menggunakan Simbol

Menggunakan nickname squad seunik mungkin menggunakan simbol, akan menambah daya tarik squad-mu di mata lawan. Selain itu, pemilihan nama yang mudah diingat pun berpeluang meningkatkan popularitas squad-mu.

Berikut adalah alternatif cara membuat nickname squad yang unik :

  1. Buka aplikasi Play Store, cari aplikasi Fancy Key, lalu klik download.
  2. Install aplikasi Fancy Key, jalankan, kemudian aktifkan aplikasi tersebut.
  3. Jika aplikasi Fancy Key mu sudah aktif, kamu bisa mengubah keyboard default  smartphone mu menjadi tampilan font yang keren.
  4. Setelah itu, Login ke aplikasi Mobile Legends seperti biasanya. kemudian, klik Avatar untuk bisa masuk ke Profile kamu.
  5. Pilih nickname untuk memunculkan pengaturan ganti nama.
  6. Ubah nama Sobat Gamers sesuai keinginan kalian. Biar unik, jangan lupa manfaatin font dan simbol yang unik dan aneh-aneh dari keyboard bawaan aplikasi Fancy Key. Cara munculinnya, kalian tinggal klik ikon F yang ada di keyboard.
  7. Ubahlah nickname mu se keren mungkin! Manfaatkan fitur yang ada di aplikasi Fancy Key. Agar fiturnya muncul, klik ikon F yang ada di keyboard.
  8. Pilih OK untuk mengonfirmasi perubahan.

Ingat, kesempatan yang kamu miliki untuk mengganti nama squad terbatas. Manfaatkan kesempatan tersebut sebaik mungkin.

Selamat mencoba!

Baca Juga : Cara Baru Pakai Revamped Hayabusa, Makin Sangar!

Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik dari VCGamers.

Add a comment