4 Fakta Menarik Barier JR, Penasaran?

barier jr

Kali ini pembahasan kita akan menjurus mengenai empat fakta seorang Barier JR, penasaran?

Sebelumnya kita tahu pasti bahwa Mobile Legends (MLBB) merupakan permainan MOBA yang paling populer dan juga paling banyak dimainkan di Indonesia sampai saat ini, game ini mengumumkan perayaan acara ulang tahunnya yang ke-5 pada bulan September ini dengan tema 5hare Fun, Forge Legends. 

Acara anniversary MLBB yang ke-5 ini menjadi salah satu bentuk apresiasi dari Moonton atau pengembang game MLBB ini kepada seluruh pemain yang sudah memberikan begitu banyak dukungan kepada permainan MLBB ini. 

Dalam acara ini tak hanya menawarkan banyak hadiah kepada para pemainnya, namun terdapat juga fun match yang bertemakan Legends Assemble.

Pertandingan spesial yang diadakan dalam anniversary ke-5 MLBB ini turut mengundang beberapa pro player dan juga ex pro player yang berasal dari dua tim yang begitu hebat yaitu EVOS dan juga RRQ.

Dari tim EVOS sendiri terdiri dari Rexxy, Funi, Revicii, Donkey, dan juga Oura. Sementara itu di tim RRQ ini akan diwakili oleh Taka, Vivi, Barier, Wizzking, dan juga Quinnie.

Fun match live stream ini akan diadakan pada tanggal 2 Oktober 2021 sebelum MPL atau Mobile Legends Professional League Season 8 ini dimulai. Live stream ini bisa disaksikan di kanal youtube milik MLBB dan juga di Nimo TV.

Dalam Fun Match Legends Assemble ini diadakan vote  untuk memilih tim yang akan menajdi juara dari pertandingan ini. Votenya sendiri telah dibuka pada tanggal 24 September 2021- 1 Oktober 2021.

Para pemain yang mengikuti vote atau melakukan voting setiap harinya ini berkesempatan untuk mendapatkan hadiah eksklusif dari MLBB yaitu skin permanen Layla Blazing West. Apabila berhasil menebak dengan benar, maka para pemain juga akan mendapatkan hadiah tambahan yaitu Epic Skin Trial Card dan +100 Magic Dust. 

Selain itu, MLBB dan juga Resso menghadirkan sebuah grup musik yang sangat populer di kalangan anak muda Indonesia, yaitu Weird Genius. Mereka hadir dan juga membawakan lagu anniversary MLBB yang ke-5.

Seperti yang sudah disebutkan bahwa dalam acara ini akan dihadiri oleh para pemain profesional dari tim EVOS dan juga RRQ. Nah, salah satu anggota dari tim RRQ yaitu Barier JR.

Fun Facts tentang Barier JR

Barier JR atau yang mempunyai nama lengkap Risky Gunawan ini merupakan pemain yang berasal dari Bogor. Berikut ini fun fact dari salah satu ex pro player ini.

Bermain untuk Tim RRQ dalam Turnamen MPL Indonesia Season 1

Tim RRQ ini merupakan salah satu tim MLBB terbaik di Indonesia. Dalam ajang MPL ID Season 1 mereka membawa pulang juara ketiga. Pemain yang bermain dalam acara ini yaitu Barier JR, Marsha, Lemon, Tuturu, dan juga Instinct.

Pernah Membela Tim MLBB dari RRQ dan Juga RRQ ZEN

Barier JR juga ternyata pernah membela tim RRQ dan juga RRQ ZEN, namun terdengar kabar bahwa ketika Barier JR keluar dari tim tak lama kemudian juga RRQ ZEN pun bubar. Padahal tim tersebut merupakan salah satu tim atau squad terkuat di Indonesia.

Barier JR telah bergabung dalam tim RRQ selama kurang lebih 1 tahun, ia berjuang bersama dengan pemain lainnya di tim ini. Namun, sangat disayangkan bahwa ia harus pamit dari tim yag sudah membersamainya.

Barier ini merupakan salah satu anggota tim inti sejak RRQ terbentuk. Ia beberapa kali menjuarai beberapa turnamen yang diadakan bersama Lemon dan juga kawan-kawannya yang lain.

Barier JR Mengisi Posisi Tank dan Support

Ex pro player dari RRQ ini selalu memainkan role tank dan juga support. Hero-hero yang selalu ia mainkan yaitu ada Minotaur, Chou, Akai, Grock, dan juga Fanny. Dengan menggunakan hero-hero tersebut ia membantu timnya untuk memenangkan juara ketiga dalam turnamen MPL ID Season 1.

Ketika masih berada di tim RRQ ia seringkali menggunakan hero Akai yang akan menjadi pengacau untuk tim lawan. Setelah itu, ia kemudian menggunakan hero Chou yang memiliki damage yang sangat tinggi dan juga memiliki HP yang tebal.

Sempat Menjadi Pelatih untuk RRQ Academy

RRQ-Academy

Mantan pemain profesional dari tim RRQ ini sempat menjadi coach untuk RRQ Academy. Barier JR ini menajdi coach bersama dengan coach Banshee yang sudah lebih dulu bergabung dalam RRQ Academy. 

Sebagai salah satu legend atau pemain profesional dalam MLBB, Barier JR dipercaya untuk menjadi pelatih RRQ Academy Season 8. Season 8 ini dimulai pada tanggal 12-13 Desember 2020.

Baca juga: Geek Fam & Rebellion Genflix Babak Belur di MPL ID S8!
bebas biaya tarik saldo

Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik dari VCGamers.

Add a comment