Gini Cara Farming Pakai Jungle Equipment di Patch Terbaru Season 22!

farming Pakai Jungle Equipment

Istilah Farming Menggunakan Jungle Equipment

Bagi para pemain Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) tentunya sudah tak asing lagi dengan istilah farming. Bagi kalian yang belum tahu istilah farming, farming adalah salah satu proses untuk mengumpulkan kekayaan atau resource pada saat permainan berlangsung. Nah, saat ini kita akan membahas farming menggunakan jungle equipment, penasaran?

Kekayaan yang dimaksud dalam MLBB adalah berupa gold yang mempunyai fungsi untuk menaikkan level hero atau membeli item yang bisa dipakai untuk meningkatkan kekuatan hero yang dimainkan.

Kegiatan farming sangat penting dilancarkan di permainan MLBB terutama untuk para hero Marksman dan hero Assassin yang merupakan hero Carry yang dapat menopang permainan. Ada beberapa cara farming yang bisa dilakukan untuk mengumpulkan resource sebanyak-banyaknya.

Cara farming yang paling umum dimainkan adalah dengan menggunakan jungle equipment. Cara ini biasa dimainkan oleh hero core seperti Marksman atau Assasin yang memungkinkan bisa membuat kalian mendapatkan gold dengan sangat banyak.

Jika kalian menggunakan role Assassin untuk farming, maka kalian harus melakukan jungle bersama dengan role tank atau role fighter di side lane. Hal tersebut dilakukan karena kalian tidak akan memiliki jungle equipment di awal permainan.

Para role tank yang menjaga role assassin bisa meninggalkan monster jungle jika HP mereka tersisa tinggal seperampat. Kalian bisa terus menyerang monster tersebut untuk menampung experience jika kalian menjadi seorang fighter. Lalu biarkanlah para role assassin melakukan last hit hingga mendapatkan gold sebanyak-banyaknya.

Terdapat beberapa perubahan cara dan urutan farming menggunakan jungle equipment pada patch terbaru di MLBB, salah satunya adalah role Marksman yang kembali muncul dalam meta. Hal tersebut membuat hero Lolita kembali dilirik karena memiliki skill Guardian’s Bulwark yang menguntungkan saat farming.

Pada patch terbaru di season 22 ini, kalian juga tidak bisa membeli jungle equipment di sembarang waktu. Kalian harus membelinya di saat yang tepat. Contohnya ketika kalian membeli Hunter’s Knife, belilah di atas menit ke empat agar kalian tidak kehilangan 30% experience yang diberikan oleh minion di lane.

Berikut adalah beberapa jungle equipment yang bisa kalian gunakan dalam permainan.

Star Shard

Star Shard memiliki:

  • +30 Magic Power
  • +25 Mana Reagen
  • +30% Damage ke Monster Jungle

Star Shard juga memiliki skill pasif yang akan meghasilkan 30% EXP ketika kalian melakukan farming. Kalian juga dapat memulihkan HP mencapai 4% dan mana sebanyak 10% setelah membunuh creep.

Sedangkan untuk skill utamanya yang diberi nama “Gorge” yang merupakan eliminasi dari creep dapat meninngkatkan damage hingga 0,5% dengan maksimal 15 layer. Kalian juga akan diuntungkan dengan penggunaan Star Shard yang membuat spell retribution bekerja.

Spell retribution ini bisa digunakan untuk mengurangi movement speed lawan hingga 70% serta mengurangi magical defense dari target. Hal ini sangat berguna ketika kalian melakukan farming di lane.

Beast Killer

Beast Killer ini memiliki:

  • +20 Physical Defense
  • +20 Magical Defense
  • +30% Damage ke Monster

Beast Killer juga mampu memberikan 100 magic damage pada musuh yang terdekat dan akan semakin meningkat sesuai dengan level hero yang dimainkan dan akan menyebabkan efek slow hingga 30% ketika menerima damage 10% dari total maksimum HP. 

Selain jungle equipment, kalian juga bisa memakai jungle creep yang mempunyai banyak sekali jenis dan variasinya. Jungle creep ini sangat berguna bagi beberapa hero untuk melakukan farming dan menghasilkan banyak gold.

Jungle creep akan muncul ketika permainan sudah berlangsung selama 30 detik dan refresh setiap 2 menit jika ada yang membunuhnya. Keberadaan jungle creep ini berdekatan dengan posisi midlaner di MLBB.

Jungle creep mempunyai ketahanan diri dan damage yang cukup besar sehingga akan membuat hero yang dimainkan sulit untuk dibunuh di awal game. Ketika jungle creep ini mati, maka akan menghasilkan 3 buah yang kemmudian akan hilang selama 5 detik.

Buah yang dihasilkan oleh jungle creep akan memberikan 153 poin (+1% Total Physical ATK) HP dan 0,2% Mana ketika diambil dan digunakan. HP dan Mana yang dihasilkan tersebut tentunya akan menguntungkan kalian dalam melakukan farming.

Baca Juga : October Starlight Perks Hadir! Buruan Ikutan dan Menangkan Hadiahnya!
bebas biaya penjualan sepuasnya banner

Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik dari VCGamers.

Add a comment