Inilah Dampak dari Hero Revamped yang Absen dari Draft Pick MPL S8!

revamped hero

Jelasin revamp itu apa di Mobile Legends: Bang Bang (MLBB)? Siapa aja yg revamped? Kapan revamped? Dalam permainan MLBB terdapat banyak sekali istilah-istilah yang harus diketahui oleh para pemain. Salah satu istilah yang harus diketahui dan dimengerti yaitu istilah revamped.

Revamped ini seringkali diucapkan oleh para pemain ataupun pengembang dari permainan MLBB ini sendiri. Istilah revamped ini mempunyai arti merubah, revamp ini dilakukan oleh pengembang game MLBB yaitu Moonton.

Biasanya untuk membuat suatu perubahan terhadap hero yang dianggap sudah lama dan juga kurang berguna, yang mana perubahan ini akan membuat hero tersebut menjadi lebih berguna lagi dan dapat digunakan kembali oleh para pemain. Berikut ini hero-hero yang akan revamped:

Kagura

Memainkan Kagura

Kagura merupakan salah satu hero yang disukai oleh para pemain MLBB. Melalui revamp ini Kagura berubah menjadi lebih cantik dengan pita yang menempel pada rambutnya.

Tak hanya penampilannya saja yang berubah, namun skill Seimei Umbrella Open juga alami perubahan. Hit box atau biasa disebut dengan area serangan skill yang melemparkan payung akan menjadi lebih dari sebelumnya.

Selain itu, skill ultimate yang dimiliki oleh Kagura ini juga dapat menarik lawannya saat payung yang ia punya telah dilemparkan.

Odette

revamped-odette

Hero Odette juga mengalami revamp pada bulan September 2021 ini. Penampilan Odette terlihat menjadi lebih imut dibandingkan dengan sebelumnya. Meskipun demikian, Odette juga masih dapat memberikan serangan yang akan membuat lawan kesulitan untuk bergerak.

Skill Blue Nova yang ia miliki akan menyerang lawan yang lebih banyak dan juga akan memberikan efek crowd control. Dengan adanya revamp ini lawan akan mengalami kesulitan untuk kabur ataupun mengejar Odette.

Skill Ultimate milik Odette ini juga mengalami perubahan, Odette dapat mengeluarkan skill ultinya ini dengan jarak tertentu saja. Dengan begitu, para pemain dapat memikirkan bagaimana caranya melakukan comco baru dengan hero Odette ini.

Lancelot

Hero lancelot

Nah, dengan revamp ini, tampilan Lancelot menjadi semakin maskulin. Skill pertama dari Lancelot juga mengalami perubahan. Saat Lancelot melakukan charge, maka hero yang terkena pertama kali akan ditandai. Maka, Lancelot akan dengan mudah untuk mengincar hero yang telah ditargetkan dengan cepat.

Hayabusa

skill-hayabusa

Hero Hayabusa ini dikenal sebagai hero yang kerap menggunakan kostum layaknya ninja. Model kostum Hayabusa ketika mendapatkan revamp ini masih menjadi ninja namun ditambah dengan masker yang menutupi wajahnya.

Untuk skill ultimate yang Hayabusa miliki ini juga mengalami perubahan, hal tersebut memberikan pengalaman yang lebih intuitif kepada para pemain.

Dengan adanya revamp pada 4 hero tersebut, maka hero-hero tersebut tidak dapat dimainkan pada acara MPL Season 8 Week 7 dan Week 8 karena adanya larangan dalam penggunaan hero-hero yang mengalami revamp tersebut.

Hero-hero tersebut dapat digunakan 2 minggu setelah mereka di revamp. Hal tersebut memberikan dampak cukup besar bagi pro player dalam acara MPL Season 8 ini. Berikut ini dampak yang diakibatkan karena 4 hero yang terkena revamp tersebut:

  1. Penggunaan hero menjadi lebih terbatas

Penggunaan hero yang menjadi lebih terbatas ini dirasakan oleh R7 dari tim RRQ, pasalnya mereka seringkali menggunakan hero tipe assassin, karena adanya revamp ini maka penggunaan hero pun menjadi terbatas, mereka harus berhati-hati dalam memilih hero yang akan digunakannya.

2. Tidak dapat menunjukkan kemampuan atau potensi secara maksimal ketika hero favorit tidak dapat digunakan.

Dengan adanya revamp ditengah pertandingan MPL ini  sangatlah berdampak pada permainan para pro player, contohnya seperti Albert dari tim RRQ, ia tidak bisa menggunakan hero assassin seperti biasanya karena hero tersebut terkena revamp yang membuat Albert pun tidak dapat menunjukkan potensinya. Alhasil ia harus menggunakan hero Marksman.

Meski demikian, kalian jangan sampai ketinggalan acara MPL Season 8 ini ya, acara tersebut akan digelar pada tanggal 13 Agustus sampai 3 Oktober 2021 dan kalian bisa menyaksikannya melalui kanal Youtube MPL dan Nimo TV.

Baca Juga : Simak Rekapitulasi MPL SEASON 8 WEEK 7! Penasaran?
vcgamers x shopee cashback shopeepay

Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik dari VCGamers.

Add a comment