5 Underrated Hero Season 22, Penasaran?

5 underrated hero

Underrated hero

Sampai dengan Juli 2021 Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) memiliki sekitar 96 heroes yang bisa kalian pilih, dan hampir setiap season atau tahun akan ada penambahan. Tentu saja dengan banyaknya dan terus bertambahnya heroes di dalam membuat akan ada beberapa hero yang underrated atau terlalu populer.  

Underrated hero sendiri memiliki arti bahwa hero yang memiliki pick rate rendah atau jarang di-pick oleh para pemain MLBB.

Rendahnya hal ini memiliki banyak alasan, mulai dari skill sulit dikuasai, atau hero-nya yang sulit digunakan, mekanik yang lemah, rilis bersamaan dengan hero yang terkenal, atau bahkan karena terlalu banyak mendapat nerf atau buff dari Moonton. Berikut deretan underrated hero di Season 22! 

Executioner TERIZLA 

IMG_256

Terizla menjadi salah satu underrated hero berjenis fighter yang awalnya memiliki high damage tapi mempunyai kecepatan yang rendah saat digunakan, yang membuatnya kurang terkenal. Bahkan pick rate-nya hanya 0,12/ 

Lalu Terizla mendapatkan nerf yang membuat salah satu kelebihannya yaitu tinggi damage berkurang tapi kecepatannya masih sama seperti sebelumnya ini mengecewakan pemain sehingga tidak jarang digunakan oleh para pemain MLBB. 

Akan tetapi jangan khawatir, baru-baru ini Terizla akhirnya mendapatkan buff kuat dan tambahan item yang membuat tampilannya makin menakutkan, meningkatkan damage dan membuatnya bisa meningkatkan kecepatannya, item ini disebut War Axe membuatnya menakutkan.

Jadi membuat Terizla seolah kembali ke awal namun visualnya lebih menakutkan. 

Ratu Undead di The Barren Land VEXANA

IMG_256

Twisted Summoner Vexana, ya nama ini pasti tidak asing lagi, banyak pemain MLBB yang pasti langsung teringat dengannya jika kita menyebutkan underrated hero.

Banyak pemain yang merasakan sedikit kesulitan bermain Vexana karena harus memiliki insting dalam menggunakannya, lalu hanya pada momen-momen pas Vexana bisa membantu rekan pada saat teamfight.

Hero ini hanya memiliki 0,08 pic rate dari seluruh mode rank (Epic-Mythic). Hal ini disebabkan karena Vexana dinilai kurang baik dalam bertarung, ditambah tidak memiliki skill blink yang membuatnya mudah untuk dikunci oleh musuh dan tidak ada skill dengan burst damage yang besar.

Serangan Vexana sebagai underrated hero juga sangat mudah untuk dihindari bila menampakkan diri dalam pertarungan. Akan tetapi jangan khawatir kalian bisa memadukannya dengan item-item dan menggunakan skill combo agar mengimbangi kekurangannya. 

BELERICK sang Penjaga Alam

IMG_256

Hero dengan pick rate 0,39 ini memiliki beberapa alasan dijuluki sebagai underrated hero, di antaranya karena meski Belerick adalah hero jenis tank tapi dia lebih seperti hero support karena defense-nya yang paling rendah dibanding hero tank lainnya. 

Selain itu Belerick juga minim skill untuk kabur, padahal skill ini penting bagi hero tank. Minimnya skill ini membuatnya kesulitan bila terserang lawan saat early game. Beberapa skill-nya juga berkesan nanggung karena tidak ada yang meningkatkan pergerakan, kemampuan blink atau pull, lalu crowd control yang minim. 

Namun jangan khawatir untuk menggunakan Belerick karena beberapa pro player juga tetap menggunakan Belerick dengan perpaduan item yang tepat. 

NANA Sweet Leonin

IMG_256

Nana sebenarnya salah satu hero yang patut diwaspadai terutama karena crowd control-nya yang sangat bagus. Alasannya minim dipilih adalah meski masuk ke dalam hero mage tapi dia memberikan minim damage pada musuh. 

Durabilitasnya yang rendah membuatnya cepat terbunuh saat di awal permainan dan membuatnya sangat mudah di serang oleh musuh dan dikeroyok. Nana juga akan berada dalam posisi sulit saat bertarung satu lawan satu dengan lawan tanpa rekan. 

Skill ultimate-nya bisa dihentikan oleh beberapa hero seperti Selena, Chou. Nana juga memiliki efek lifesteal yang rendah dan tidak menggunakan item defense dalam build-nya. Selain itu Nana juga tidak ada efek blink dan skill 2-nya memiliki cooldown yang lama saat awal game

Nana juga kurang diminati oleh para solo player karena mengandalkan kemenangan terhadap hero lain. Nana juga bukan jungler yang efisien, tidak bisa split push dan juga tidak bisa membunuh Lord sendirian. 

Jadi kalau mau menggunakan Nana secara efisien, gunakan bersama tim, jangan sendirian dan lengkapi dengan build yang tepat. 

Little Wizard LYLIA

IMG_256

Meski Lylia jarang mendapatkan nerf dan buff, dalam memberikan damage Lylia sudah cukup kuat. Pada awal kemunculan hero ini, Lylia menjadi primadona dan banyak yang menggunakannya, namun nerf yang diterimanya menghancurkan reputasinya.

Sekarang Lylia sudah mulai cukup stabil pemain dengan 0,37 pick rate. Beberapa alasan Lylia berhak dijuluki sebagai underrated hero adalah jika tidak digunakan dengan baik Lylia bisa ‘bocor’ mana atau penggunaan mana yang berlebih, saat mananya berkurang atau skill 2 – Shadow Energy nya sedang cooldown Lylia bisa menjadi sangat lemah.

Ultimate skill Lylia bisa dihentikan oleh Minshittar, durabilitasnya rendah dan sulit untuk dikuasai. Tapi dengan build yang tepat dan lane yang tepat akan membuat Lylia bersinar di medan perang.

Apa ada hero favorit kalian di atas? Jangan lupa untuk menguasai banyak hero dan memperluas perbendaharaan hero untuk dimainkan agar kalian bisa lebih fleksibel dan memiliki kemampuan gameplay yang luas!

Baca Juga : Mobile Legends Season 22 Jadikan 5 Hero Marksman Ini Calon Meta!
vcgamers x shopee cashback shopeepay

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!