Kontingen Atlet MLBB DKI Jakarta di PON XX Papua 2021

KONTINGEN ATLET MLBB

Kontingen Atlet MLBB (Mobile Legends) dikirimkan dari berbagai provinsi di Indonesia untuk PON yang kali ini mengadakan cabang olahraga baru yakni esport yang bergabung ke dalam cabang olahraga eksibisi.

PON XX Papua 2021 yaitu ajang olahraga skala nasional yang akan berlangsung pada 2 Oktober hingga 15 Oktober 202, Provinsi Papua akan menjadi tuan rumah ajang bergengsi ini. Nah, ajang ini ternyata mengajak berbagai provinsi untuk bergabung, termasuk DKI Jakarta!

Lokasi utama penyelenggaraan PON XX Papua 2021 ini adalah di Stadion Lukas Enembe. Stadion tersebut menjadi lokasi utama mulai dari upacara pembukaan hingga upacara penutupan ajang ini.

PON XX awalnya akan diselenggarakan pada tahun 2020, namun tertunda sehubungan dengan adanya pandemi covid-19 dan akhirnya dilaksanakan pada tahun 2021.

Jumlah keseluruhan cabang olahraga yang akan ditandingkan dalam ajang ini sebanyak 56 cabang olahraga. PON XX Papua 2021 ini akan diadakan di 4 wilayah, yaitu Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan Kabupaten Merauke.

Dalam PON XX Papua 2021 ini terdapat slogan yang menjadi penyemangat yaitu “Torang Bisa!”. Slogan ini merupakan bentuk penyemangat khas Papua yang diambil dari frasa dalam Bahasa Melayu Papua yang berarti “Kita Bisa!”.

Torang Bisa!” Merupakan slogan yang diangkat pada ajang PON XX Papua 2021 ini. Slogan ini  merupakan bentuk penyemangat khas masyarakat Papua. “Torang Bisa!” merupakan salah satu frasa dalam Bahasa Tradisional Papua yang bermakna “kita bisa”.

PON XX PAPUA 2021

Maskot dari PON XX Papua ialah hewan Kangguru dan Burung Cenderawasih. Hewan Kangguru dan pohon khas Papua dikombinasikan menjadi, kangguru dan pohon yang singkat Kangpo.

Kangpo menggunakan rumbai pada bagian kepala dan pinggang yang merupakan representasi busana kebesaran asal Papua, yang dilengkapi dengan ukiran pada ikat pinggang.

Maskot Kangpo ini juga dilengkapi dengan ikon khas Papua, yakni Pegunungan Jayawijaya yang ditempatkan pada bagian depan mahkota.

Maskot ke-2 yakni Burung Cenderawasih yang diberi nama Drawa. Sama seperti Kangpo, Drawa juga memiliki mahkota dan rumbai. Bagian dada Drawa juga dilengkapi dengan tali merah dan tali putih. Warna jingga pada bagian dalam tubuh Drawa bermakna sebagai lambang kehangatan, persahabatan, dan cinta kasih.

Dalam tubuh Drawa terdapat warna kuning yang mewakili warna cendrawasih yang melambangkan semangat dan kegembiraan. Jumlah sayap, ekor, dan jari pada kedua kaki Drawa merepresentasikan jadwal asli pembukaan PON 2020, yakni 20 Oktober 2020, pukul 20.00 WIT.

Cabang Olahraga Esports di Ajang PON XX Papua 2021

Kehadiran cabang olahraga esports di ajang PON XX Papua diharapkan bisa memberikan kesempatan bagi pecinta olahraga Esports untuk bertanding dan membawa nama besar provinsi masing-masing.

esports PON XX PAPUA 2021

Kehadiran eSports di ajang PON (Pekan Olahraga Nasional) juga menjadi ajang untuk PBESI dalam mencari bibit atlet potensial dalam olahraga Esports yang tersebar di Indonesia.

Pada Rabu (18/8/2021), Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) melakukan konferensi pers secara virtual mengenai cabang olahraga esport dalam ajang PON XX Papua 2021.

Ketua pelaksana eksibisi PON XX Papua 2021, Glorya Famiela menjelaskan bahwa setiap provinsi akan mengirimkan Kontingen atlet sesuai dengan empat game yang akan dipertandingkan, yakni Kontingen Atlet Free Fire, Kontingen Atlet MLBB (Mobile Legends), Kontingen Atlet E-football PES, dan Kontingen Atlet Lokapala.

Kontingen Atlet MLBB DKI Jakarta

Provinsi DKI Jakarta telah melakukan serangkaian turnamen kualifikasi untuk menemukan perwakilannya yang akan berjuang di PON XX Papua 2021 pada cabang olahraga esports Mobile Legends, PUBG Mobile, eFootball PES 2021, dan Free Fire

Berikut adalah daftar Kontingen Atlet MLBB (Mobile Legend) yang akan mewakili DKI Jakarta untuk ekshibisi Esports di ajang PON XX Papua 2021 di setiap cabangnya.

KONTINGEN MLBB JAKARTA

Karsten William Tjugito (15 tahun)

Karsten William Tjugito masih berusia 15 tahun, lho! Karsten akan memperkuat Kontingen Atlet MLBB DKI Jakarta bersama keempat  rekan setimnya.

Darren Yapaloma (16 tahun)

Di usianya yang ke 16 tahun ini, Darren Yapaloma berhasil lolos kualifikasi menjadi Kontingen Atlet MLBB mewakili provinsi DKI Jakarta di ajang PON XX PAPUA 2021. Darren juga aktif membagikan konten seputar Mobile Legend melalui sosial medianya, seperti Instagram dan TikTok.

Thomas Setyawan (21 tahun)

Thomas Setyawan atau TongPang merupakan Kontingen Atlet MLBB (Mobile Legend) lainnya yang berusia 21 tahun. Dalam Piala Menpora Esports 2020, Thomas berhasil menjuarai cabang olahraga esports MLBB. Berkat prestasinya, Thomas pun menjadi Brand Ambassador dari Samsung Galaxy A Series.

Daniel (18 tahun)

Daniel Zhang atau DanZz merupakan pro player Mobile Legend yang masih berusia 18 tahun. Ia merupakan salah satu anggota dari Team ASH (Aurea Sanctorum Heroibus) yang berhasil memenangkan Piala Menpora Esports pada 2020 lalu dan kini menjadi Kontingen Atlet MLBB yang mewakili DKI Jakarta untuk PON XX PAPUA 2021.

Arbi Rizal Haq (22 tahun)

Arbi Rizal Haq merupakan seorang mahasiswa dan juga pro player Mobile Legend yang masih berusia 22 tahun. Mahasiswa Universitas Indonesia ini memiliki segudang pengalaman di bidang esport baik mewakili kampus maupun tim lho!

Dikenal dengan nickname ‘Raja Lele’,  Arbi juga pernah berpartisipasi dalam kejuaraan LIMA Esports Nationals pada 2020 lalu. Kini menjadi Kontingen Atlet MLBB yang mewakili DKI Jakarta untuk PON XX PAPUA 2021.

Jangan Sampai Lewatkan PON XX PAPUA 2021!

Peluncuran aplikasi PON Papua Stream merupakan salah satu strategi Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) agar PON XX Papua 2021 ini dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia, tanpa harus datang langsung ke stadion.

Aplikasi PONPapua Stream sudah menyiarkan sejumlah pertandingan yang diselenggarakan di PON XX Papua 2021.

Kalian bisa menyaksikan dan mendukung Kontingen Atlet MLBB yang mewakili provinsi kamu masing-masing. Live Streaming PON XX Papua 2021 dengan cara  mendownload terlebih dahulu aplikasi PON Papua Stream melalui Playstore atau Apple Store ponsel kalian masing-masing.

Baca Juga : The Amazing “Dream Caster”, skin Keren Milik Harley
vcgamers x shopee cashback shopeepay

Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik dari VCGamers.

Add a comment