Jawa Tengah PON XX Papua 2021: Perwakilan Atlet Esport!

pon xx-jawa tengah

PON XX yaitu singkatan dari Pekan Olahraga Nasional XX, atau saat ini disebut PON Papua 2020 adalah ajang olahraga tingkat nasional yang dilaksanakan di Papua. Pekan Olahraga Nasional ini berlangsung dari 2 Oktober 2021 sampai 15 Oktober 2021. Nah, ajang ini ternyata mengajak berbagai provinsi untuk bergabung, termasuk Jawa Tengah!

Papua adalah lokasi utama diselenggarakannya PON XX ini tepatnya di Stadion Lukas Enembe, mulai dari upacara pembukaan hingga upacara penutupan seluruhnya diadakan di lokasi tersebut.

PON XX awalnya akan diselenggarakan pada tahun 2020, namun tertunda sehubungan dengan adanya pandemi covid-19 dan akhirnya dilaksanakan pada tahun 2021.

Dalam PON XX Papua 2021 ini terdapat slogan yang menjadi penyemangat yaitu “Torang Bisa!”. Slogan ini merupakan bentuk penyemangat khas Papua yang diambil dari frasa dalam Bahasa Melayu Papua yang berarti “Kita Bisa!”.

PON XX Papua 2021 ini juga menjadi ajang perdana bagi olahraga baru Esport. Olahraga esport ini bergabung ke dalam cabang olahraga eksibisi.

Dengan bergabungnya olahraga esport ini sangat diharapkan bisa menjadi kesempatan bagi masyarakat milenial untuk tetap berpartisipasi dalam ajang perlombaan nasional untuk bertanding dan membawa nama baik provinsinya masing masing.

Selain itu dengan dihadirkannya esport dalam PON XX Papua 2021 juga menjadi wadah bagi PBESI (Pengurus Besar Esport Indonesia) untuk mencari atlet yang berpotensi dalam olahraga esport yang tersebar di Indonesia ini.

Secara virtual PBESI melakukan pers pada Rabu 18 Agustus 2021 lalu, mengenai cabang olahraga esport yang unjuk kemampuan dalam pelaksanaan PON XX Papua 2021.

Dijelaskan oleh Glorya Famiela sebagai ketua pelaksana eksibisi PON XX Papua 2021 bahwa terdapat empat game yang akan ikut bertanding yaitu Free Fire, Mobile Legends, E-football PES, dan PUBG Mobile.

Untuk kontingen Jawa Tengah sendiri dalam pelaksanaan PON XX Papua 2021 mengirim sebanyak 651 pemain dan pelatih yang akan berlaga di 39 cabang olahraga pada PON XX Papua 2021. 

Untuk olahraga esport sendiri kontingen Jawa Tengah tentunya mengirimkan para atlet yang sangat berkompeten di masing masing game. Meskipun tergolong baru diharapkan dalam olahraga esport ini Jawa Tengah mampu meraih medali dalam setiap permainannya.

Berikut adalah atlet yang mewakili kontingen Jawa Tengah dalam pelaksanaan PON XX Papua 2021

Free Fire

Atlet yang terpilih untuk mewakili Provinsi Jawa Tengah bertanding dalam pra PON esport berasal dari Kabupaten Pati. Berikut adalah nama – nama pemain Free Fire yang mewakili Jawa Tengah

  1. Nungky Bagus Julianto (Nungky BJ)
  2. Mohammad Farhan (iNatsuu)
  3. Eka Far’an Nugroho (Kappii)
  4. Bayu Maulana (BayuuTzy)

Player Unknown’s Battlegrounds (PUBG)

Atlet yang tepilih untuk mewakili Provinsi Jawa Tengah bertanding dalam final PUBG PON XX Papua 2021 adalah:

  1. Bintang Muhammad Faizin
  2. Rio
  3. Syech Syarif
  4. Bramastya

E Football PES

Atlet esport Pro Evolution Soccer (PES) yang mewakili Jawa Tengah dalam pelaksanaan PON XX Papua 2021 berasal dari Kabupaten Pemalang, Imam Aji Syarifudin, selain Imam atlet yang lolos dalam kualifikasi Eksibisi Esport PES dari Jawa Tengah ini adalah Fahmi Noor Rachman yang berasal dari Kudus. Mereka berlaga dalam grup A  dengan KI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

Mobile Legends

Satu satunya games dalam cabang olahraga esport yang berhasil menyumbangkan medali untuk Jawa Tengah adalah Mobile Legends.

Para pemain hebat ini berhasil berada di posisi kedua dan menyumbangkan medali silver untuk tanah kebanggaannya Jawa Tengah. Berikut pemain terbaik Mobile Legends asal Jawa Tengah yang bertanding di PON XX Papua 2021.

Bernard Ditya Y

Pemuda asal Kota Semarang ini masih berusia 17 Tahun, namun di usianya yang muda ini ia mampu mengharumkan provinsinya dalam pelaksanaan PON XX. Bernard bergabung dengan Rebellion Esport.

Athanasius David

Tidak berbeda dengan Bernard, ternyata David juga masih berusia 17 Tahun dan juga sama sama bergabung dengan time sport Rebellion Esport dan kerap meraih prestasi dengan timnya tersebut.

Kevin Widjanarko / Martinus Kevin Dwi

Kevin ini berusia lebih tua dibandingkan rekan timnya, saat ini Kevin berusia 25 Tahun dan berasal dari Kota Semarang. Sama seperti David dan Bernard ternyata Kevin juga bergabung dalam tim Rebellion Esport. Ia juga biasa menggunakan nama Sugar di dalam permainan.

Nabeel Dewanssa W

Diantara teman teman timnya ternyata Nabeel merupakan player termuda, karena usia Nabeel saat ini masih 15 Tahun. Meski sangat muda Nabeel mampu menyumbangkan medali silver untuk provinsinya.

Pek Jason Aristo

Menjadi salah satu player MLBB yang juga berasal dari Kota Semarang dan berusia 19 Tahun. Sama seperti yang lain Pek Jason Aristo juga pernah meraih beragam gelar juara dalam pertandingan Mobile Legends ini.

Itu semua merupakan putra terbaik Kontingen Jawa Tengah yang telah mewakilkan provinsinya dalam PON XX Papua 2021.

Jangan lewatkan momen bersejarah ini kalian bisa menonton PON XX Papua melalui aplikasi PONPapua Stream. Kalian bisa menonton live streaming setelah mengunduh aplikasi tersebut melalui google play store atau bisa juga disaksikan melalui akun Youtube PON XX PAPUA 2021.

Baca Juga : Top 5 Meta Hero Assassin Season 22!
bebas biaya penjualan sepuasnya banner

Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik dari VCGamers.

Add a comment