Playoffs MPL Season 8, Akhirnya Aura Fire Lolos Juga!

PLAYOFFS PERDANA AURA FIRE

Setelah penantian sekian lama, akhirnya Aura Fire dapat mengamankan slot di babak playoffs MPL Season 8, untuk memperebutkan tiket upper dan lower bracket.

Tim yang terkenal dengan lambang api yang berarti berani dan membara, dibuat agar anggota-anggotanya memiliki semangat berjuang untuk menjadi yang terbaik dalam pertempuran di Land of Dawn Mobile Legends. Namun dalam prosesnya, Aura Fire mengalami banyak rintangan.

Termasuk keterpurukan yang melanda tim Aura Fire selama beberapa season MPL ID dan membuatnya selalu gagal masuk ke babak playoffs.

Keterpurukan Aura Fire Sebelum Berhasil Lolos ke Babak playoffs MPL Season 8

babak playoffs mpl season 8 aura fire

Pada saat gelaran MPL ID Season 6, tim Aura Fire mengalami kekalahan, tim ini berada di peringkat 8 setelah bermain 5 game hingga week 3 dari 5 pertandingan yang diikuti. Hal ini membuat Aura Fire absen 3 season dari babak playoffs.

Buruknya performa tim ini menurut pelatih Aura fire karena kendala waktu yang sempit 2 hari waktu yang digunakannya. Itu sebabnya tim ini takkan bisa mengejar tim-tim yang lain untuk bisa ke posisi atas lagi dan tidak akan lolos ke babak Playoffs.

Tim ini kalah dengan skor 2-1 atas Genflix Aerowolf, dan langsung berhadapan Alter ego yang kuat berada di posisi pertama klasemen MPL Id, sepertinya tim Aura Fire lawan yang mudah bagi Alter Ego.

Sempat melakukan pembenahan starting line up dari adanya Aura High yang bertugas sebagai core dan Aura Phoenix yang dicadangkan sebagai tank, namun formasi ini belum pernah berhasil dengan baik.

Adapun permasalahan rotasi dari tim ini karena kerja sama yang tidak maksimal dan penguasaan pemain terhadap Land of dawn, jadi poin yang diperoleh saat itu hanya 16 poin. Dengan catatan buruk pada season 6 juga selain waktu yang terbatas, tim ini tidak mampu membenahi tim hingga akhir season.

Api Menyala, Aura Fire Bangkit Membara dan Lolos ke Babak Playoffs MPL Season 8

ROASTER AURA FIRE MPL S8

Berbeda dengan gelaran MPL Season 8, kini tim ini mulai bangkit menunjukan peningkatan dan kekuatan baru, meskipun ditinggalkan beberapa pemain yang berpindah ke tim Evos. Hingga akhirnya tim ini berhasil lolos ke babak playoffs MPL Season 8.

Dalam pertandingan season ini para pemain  begitu kompak dan terlihat begitu baik kerja sama antara tim. Formasi baru diracik sedemikian rupa untuk menghindari jatuh ke jurang kegagalan seperti pada season-season sebelumnya.

ROASTER PLAYOFFS AURA FIRE MPL S8

Kuatnya Aura Fire ini juga tak lepas dari pemain Godiva, Tezet, Facehugger, High dan Qeira yang mampu mengalahkan Geek fam pada week 7 kemarin dan Onic esports pada week 5, saat itu mereka dilatih oleh mantan manajer yang menjadi pelatih tim yaitu Reza Pahlevi, tim ini belajar untuk merevisi kesalahan-kesalahan yang dilakukan dan bermain kompak selalu semangat adalah kuncinya.

Pada season 8 week 4 ini, tim api mengganti roaster 2, pemain yang lama yaitu Vans dan Vaanstrong yang sebelumnya mengisi jungler dan support. Tim ini berhasil mengalahkan tim Geek fam tapi kalah atas RRQ Hoshi walaupun  karena itu Aura fire sudah gigih dan agresif  saat bermain, di week 4 ini menjadikan Aura fire berada  di posisi 5 klasemen dengan 3 kemenangan dan 4 kekalahan.

Pada babak playoffs MPL Season 8, akan dilaksanakan setelah MPL ID Season 8 tinggal menyisakan 2 minggu lagi. Setelah pekan kedelapan nanti akan digelar. Ada 6 tim yang lolos ke babak ini selain Aura Fire yaitu RRQ Hoshi, Alter Ego, Onic Esport, Evos Legends dan Bigetron Alpha. itu artinya 2 tim yang tidak lolos adalah Geek Fam dan Rebellion Genflix.

Kabar yang beredar dari kolom komentar akun resmi Instagram Aura Fire, bahwa babak playoff  akan dilaksanakan secara offline dan Bali akan menjadi tuan rumah, namun kita tunggu kabar yang lebih jelasnya.

Pada babak playoffs MPL Season 8 akan mengelompokan 6 tim dalam susunan upper bracket dan lower bracket. Terdapat EVOS Legends, Bigetron Alpha dan Aura Fire yang lolos babak perebutan lower bracket. Serta tim Alter Ego, RRQ Hoshi dan Onic Esport akan memperebutkan tiket upper bracket.

Persiapan para tim sepertinya semakin ketat dan pertandingan akan semakin sengit. Jangan sampai terlewat untuk menyaksikan pertandingan selanjutnya MPL Season 8 Week 8 yang akan digelar 1 – 3 oktober 2021! 

Perkembangan informasi seputar MPL ID juga dapat diakses melalui akun resmi Instagramnya @mpl.id.official, channel YouTube-nya MPL Indonesia, akun Facebook-nya MPL Indonesia serta bisa juga melalui NIMO TV dengan akun mpl-id.

Baca Juga : PON XX Papua 2021: Kontingen Atlet Esport DKI Jakarta
bebas biaya penjualan sepuasnya banner

Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik dari VCGamers.

Add a comment