Simak 5 Tips Survive di Mode Survival MLBB

MODE SURVIVAL MLBB

Mode Survival, adalah salah satu mode favorit pemain terobosan Mobile Legends telah kembali hadir sejak 16 Maret 2021, lho! Mirip film Hunger Games, di mode survival ini pemain dituntut untuk bisa bertahan hidup hingga permainan selesai. Selain itu, tidak akan terdapat turret maupun markas untuk dihancurkan.

Dalam Mode Survival ini, setiap hero harus bisa saling membunuh atau mengalahkan satu sama lain untuk mendapatkan pemenang utama. 

Perbandingan mode survival dengan mode lainnya di Mobile Legends adalah petanya yang cukup luas. Pada permainan awal mode survival, akan muncul peta dengan animasi naga yang sedang terbang. 

Nantinya, setiap tim akan melompat bergantian dari naga tersebut untuk menuju daratan. Hal ini hampir mirip dengan survival game PUBG Mobile.

Apabila hero sudah mendarat di arena, selanjutnya hero perlu mencari monster untuk dikalahkan. Setiap hero akan langsung mempunyai level 15 dan hero tidak akan mempunyai uang sehingga tidak akan memiliki item untuk build.

Agar hero mendapatkan item, hero harus mengalahkan monster yang hadir di arena permainan. Setelah monster dikalahkan, maka otomatis item akan muncul dan dapat langsung diambil untuk build agar hero semakin hebat.

Apabila kalian merasa bahwa hero sudah cukup kuat dan hebat untuk bertarung, maka langsung saja bertarung menghadapi hero musuh. Tentunya, harus tetap berhati – hati akan hero musuh yang bersembunyi di rumput.

Selain kehebatan hero, strategi tim juga harus dipikirkan dengan anggota tim agar bisa memenangkan pertandingan di mode survival ini. 

Lalu, Bagaimana 5 Tips Ampuh Untuk Survive di Mode Survival Ini?

  1. Pilihlah Hero Yang Sesuai dan Tepat
Cara Memilih Hero Mobile Legends untuk Dimainkan - Semut Aspal

Ketika kamu akan memilih hero, kamu akan mendapat pilihan berbagai macam hero. Pilihlah hero yang tepat dengan memperhatikan komposisi dan keseimbangan yang baik agar kamu dapat membantu tim untuk memenangkan permainan.

Pilihan hero yang kamu miliki ada 3 kategori, yakni Physical, Magic, dan Defense. Jangan sampai semua anggota tim memilih Role Hero yang sama, ya!

  1. Penting, Perhatikan Lokasi Timmu!

Survival mode ini hanya terdiri dari 3 orang pemain. Maka dari itu, kamu harus menentukan komposisi tim dengan sangat tepat. Jika tidak, tim mu tidak akan seimbang dan hal ini akan berpengaruh terhadap performa permainan tim kamu.

Supaya komposisi tim mu seimbang, usahakanlah agar terdapat 1 Marksman dan 1 Tanker. Dengan demikian, setiap anggota tim-mu bisa saling menguntungkan satu sama lain.

  1. Pilihlah Tempat Mendarat Yang Aman Dan Sepi
Mobile Legends: Bang Bang

Agar kamu memiliki peluang waktu yang cukup untuk mencari dan mengumpulkan item dengan cepat, maka kamu harus mendarat di tempat yang sepi untuk mencari hal tersebut. Hal ini merupakan strategi dasar dalam bermain survival mode.

Juga karena di survival mode ini kamu bermain dengan tim, maka sangat penting apabila kalian mendarat bersama. Jika kalian mendarat di tempat yang berbeda, maka kalian akan mudah di kill oleh tim musuh.

Informasikanlah tempat mendarat dengan baik kepada semua anggota tim. Pilihlah lokasi yang memiliki kemungkinan paling kecil untuk tim musuh pergi ke arah tersebut. Dalam memilih tempat mendarat, nantinya akan terdapat 3 jalur yang dilewati naga.

Gunakanlah kesempatan itu untuk menghindari area yang banyak dipilih oleh tim lawan.

  1. Selalu Bersama Timmu
Mobile Legends: Bang Bang

Jangan berpencar terlalu jauh dengan teman – teman satu tim-mu. Survival mode ini lebih mengutamakan kerja sama tim yang baik. Jangan sampai saling mengabaikan antar teman satu tim. Karena hal itu memudahkan tim lawan untuk menyerang dan menghancurkanmu.

Kamu dan teman satu tim-mu harus tetap bersama apapun yang terjadi pada kalian. Karena dengan kebersamaan setiap anggota tim bisa saling menguatkan satu sama lain.

Marksman bisa mendapatkan perlindungan dari tanker. Marksman juga bisa membantu menyerang ketika melihat tanker sedang menahan serangan lawan, dan begitu juga dengan seterusnya.

Dengan kebersamaan juga kamu akan mendapatkan banyak manfaat, yakni kalian bisa menyergap musuh yang sedang sendirian, bisa saling membantu ketika melihat anggota tim membutuhkan bantuan, juga bisa menghidupkan teman satu tim yang mati, dan kalian bisa melakukan farming lebih cepat.

Pada akhirnya, kalian bisa membunuh Lord bersama – sama dengan anggota tim untuk memenangkan permainan.

  1. Jangan Melewatkan Farming
Apa Itu Farming dan Manfaat Farming - Mobile Legends - Irumira

Kamu wajib melakukan farming, sama dengan permainan pada mode lainnya dalam MLBB. Dengan kamu melakukan farming, maka kamu bisa mendapatkan item atau gear, sehingga hero -mu dan tim akan menjadi lebih kuat.

Terlebih di map yang luas ini, setiap daerah tentunya memiliki banyak sekali monster. Hal ini memudahkan kamu untuk melakukan farming. Kamu akan mendapatkan item atau gear setelah kamu dapat menghancurkan kotak berwarna hitam.

Membunuh Lord dan menghancurkan kotak hitam akan memberikan kamu kemampuan hebat. Untuk meningkatkan kesempatan bisa bertahan lebih lama, kamu harus memilih kemampuan yang tepat untuk hero-mu.

Hal ini sangat berguna untuk kamu dan teman – teman tim-mu saat kalian akan membunuh Lord jika memang hal ini diperlukan..

Apa yang Harus Diperhatikan Saat Bermain Dalam Mode Survival?

  1. Perhatikan Teman Dalam Map Sebelum Kamu Turun

Hal ini sangat sering dilewatkan dan juga diabaikan oleh sebagian besar pemain dalam memainkan mode ini. Terkadang ada yang teman tim-nya sudah turun terlebih dahulu, namun dirinya masih menaiki naga. Sehingga mereka turun di tempat yang terpisah.

  1. Dilarang Keliru Dalam Mengisi Equipment Kalian Dengan Membunuh Creep

Mode survival tidak seperti mode pada umumnya yang ada dalam MLBB. Dalam mode ini kita harus membunuh lawan ataupun creep terlebih dahulu untuk mendapatkan suatu item atau equipment.

  1. Tetaplah Mengawasi Safe Zone

Mengawasi safe zone adalah hal yang sering terlupakan karena kita terlalu asyik dalam melakukan farming untuk mendapatkan equipment atau pun kita sedang mengejar musuh.

Yuk Main Arcade Mode & Dapatkan Skin Permanen Yi Shun Shin!

EVENT ARCADE CARNIVAL

Dalam rangka memeriahkan ulang tahun ke – 5 MLBB, semua arcade mode dibuka mulai dari 27 September 2021 – 15 Oktober 2021 lho! Fase 1 akan dimulai pada 27 September 2021  – 3 Oktober 2021. Sedangkan fase 2 akan dimulai pada 5 Oktober 2021 – 11 Oktober 2021.

Yuk mainkan arcade mode 1 kali setiap hari dan tukarkan box arcade untuk kesempatan memenangkan skin YSS permanen!

Baca Juga : Playoffs MPL Season 8, Akhirnya Aura Fire Lolos Juga!
vcgamers x shopee cashback shopeepay

Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik dari VCGamers.

Add a comment