Info dan Detail Lengkap Senjata FAMAS Free Fire yang Perlu Kamu Tahu

Info dan Detail Lengkap Senjata FAMAS Free Fire

Senjata FAMAS Free Fire adalah assault rifle (senapan serbu) yang sangat kuat tetapi tidak banyak player yang tahu cara menggunakan senjata ini karena mode burst-nya.

Free Fire memiliki banyak koleksi senjata dari semua jenis senjata. Di antaranya adalah FAMAS. Senjata ini  cukup unik dibandingkan dengan yang lain dalam kategori Assault Rifle.

Player sangat membencinya dan tidak pernah mengambilnya sama sekali saat turun dari pesawat. Padahal ada sesuatu yang belum kamu tahu dari senjata FAMAS ini.

Pada artikel ini, kami akan memberitahu semua yang perlu kamu ketahui tentang senjata FAMAS Free Fire.

Senjata FAMAS Free Fire  di Real Life

FAMAS adalah singkatan dari Fusil d’Assaut de la Manufacture d’Armes de Saint-Étienne, yang berarti Senapan Serbu dari Pabrik Senjata Saint-Étienne.

Ini adalah senapan serbu yang dibuat di Perancis pada tahun 1987. Senjata ini memiliki bentuk yang berbeda dengan kecepatan tembak yang cepat, yaitu 1.100 RPM.

Senapan serbu FAMAS memiliki konfigurasi bullpup, yang berarti pelatuknya berada di depan magazine. Senjata ini memiliki 3 mode tembak, single fire, burst fire,  dan secara otomatis.

Statistik Senjata  FAMAS Free Fire 

Berikut adalah statistik resmi senjata FAMAS Free Fire:

Damage: 54 

Rate of fire: 72 

Range: 70 

Reload speed: 48 

Magazine: 30 

Accuracy: 47 

Movement speed: 62 

Armor Penetration: 0

FAMAS Free Fire adalah senapan serbu dengan kecepatan tembakan tercepat (72), yang sebanding dengan SMG. Senjata ini juga memiliki damage dan jangkauan yang bagus.

Meskipun FAMAS benar-benar kuat dari segi statistik, ia memiliki satu kelemahan besar ketika tidak memiliki mode tembakan otomatis.

Senjata di Free Fire ini hanya memiliki mode single fire dan burst fire. Jika kamu menahan tombol tembakan, senjata FAMAS Free Fire hanya akan menembak 3 kali.

Untuk menembak terus menerus, player harus melepaskan tombol tembakan dan menekannya lagi, yang sangat kontra-intuitif dan tidak nyaman bagi banyak player.

Selain itu, FAMAS Free Fire memiliki statistik yang bagus secara keseluruhan untuk Assault Rifle dan dapat digunakan untuk banyak situasi.

FAMAS Free Fire dapat melengkapi semua jenis attachment untuk meningkatkan kinerjanya dalam pertempuran, termasuk Peredam, Muzzle, Foregrip, Magazine, scope, dan Stock.

Ada varian FAMAS-X Free Fire. Varian FAMAS ini akan memberikan damage tambahan setiap 3 tembakan, yang sangat cocok untuk mode burst fire senjata.

Tips Menggunakan Senjata FAMAS Free Fire

Karena senjata FAMAS Free Fire tidak memiliki mode full-auto, banyak player yang lebih memilih untuk tidak memakai senjata ini.

Jika kamu tidak terbiasa dengan mode burst fire, kamu mungkin hanya menahan tombol tembak selama baku tembak dan akhirnya mati karena senjata ini berhenti setelah 3 tembakan. Namun di tangan player yang terampil, FAMAS Free Fire bisa menjadi senjata yang sangat berbahaya.

Banyak player yang menggunakannya sebagai senjata jarak jauh karena memiliki jangkauan dan akurasi yang baik, ditambah dengan rate of fire yang tinggi.

Mereka juga menggabungkan FAMAS dengan karakter seperti Laura untuk membuat mode burst lebih akurat dalam jarak jauh.

Saat menggunakan FAMAS  Free Fire dalam pertarungan jarak menengah, cobalah membidik kepala musuh dengan mode burst fire, yang sangat menghancurkan musuh.

Skin Terbaik FAMAS Free Fire

FAMAS telah berada dalam game FF untuk waktu yang cukup lama, sehingga memiliki beberapa skin yang sangat layak dan akan meningkatkan kekuatannya. Berikut adalah 3 skin terbaik FAMAS Free Fire.

FAMAS Black Widow Golden

Skin FAMAS Black Widow Golden memberikan buff Damage yang besar dan buff Accuracy sekaligus mengurangi Kecepatan Reload senjata.

Karena kerusakan FAMAS cukup baik, ini adalah buff yang bagus. Selain itu, lebih banyak Akurasi akan membantu mode burst senjata. Ini jelas merupakan skin FAMAS terbaik di Free Fire.

Baca juga: Tips Bermain Free Fire Untuk Mencapai Tier Heroic Pada November 2021

FAMAS Teenage Dream

Skin FAMAS Teenage Dream hampir sama dengan skin FAMAS Black Widow Golden, tetapi memberikan buff Range bukan buff Accuracy, yang tidak terlalu mempengaruhi senjata.

Senjata FAMAS sudah cukup bagus, belum lagi attachment yang cukup mudah didapatkan. Secara keseluruhan, ini adalah skin FAMAS yang masih sangat bagus.

FAMAS Vampire

Skin FAMAS Vampire juga memiliki 2 buff Damage tetapi buff Magazine-nya sangat tidak berguna dan juga mengurangi Range senjata.

Dibandingkan dengan 2 skin FAMAS di atas, skin FAMAS Vampire sedikit lebih lemah. Namun, ini adalah skin yang layak dan akan membuat senjata FAMAS jauh lebih kuat. Plus, skin ini memiliki desain yang cukup bagus.

Baca juga: Top 5 Magic Bundle Terbaik di Free Fire Bulan November 2021

Itu dia info dan detail lengkap mengenai senjata FAMAS Free Fire yang perlu kamu ketahui. Jika kamu adalah player yang sangat membenci senjata ini, pasti akan tertarik menggunakannya setelah mengetahui detailnya bukan? Jadi, apakah sobat vicigers sudah pernah memakai FAMAS di dalam pertempuran FF?

Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik dari VCGamers.

Add a comment