Cara Melemparkan Granat dengan Benar Di Free Fire, Catat Baik-Baik Ya!

cara 1 vs 1 ff

Game Garena Free Fire memiliki banyak granat untuk digunakan dalam peperangan. Terkadang beberapa player melemparkan granat dengan cara yang salah. Simak cara terbaik melemparkan granat di Free Fire pada laman ini.

Menggunakan granat sangat fatal jika salah melempar dalam game battle royale ini. Granat akan membantu kamu menang dalam banyak situasi terdesak dan bisa mendapatkan Booyah di akhir pertandingan.

Jangan sembarangan melempar granat, bisa saja membunuh dirimu sendiri. Jika kamu belum tahu cara melemparkan granat dengan benar, simak cara melemparkan granat di Free Fire dengan benar berikut ini.

Trik Melemparkan Granat di Free Fire dengan Tepat Sasaran

Perhatikan Waktu Saat Menggunakan Granat

meta granat FF

Granat memiliki beberapa detik untuk meledak setelah aktivasi. Oleh karena itu, timing sangat penting karena kamu perlu memastikan granat meledak tepat setelah mendarat di tempat sasaran.

Karena itu, kamu perlu memeriksa waktu granat sebelum melemparnya. Jangan melempar lebih awal atau musuh bisa kabur sebelum granat meledak. Waktu untuk melempar tergantung pada jarak musuh. Semakin pendek jaraknya, semakin lama waktu untuk melempar granat.

Gunakan Flashbangs Untuk Membutakan Musuh

Lempar-Granat-Lebih-Dulu-Sebelum-Musuh

Flashbang sering diremehkan oleh player di Free Fire karena efeknya yang singkat. Namun bisa membuat musuh tuli dan buta untuk sementara waktu. Ini sangat berguna ketika kamu menyerbu musuh dengan mengejutkannya.

Saat flashbang meledak, membuat lawan tercengang beberapa saat. Dia tidak bisa melihat atau mendengar. Saat seperti itu, sudah waktunya bagimu untuk bergegas dan menyerangnya.

Tapi timing juga penting untuk melakukan rush setelah melempar granat. Efek dari throwable ini berlangsung selama beberapa detik.

Jika kamu terburu-buru setelah efek stun selesai, musuh dapat menembak balik dan membunuhmu. Perlu diingat bahwa flashbangs hanya memberikan efek tuli dan buta sementara. Musuh masih bisa melakukan perlawanan.

Ganggu Musuh dengan Smoke

Kamu dapat menggunakan smoke untuk menjebak musuh dan membuat mereka terganggu. Lemparkan beberapa smoke di tempat acak untuk membuat musuh bingung dengan posisi kamu yang sebenarnya.

Jika kamu membuat area asap yang luas dan tetap berada di dalamnya, lawan tidak dapat melihatmu. Itu membuatnya bingung dan terganggu. Saat lawan kehilangan arah, saatnya kamu menghabisinya dengan granat.

Menipu Musuh dengan Decoy Grenades

Decoy Grenades di Garena Free Fire memungkinkan pemain menduplikasi karakter mereka di medan pertempuran untuk menipu dan menjebak musuh. Ketika lawan melihat jebakan, dia akan terkejut dan melakukan kesalahan. Kamu dapat menemukan musuh dengan mendengar suara senjatanya.

Baca juga: Info dan Detail Lengkap Senjata FAMAS Free Fire yang Perlu Kamu Tahu

Lemparan ini berguna untuk menemukan musuh yang bersembunyi di dalam rumah, gedung, dan menara. Jika kamu tidak tahu di mana dia, karakter palsu yang dibuat oleh Decoy Grenades dapat membuat mereka bingung dan memperlihatkan posisinya.

Lemparkan Granat di Mana Saja Saat Musuh Tak Terlihat

Saat kamu masuk ke rumah tetapi tidak tahu persis lokasi lawan, lempar granat apa pun yang membuat musuh bisa keluar dari tempatnya. Suara granat akan membuat player manapun berlari jika jatuh di dekatnya.

Tak ada satupun player yang berani mendekati suara jatuhnya granat. Sebab granat bisa membunuh dalam satu kali ledakan saja. Bahkan jika player tersebut hanya berjarak lima meter dari granat.

Saat melemparkan granat ke arah musuh membuatmu bisa mengetahui posisi musuh tanpa harus memperlihatkan posisimu kepada musuh. Kamu juga dapat membunuh musuh dalam jarak yang jauh dengan sempurna.

Baca juga: Daftar 5 Pet Free Fire Terbaik Untuk Dibawa Ke Medan Pertempuran

Membunuh musuh dengan menggunakan granat tidak semuda yang dilakukan oleh para pro player FF. Ada tips dan trik agar granat bisa meledak secara sempurna pada musuh.

Melempar granat secara sembarang hanya akan membunuhmu sendiri. Cobalah untuk memperhatikan beberapa cara yang kami berikan diatas, agar granat bisa membunuh musuh dengan tepat.

Nah, itu dia beberapa tips atau cara untuk melemparkan granta dengan benar di dalam game Free Fire agar bisa membunuh musuh. Satu hal lagi, jangan panik dan tergesa-gesa saat melemparkan granat.

Apalagi saat granat yang kamu lemparkan pada satu lubang jendela. Saat granat tidak masuk, bisa saja berbalik dan meledak tepat di kepalamu. Jadi, cobat vicigers sudah tahu belum?


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!