Trik Mengurangi Recoil Senjata PUBG Mobile, Cocok Untuk Player Pemula

Senjata PUBG Mobile

Senjata di PUBG Mobile memang memiliki recoil yang cukup tinggi, apalagi jika sobat Vicigers menggunakan senjata AKM. Tentu ada trik mengurangi recoil senjata di PUBG Mobile dan cocok sekali diterapkan untuk player pemula.

Trik mengurangi recoil senjata di PUBG Mobile biasanya sudah sering diterapkan oleh para pro player, dan dengan mengetahui teknik ini, kemungkinan besar kamu akan memenangkan Chicken Dinner.

Jadi, trik apa yang digunakan oleh pro player untuk mengurangi recoil senjata PUBG Mobile? Tentu saja akan kami bahas di sini. 

Perlu dicatat, jika trik ini bergantung sepenuhnya pada player, bukan untuk dijadikan satu hal yang pasti. Ini hanya sebagai referensi saja untuk kamu yang pemula dan ingin belajar mengurangi recoil senjata di PUBG Mobile.

Nah, simak ulasan mengenai trik mengurangi recoil senjata di PUBG Mobile dan cocok untuk pemula.

Trik Mengurangi Recoil Senjata di PUBG Mobile

Tidak ada cara lain untuk melakukan hal ini dengan baik selain latihan setiap hari. Karena tanpa praktek sama sekali, trik yang kami berikan ini akan berakhir sia-sia. Setiap pro player memiliki kontrol recoil yang sangat bagus disebabkan jam terbang permainan mereka yang tidak sedikit.

Sebelum kita membahas mengenai cara mengurangi recoil senjata di PUBG Mobile, alangkah bagusnya untuk berlatih terlebih dulu di mode latihan PUBG Mobile.

Disana, kamu bisa memilih beberapa senjata dan attachment yang cocok untuk kamu gunakan. Sebab, setiap player memiliki senjata andalan masing-masing.

Pilih Senjata Terbaik

Ini Dia 5 Kombinasi Senjata Terbaik di PUBG Mobile, Auto Chicken Dinner!

Seluruh senjata di PUBG Mobile memiliki tingkat recoil yang berbeda-beda. Perlu kamu ketahui ada senjata yang memang recoilnya sangat rendah dan ada yang sangat tinggi/goyang. Jika kamu ingin menggunakan senjata dengan recoil rendah, kamu bisa memilih senjata seperti M4 atau UZI.

Pilih saja senjata yang menurutmu terbaik dan mudah digunakan dalam pengaturan recoilnya. Jika tidak, kamu akan pusing melakukan kontrol pada senjata yang kamu gunakan.

Ketahui Mode Tembak

Pada game PUBG Mobile, ada dua mode yang perlu kamu ketahui. Mode tersebut adalah mode manual (menembak sendiri) dan mode satu kali tembak. Kedua mode tersebut lebih bagus menggunakan mode satu kali tembak, karena recoil bisa mudah untuk dikontrol.

Sesuaikan Senjata dan Scope

Mengontrol Recoil Senjata Game PUBG Mobile

Ada berbagai jenis scope yang bisa kamu gunakan di game PUBG Mobile. Sesuaikan saja jarak tembak yang ingin kamu gunakan. Menembak jarak jauh juga perlu disesuaikan antara senjata dan scope.

Memakai AKM dan scope 6x adalah hal kurang tepat yang dilakukan oleh beberapa player. Kok bisa? Soalnya recoil dari senjata tersebut memang tidak cocok untuk jarak jauh. Beda hal lagi dengan M4 yang masih cocok digunakan dengan scope 6x.

Ketika kamu menggunakan AKM, kamu lebih cocok menggunakan red dot atau holo agar recoil lebih terkontrol dengan mudah. Sesuaikan saja senjata mana yang cocok untuk scope jauh dan scope jarak dekat.

Baca juga: Senjata Jarak Dekat Terbaik Di PUBG Mobile 2021, Auto Bantai!

Pemilihan Attachment Senjata

Selain scope, attachment menjadi satu hal penting untuk dipilih bagi beberapa senjata. Mungkin para pemula biasanya menggunakan auto looting yang bisa mengambil attachment yang sesuai dengan senjata yang dipegang.

Namun, lebih baik sesuaikan dengan baik attachment senjata yang kamu gunakan untuk mengurangi recoil. Untuk mengurangi recoil senjata di PUBG Mobile, kamu bisa menggunakan attachment compensator, stock dan grip pada seluruh senjata AR.

Perhatikan Posisi Saat Menembak

Kadangkala posisi menjadi satu hal yang bisa mengurangi recoil senjata pada game PUBG Mobile. Posisi saat menembak sangat mempengaruhi recoil tembakan yang kamu luncurkan pada musuh didepan.

Untuk mengatasi ini, kamu bisa menggunakan mode peek and fire (posisi tubuh miring di PUBG Mobile untuk menembak). Cara ini bisa membantu kamu mengurangi recoil senjata di PUBG Mobile.

Arahkan Tembakan dengan Benar

Senjata pistol PUBG

Cara untuk mengarahkan tembakan dengan benar agar recoil senjata berkurang adalah menggunakan metode tiga jari atau empat jari.

Sebab, saat menembak, kamu bisa menahan satu posisi agar tubuh musuh tidak lari dari tembakanmu. Ini sangat ampuh dalam mengurangi recoil senjata di PUBG Mobile.

Baca juga: Lokasi Vending Machines di Miramar PUBG Mobile, Cek Disini!

Oh iya, semua trik yang kami berikan di atas tidak akan berguna jika tidak ada praktek dan latihan. Jangan terjun langsung di mode rank, karena kamu mungkin akan panik dan tidak bisa mengurangi recoil senjata dengan baik. Lebih baik lakukan latihan dulu seperti apa yang kami sampaikan di atas. Selamat mencoba!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!