5 Hal Penting di Season Baru Magic Chess Mobile Legends

Magic Chess MLBB

Season baru Magic Chess Mobile Legends telah tiba. Bagi kamu penggemar sub game dari Mobile Legends yang satu ini pasti tahu bahwa banyak sekali perubahan yang terjadi. Bisa dibilang, selama Magic Chess Mobile Legends muncul, season ini terjadi perombakan yang signifikan. Karena itu, kamu perlu menyelidiki perubahan apa yang ada.

Buat kamu para player Magic Chess Mobile Legends langsung saja simak artikelnya, yuk!

Aturan Season Baru Magic Chess Mobile Legends

Sinergi Baru

chess td and magic chess

Di season baru Magic Chess Mobile Legends ini, Moonton menghadirkan beberapa sinergi baru. Tentu saja, dalam pembaruan ini, sinergi diganti. Misalnya, sekarang tidak ada Shape Shifter, Eruditio, Cyborg, Blood Demon, Monastery of Light, Celestial, dan The Western Expanse. Namun, beberapa telah mengubah nama dan efeknya.

Misalnya, The Western Expanse yang diubah menjadi Los Pecados, lalu ada Empire yang diubah menjadi Lightborn. Kini Moonton mengkategorikan sinergi Hero berdasarkan rangkaian skin yang mereka miliki.

Misalnya Lightborn diisi oleh Alucard, Tigreal, Fanny, dan Granger. Sinergi ini memiliki efek shield tambahan ketika kamu mendapatkan atau melancarkan serangan setelah 10 kali.

Efek dari Kekaisaran sebelumnya dipindahkan ke sinergi Era Mech. Setiap serangan dari Era Hero Mech akan mengurangi jumlah mana yang dimiliki musuh sambil memulihkan mana mereka. Sinergi ini diisi oleh Johnson, Karrie, Gord, Lesley, Nana, Hayabusa, dan Saber.

Skin zodiak juga termasuk dalam season baru Magic Chess Mobile Legends. Kini Badang tidak lagi masuk dalam sinergi Celestial/Wrestler, melainkan Wrestler/Astro Power.

Sinergi ini diisi oleh hero-hero kuat seperti Karina, Lancelot, Martis, Irithel, dan Odette. Ketika semuanya telah terkumpul, Hero Astro Power yang memiliki equipment paling banyak akan diperkuat sebesar 150 persen dan memiliki lifesteal sebesar 80 persen.

Formula sinergi

Magic Chess

Rumus sinergi Magic Chess Mobile Legends yang dimaksud adalah jumlah maksimal hero untuk satu sinergi. Contohnya adalah Wrestler. Dulu, sinergi ini memiliki enam hero untuk mendapatkan efek maksimal.

Kini, Moonton hanya menyertakan empat hero saja, yaitu Chou, Masha, Aldous, dan Badang. Meskipun Hero berkurang, efek Wrestler tidak berubah. Mereka masih memiliki peluang 30% untuk men-stun musuh.

Kemudian, sinergi Nature Spirit yang dulunya Elf juga berkurang menjadi empat hero saja. Sinergi ini tidak lagi memiliki efek splash damage yang dapat menyebar ke beberapa musuh terdekat. Kini, Sinergi ini memiliki skill untuk meregenerasi HP sebesar 70-220 selama empat detik.

Baca juga: Cara Bermain Mobile Legends Untuk Pemula Biar Bisa Cepat Mythic

Perubahan Harga Hero

Skin Baru Mobile Legends Desember 202

Selain menambah sinergi, yang perlu kamu ketahui adalah adanya perubahan harga dan tier Hero. Mulai dari yang paling mengejutkan dulu, yaitu Zilong. Sebelum season berganti, Zilong merupakan Hero low tier yang memiliki harga satu koin. Sekarang, dia bahkan lebih mematikan ketika dia dipromosikan ke hero senilai lima koin.

Kemudian, Akai juga mendapat perubahan. Dulu, dia setara dengan Zilong, sekarang Akai berharga tiga koin dan efek skill berubah. Sekarang mekanismenya lebih mirip Balmond di season sebelumnya. Akai mengaktifkan ultimate tanpa crowd control. Setiap putaran akan memberikan damage kepada musuh selama 3,5 detik.

Ganti Hero

Ingin Hero Gratis Mobile Legends

Sama seperti sebelumnya, setiap berganti season pasti ada Hero yang dibuang. Di season ini, ada beberapa hero yang cukup krusial namun sudah tidak ada lagi seperti Jawhead, Zask, Yu Zhong, Diggie, dan Vale. Padahal di season sebelumnya mereka menjadi andalan karena memiliki kegunaan dan manfaat masing-masing bagi para player-nya.

Contohnya Diggie yang merupakan Hero dari Eruditio yang bersinergi dengan Chou dan Claude. Di awal permainan, sinergi ini sangat membantu player untuk memperkaya diri. Dengan tambahan 1-3 koin di setiap ronde, dapat memudahkan player untuk membeli hero. Kini Diggie sudah tidak ada lagi sinerginya.

Baca juga: Lengkap! Inilah Build Minsitthar Tersakit di Mobile Legends 2021

Di season baru Magic Chess Mobile Legends, ada banyak hal yang memaksa kamu untuk beradaptasi lagi. Soalnya, ada banyak tambahan baru dari Moonton di sub-game ini.

Dari hadirnya hero baru, sinergi baru, bahkan efek blansing yang bisa memperkuat Hero secara otomatis. Semuanya harus kamu ketahui terlebih dahulu agar kamu dapat dengan mudah untuk push rank di season baru ini.

Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik dari VCGamers.

Add a comment