Ini Fakta-fakta Valorant Champions 2021

Valorant Champions 2021

Valorant Champions 2021 mulai digelar hari ini, 1 Desember 2021. Gelaran Valorant terbesar itu akan dilaksanakan sampai dengan Minggu, 12 Desember 2021 mendatang.

Pada laman YouTube Valorant Champions Tour, dituliskan bahwa kegiatan akan disiarkan secara langsung pada malam ini, tepatnya pukul 20.30 WIB.

Seluruh tim yang bersaing dalam Valorant Champions 2021 itu akan memperebtukan hadiah bergengsi. Yakni, uang sebesar 1 juta dollar Amerika atau setara dengan Rp14 Miliar.

Sebelum menyaksikan siaran langsung Valorant Champions 2021, berikut ini merupakan sejumlah fakta terkait dengan kegiatan tersebut:

1. Terbagi 4 Grup

Valorant Champions 2021
Valorant Champions 2021

Pada 19 November 2021 waktu setempat, telah dilakukan babak pengundian grup dalam Valorant Champions 2021. Sehingga belasan tim itu terbagi menjadi 4 grup.

Ada sebanyak 16 tim yang bersaing dalam Valorant Champions 2021. Praktis, masing-masing grup terdiri dari empat tim.

Belasan tim yang bersaing dalam Valorant Champions 2021 itu berasal dari berbagai penjuru dunia. Mereka akan bersaing untuk menjadi tim yang terbaik dalam kompetisi tersebut.

Baca Juga: Acend dan Gambit Esports Memulai dengan Start Yang Mendominasi di Valorant Champions Tour Stage 3 EMEA Playoffs

Berikut ini grup dan nama tim yang akan berkompetisi dalam gelaran Valorant Champions 2021:

Grup A: Acend, Team Envy, X10 Crit, Keyd Stars

Grup B: Sentinels, KRU Esports, Team Liquid, FURIA Esports

Grup C: Gambit Esports, Team Vikings, Team Secret, Crazy Racoon

Grup D: Vision Strikers, Fnatic, FULL SENSE, Cloud9 Blue

2. Sistem Pertandingan

Valorant Champions 2021
Valorant Champions 2021

Pada babak grup Valorant Champions 2021 ini, sistem yang digunakan adalah double system. Lalu, setiap pertandingan dalam babak grup itu akan memakai format BO3.

Tim yang bertarung dalam pertandingan pembuka telah diundi. Pemenangnya akan lolos menuju winner match. Sementara, yang kalah akan lanjut menuju elimination match.

Dalam winner match, tim yang menang langsung lolos ke babak playoff. Sementara itu, tim yang kalah harus bertanding dengan pemenang dalam elimination match.

Baca Juga: Shroud Memberitahu Alasannya Untuk Beralih Dari CS:GO Ke Valorant

Kedua tim itu kemudian bertanding untuk memperebutkan satu slot agar bisa masuk ke babak playoff dan bergabung bersama dengan tim yang menang dalam winner match.

Selanjutnya, akan ada dua tim terbaik dari setiap grup yang akan berlaga pada babak playoff yang digelar 9 Desember 2021 mendatang.

Sistem yang digunakan dalam babak plyaoff itu yakni single elimination.

3. 5 Pemain yang Patut Diperhitungkan

Valorant Champions 2021
Valorant Champions 2021

Vicigers, terdapat sederet pemain yang patut diperhitungkan dalam Valorant Champions 2021 yang digelar mulai malam ini. Berikut sejumlah nama pemain tersebut:

Buzz – Vision Strikers

Buzz perlu menjadi perhatian tim lawan dalam Valorant Champions 2021. Keberadaanya di dalam tim, mampu membuat Vision Strikers menjadi pesaing utama tim lain. Bukan tanpa sebab, tapi karena kepiawaian Buzz dalam menggunakan Jett.

CNed – Acend

Keberadaan cNed juga patut menjadi perhatian dan diwaspadai tim lawan dari Acend dalam Valorant Champions 2021. Dia merupakan booster utama Acend yang juga kerap disebut sebagai pemain serba bisa.

Dia disebut sebagai pemain serba bisa karena sejumlah alasan. Yakni, memiliki kemampuan sebagai inisiator, in-game leader serta playmaker yang sangat baik.

nAts – Gambit Esports

nAts memiliki kemampuan yang sangat bagus. Semua rivalnya dapat diredam dengan permainannya yang tenang dan sangat baik.

Dia juga berhasil membawa timnya, Gambit Esports, untuk menjadi juara dalam Valorant Champions Tour Masters Berlin 2021.

Baca Juga: Inilah 3 Cara Untuk Membangun Tim Valorant Yang Sempurna!

Nivera – Team Liquid

Kehadiran Nivera membawa angin segar bagi Team Liquid dalam Valorant Champions 2021. Dia mahir memainkan sejumlah agen seperti Viper, Killjoy dan Cypher.

Nivera juga disebut nampak tak sulit untuk beradaptasi dengan tim asal Eropa tersebut. Apalagi, kolaborasi bersama saudranya, ScreaM, membuat duo ini cukup mematikan bagi lawan dari Team Liquid.

TenZ – Sentinels

Tyson “TenZ” Ngo merupakan salah satu pemain terbaik. Dia merupakan ujung tombak timnya, Sentinels di Valorant Champions 2021.

yay – Team Envy

Keberadaan yay dalam Team Envy perlu diwaspadai para pesaingnya dalam Valorant Champions. Duelist satu ini mampu membawa Team Envy menjadi tim yang masuk dalam Grand Final VCT Masters Berlin.

Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik dari VCGamers.

Add a comment