Cara Menggunakan Shield Baru Chrono FF di Update OB31

Karakter Chrono FF Free Fire

Chrono FF akhirnya mendapatkan update yang layak diterimanya dan tidak lagi menjadi “EZ win button”. Update terbaru tersebut adalah shield baru bagi Chrono FF di OB31. Simak cara menggunakan shield baru Chrono FF di update  OB31 pada laman ini.

Patch terakhir Free Fire tahun ini, OB31, akan keluar pada 4 Desember 2021. Update ini akan membawa perubahan besar pada game battle royale FF, dan update yang terbesar adalah update Chrono’s Shield.

Pada artikel ini, kita akan menganalisis perubahan dan menunjukkan cara menggunakan shield baru Chrono FF di update OB31.

Apa Saja Perubahan Shield Chrono FF di OB31?

Chrono-FF

CR7 Chrono adalah kolaborasi terbesar di Free Fire hingga saat ini, dan karena itu, Garena membuat karakternya overpower untuk membuat hype dari karakter lain. Sejak itu, dia mendominasi Meta Free Fire. Bahkan setelah banyak nerf. Shield-nya terlalu kuat, ia memberikan pertahanan yang sempurna sambil membiarkan kamu menembak dari dalam.

Secara keseluruhan, skill ini adalah pilihan untuk gameplay Free Fire, karena banyak player FF yang menggunakan Chrono sebagai karakter mereka.

Sebelumnya skill Tuned Shield -nya dalam pengoperasiannya menciptakan medan gaya yang memblok damage hingga 600 poin dari musuh dan tetap memiliki keunggulan tambahan, karena kamu bisa menembak lawan dari dalam medan gaya.

Kecepatan gerak pemain juga akan meningkat sebesar 15 persen (untuk kamu) dan 10 persen (untuk musuh). Efek dari skill ini berlangsung selama 4 detik dan memiliki cooldown selama 50 detik.

Pada level tertinggi, ketika Chrono “full”, kecepatan pergerakan kamu akan meningkat 30 persen, sedangkan musuh akan meningkat 15 persen. Efek ability akan bertahan selama 9 detik, dan akan ada pengurangan cooldown 40 detik untuk kembali menggunakan ability.

Namun, semuanya akan berubah di OB31. Daripada Chrono FF mendapatkan nerf setiap hari, Garena memutuskan untuk update ulang pada karakter tersebut.

Di patch yang akan datang, kamu tidak bisa lagi menembak melalui perisai Chrono FF dari dalam. Hal ini mungkin akhir dari penggunaan Chrono di Meta, sejak hampir satu tahun sejak rilisnya di Free Fire.

Cara Menggunakan Shield baru Chrono FF di Update OB31

Chrono-FF

Time Turner Chrono di OB31 akan mendapatkan pengurangan cooldown besar-besaran. Sementara 120-an masih jauh dari cooldown 45-an aslinya, kamu setidaknya dapat menggunakan skill-nya beberapa kali per pertandingan sekarang, bukan hanya sekali.

Durasi shield bertambah menjadi 6 detik pada level maksimal, hampir cukup untuk menutupi penggunaan medkit. Masih jauh dari durasi asli 8-10 detik.

Bonus kecepatan gerakan di dalam perisai telah dihapus. Secara keseluruhan bukan kerugian besar karena orang biasanya tidak banyak bergerak di dalamnya.

Baca juga: Kamu Gagal Mempertahankan Rasio KD 2.0 di Free Fire? Ternyata Ini Penyebabnya!

Secara keseluruhan,  daripada menggunakan skill secara ofensif, kamu sekarang perlu menggunakannya sebagai skill defensif murni. Perlakukan saja itu sebagai Gloo Wall dengan cooldown 120 detik yang memungkinkan kamu untuk melihat musuh dari dalam.

Shield Chrono dapat memblokir tembakan musuh dan memberi kamu cukup waktu untuk menyembuhkan atau membantu rekan setim.

Karena tidak ada yang bisa menembak melewatinya, melempar shield ke atas lawan sebenarnya merupakan ide yang bagus saat menghadapi banyak musuh. Jatuhkan saja shield pada satu orang untuk mencegahnya menembak dan fokus pada yang lain.

Karakter yang Cocok Digabungkan Dengan Chrono FF di OB31

Chrono vs D-bee FF

Secara keseluruhan, pasif defensif yang memungkinkan kamu untuk menyembuhkan adalah skill terbaik untuk digunakan  Chrono di OB31.

Maxim’s Gluttony, Leon’s Buzzer Beater dan Thiva’s Vital Vibes adalah kandidat terbesar yang cocok dengan Chrono. Tentu saja kamu juga dapat mengambil beberapa pasif ofensif, untuk menebus kerugian dari shield Chrono.

Baca juga: Chrono vs D-bee FF: Mana yang Lebih Kaik Untuk Rank Match di Free Fire?

Itulah tadi cara menggunakan shield baru Chrono FF di update terbaru OB31 pada 4 Desember 2021 mendatang. Bagi kamu yang sering menggunakan shield yang sangat OP dari Chrono FF tersebut, mungkin tidak akan kamu rasakan lagi di update terbarunya. Akan tetapi, karakter tersebut masih sangat layak kamu gunakan untuk push rank di Free Fire.

Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik dari VCGamers.

Add a comment