4 Nerf Terbesar di FF Update OB31: Tidak Ada Lagi Double Sniper!

Fitur Baru FF Update Rasio KD Free Fire OB31 Advance Server

Garena FF telah mengatasi beberapa skill dan item yang terlalu OP. Adanya skill yang terlalu OP mengganggu stabilitas permainan dan terjadi kesenjangan skill antara karakter satu dengan karakter lainnya. Untuk mengatasi hal tersebut, tim Garena FF telah melakukan nerf terbesar pada FF update OB31. Salah satunya adalah tidak ada lagi player yang bisa menggunakan double sniper.

Dalam permainan kompetitif Battle Royale seperti Free Fire, kamu akan sering menggunakan strategi terkuat yang dapat kamu lakukan untuk menang. Namun, gameplay menjadi sangat basi ketika semua orang menggunakan strategi yang sama.

Inilah sebabnya mengapa beberapa player menggunakan senjata dan keterampilan yang kuat di kiri dan kanan. Akibanya, banyak player yang meminta pada pihak Garena agar dilakukan nerf terhadap beberapa karakter dan sistem di permainan.

Pada artikel ini, ada 4 nerf terbesar di FF update OB31 Advance Server. Untuk mengetahuinya lebih jauh, jangan sampai kamu ketinggalan info pentingnya berikut ini.

Daftar Nerf di FF Update Ob31

Tidak Ada Lagi Double Sniper 

cara menggunakan awm di free fire

Tidak seperti player normal, ada beberapa player di Free Fire dapat membawa dua senjata utama, bukan satu. Hal ini berarti memungkinkan untuk membawa dua sniper yang sama jika player tersebut berhasil mendapatkannya dua kali ketika melakukan looting.

Pada dasarnya ini cukup kuat dalam melakukan pertempuran, karena beberapa player dapat menyalahgunakan fungsi double senjata untuk menembakkan sniper seperti AWM berulang kali tanpa harus melakukan reload. Dengan damage yang sangat tinggi, kamu dapat merusak hampir semua orang dan mendapatkan kemenangan.

Namun, di FF update OB31, Garena telah mengubah waktu pertukaran senjata untuk semua senjata berat dalam game. Sebelum patch ini, semua senjata memiliki waktu swap yang sama.

Namun, setelah patch ini akan memakan waktu cukup lama untuk menukar AWM atau Kar98k. Trik double sniper akhirnya di nerf pada update FF kali ini.

Tidak Ada Lagi Shield Chrono

Cara Mendapatkan Karakter Chrono Gratis di Free Fire

Karakter Chrono telah mendominasi seluruh game Free Fire sejak dirilis pada Desember tahun lalu. Shield-nya sangat kuat, sehingga player lain yang tak memilikinya jelas akan kalah bertempur.

Dimana, kamu bisa menembak dari dalam shield, sedangkan player musuh yang di luar tidak akan bisa menembus shield tersebut.

Di FF update OB31, aspek terkuat dari karakter ini dihilangkan. Kamu tidak bisa lagi menembak melalui shield Chrono seperti sebelumnya. Mungkin sudah saatnya para pro player untuk menggunakan karakter selain Chrono.

Baca juga: Chrono vs D-bee FF: Mana yang Lebih Kaik Untuk Rank Match di Free Fire?

Batas Backpack Clash Squad

Mode-Clash-Squad-Free-Fire

Sebelumnya, kamu dapat membawa lebih dari 3 Gloo Wall atau utilitas Granat ke babak selanjutnya dari Clash Squad. Hal ini terlalu banyak keuntungan dan membuat tim lain sangat sulit untuk bangkit dari ketertinggalan.

Inilah sebabnya mengapa Garena memutuskan untuk membatasi jumlah Granat yang dapat dibawa antar ronde menjadi hanya 2 saja. Nerf ini mencegah satu tim keluar dari kendali hanya dengan satu kemenangan.

Pengurangan Jangkauan Senjata SMG

thompson_ff

Menyeimbangkan SMG dan AR selalu menjadi masalah di Free Fire. Kedua class tersebut bekerja dengan cara yang hampir sama, oleh karena itu Garena perlu menambahkan nerf di FF update OB31 agar tetap terpisah dan berbeda satu sama lain.

Hal ini mungkin mengapa Garena nerf semua SMG populer di OB31 dengan pengurangan rentang kecil. Meskipun ini mungkin tampak kecil, pengurangan jangkauan sebenarnya mengurangi skill senjata SMG secara moderat, terutama untuk Thompson dan UMP, yang sudah memiliki jangkauan rendah.

Baca juga: Skyler vs Dasha: Mana yang Bagus Untuk Player Bar-bar di Free Fire?

Itulah tadi beberapa nerf besar yang dilakukan Garena pada FF update OB31 yang perlu kamu tahu. Bagi kamu yang sering menggunakan karakter Chrono karena skill-nya yang sangat OP, pada FF update kali ini kamu tidak akan bisa lagi menggunakannya.

Update FF yang dilakukan merupakan bagian dari penyeimbangan permainan agar tidak terjadi kesenjangan antara player. Sebab, tidak semua bisa memiliki karakter Chrono yang sangat Op tersebut.

Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik dari VCGamers.

Add a comment