Inilah Perbedaan 3 Lane di Mobile Legends, Player ML Wajib Tahu!

kin Robot Mobile Legends

Pada semua game dengan genre moba pastinya memiliki 3 lane yang perlu kamu pahami. Tidak terkecuali dengan game MLBB yang juga terdapat 3 jenis lane di Mobile Legends. Ketika lane di Mobile Legends tersebut adalah safelane, offlane dan midlane.

Safelane merupakan hero yang bertugas pada bagian bawah map dan menjadi salah satu lane yang paling aman untuk dijalankan.

Selanjutnya adalah midlane. Midlane pastinya bermain di tengah map dan menjadi pusat kontrol dari semua inti permainan pada lane di Mobile Legends. Sangat fleksibel untuk masuk ke semua teamfight.

Sedangkan Offlane menjadi lane di Mobile Legends yang tersulit. Sebab, di lane ini kamu tidak akan bisa mendapatkan bantuan dari hero tim.

Ketiga lane di Mobile Legends tersebutb memiliki fungsi dan kegunaannya masing-masing. Akan tetapi, kamu bisa menjadi hero di offlane dan di safelane sekaligus.

Lalu, seperti apakah perbedaan antara 3 lane di Mobile Legends? Daripada penasaran, silahkan simak pada ulasannya di bawah ini dan jangan lewatkan, ya bro!

Perbedaan 3 Lane di Mobile Legends

Offlane

Off Laner Mlbb terbaik

Dalam game Mobile Legends, hero offlaner memiliki cakupan tugas yang sangat penting untuk memenangkan pertandingan. Dimana kamu tidak akan menemukan turtle sama sekali pada lane ini. Kamu akan berjalan sendirian dan harus berhati-hati.

Dari lane di Mobile Legends ini, kamu bisa berhadapan dengan dua hero musuh sekaligus. Sebab, di offlane biasanya memang akan di hadapkan dengan beberapa hero musuh sekaligus yang menghadangmu.

Kamu memiliki tugas untuk menjaga turret dari serangan musuh. Tugas ini memang tidak mudah dan menjadi role yang paling sulit untuk dilakukan. Tak heran, untuk mengatasi lane ini, kamu harus menggunakan hero bertipe fighter.

Hero yang bisa kamu gunakan sebagai offlaner adalah Lapu-lapu, Esmeralda dan Belerick. Dengan memiliih salah satu hero tersebut untuk menjadi offlaner, kamu bisa menghadapi dua hero musuh sekaligus.

Midlane

Passive – Primal Force Mobile Legends Valentina

Seperti yang sudah dijelasn di awal bahwa midlane adalah hero yang akan bertugas di tengah map. Lane di Mobile Legends ini sangat fleksibel untuk membantu safelane atau offlane.

Kamu yang berada di midlane akan menjadi pusat inti tim saat ganking. Kamu harus bisa melihat kondisi dan situasi untuk membantu hero tim yang sedang berhadapan dengan hero musuh. Jangan sampai kamu mengabaikan hero tim yang sedang kewalahan.

Kamu juga akan menjadi hero yang paling sibuk saat berada di midlane. Sebab, kamu akan membantu semua lane di Mobile Legends tanpa alasan. Sebab, posisi seorang midlaner sangat strategis yang berada di tengah map. Hal tersebut yang membuatmu akan sibuk.

Ketika kamu sedang menghancurkan minion musuh dan melihat tim sedang teamfight, kamu harus meninggalkan sejenak dan ikut pada pertarungan tersebut.

Baca juga: Bocoran Skin Anime Mobile Legends Untuk Hero Layla dan Fanny

Safelane

Bermain-Sebagai-Jungler-Mobile-Legends

Sesuai dengan namanya, lane di Mobile Legends ini paling mudah dan sangat simpel dalam menjalankan tugas. Kamu yang berada di bawah map akan beruntung dengan tugas yang sangat aman. Sebagai safelane, kamu akan berhadapan dengan offlaner musuh.

Pada saat kamu menyerang offlaner musuh, kamu tidak akan sendiri melainkan ada hero support yang akan membantumu. Tak heran, kamu bisa melakukan duo maut untuk membunuh hero offlaner musuh yang sendiri.

Biasanya kamu akan ditugaskan untuk menjaga minion agar tidak dibunuh oleh hero musuh. Sayangnya, kamu tidak akan bisa mendapatkan lake crab. Akibatnya, kamu harus mencuri lake crab musuh dan hal ini cukup berbahaya jika kamu sedang sendiri.

Walaupun kamu memiliki tugas yang sangat aman dan tidak begitu bahaya, beda hal lagi saat kamu mencurik lake musuh. Kamu harus ekstra waspada dan mempersiapkan item penting untuk melakukan hal tersebut

Baca juga: 5 Hero Dengan Crowd Control Terbaik di Mobile Legends

Itu dia perbedaan 3 lane di Mobile Legends yang wajib kamu tahu. Dari ketiga lane di Mobile Legends, Offlaner memang paling sulit untuk dilakukan. Sebab, kamu akan sering berhadapan dengan dua hero musuh sekaligus.

Pada dasarnya, tidak ada lane di Mobile Legends dengan tugas yang mudah. Kamu perlu berlatih dan menguasai tiga lane tersebut dengan baik, agar kamu tidak menjadi beban.

Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik dari VCGamers.

Add a comment