Cara Bermain Assassin di Mobile Legends, Catat Baik-baik!

Healer Mobile Legends

Halo sobat Vicigers! Dalam artikel ini kita akan membahas mengenai cara bermain Assassin di Mobile Legends. Kamu perlu catat baik-baik bagaimana cara bermain Assassin yang baik dan tidak menjadi beban bagi tim.

Selain marksman dengan skill yang memberikan damage tinggi di dalam game, tipe hero kedua yang paling disukai oleh para player MLBB adalah Assassin.

Hal ini dikarenakan damage yang dihasilkan berukuran luar biasa dan skill untuk menghabisi tim musuh sendirian bila digunakan dengan benar.

Salah satu role terpenting dalam permainan Mobile Legends yaitu role Assassin merupakan role yang wajib ada dalam komposisi suatu tim saat bertanding. Dimana peran Assassin sangat vital dibalik kemenangan suatu tim karena bisa menaikkan tempo permainan dengan cepat.

Namun bermain sebagai hero tipe ini tidak begitu mudah. Bukan saja kamu masuk, kill, dan berakhir mati sia-sia hanya untuk mendapatkan 1-2 hero padahal masih ada potensi untuk menambahnya.

Kali ini VCGamers akan membagikan beberapa cara bermain Assassin di Mobile Legends dengan benar. Penasaran seperti apa? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Cara Bermain Assassin di Mobile Legends Dengan Benar

Kenali Lebih Dulu Hero yang Kamu Pilih

Cara Bermain Mage Hero Tersulit di Mobile Legends Untuk Dikuasai

Tidak semua Assassin dibuat oleh Moonton memiliki skill yang sama, ada hero yang baru bisa menunjukkan skill-nya saat mendapatkan item tertentu, ada juga yang harus menunggu ultimate cooldown untuk bisa digunakan dalam pertempuran.

Mengenali karakteristik hero, item inti, serta kekuatan hero adalah kunci utama untuk menguasai pertempuran menggunakan hero Assassin yang dapat membalikkan alur pertandingan saat pertandingan berlangsung.

Kamu juga harus tahu bahwa ada beberapa hero Assassin di Mobile Legends yang cukup sulit digunakan, bahkan pro player juga kesulitan menggunakannya. Jadi, pilih saja hero Assassin yang mudah untuk kamu gunakan. Hal tesebut juga menghindarkan dirimu dari beban di dalam tim.

Masuk Teamfight di Akhir

bottom-lane-Mobile-Legends

Cara bermain Assassin selanjutnya adalah masuk untuk melakukan teamfight di late game. Meski tidak diciptakan sama, Hero Assassin memiliki satu kesamaan yaitu semua anggota kategorinya memiliki HP yang rendah. Kelemahan ini ditambal dengan skill-nya untuk melancarkan damage besar dalam waktu singkat.

Oleh karena itu, memasuki teamfight paling akhir adalah suatu keharusan. Damage yang dimiliki oleh Assassin mengubahnya menjadi battle cleaner yang luar biasa, menghabisi musuh dengan HP rendah yang berusaha kabur.

Farming Sebanyak Mungkin Tanpa Meninggalkan Tugas Dalam Tim

Farming-mid-Mobile-Legends

Sebagai seorang hero dengan gameplay yang sangat bergantung pada item dan level, melakukan farming secara berkelanjutan adalah keputusan yang tepat.

Namun, jangan lupa bahwa kunci kemenangan adalah kerjasama tim, jangan tinggalkan teamfight dan kerjasama tim hanya untuk farming.

Baca juga: Ini Dia Counter Hero Lancelot Mobile Legends Terbaik, Auto Nyerah!

Jika itu terjadi, kamu dapat menjamin tim akan menderita kekalahan pahit dan itu semua salah kamu sendiri, karena tidak pernah berkontribusi pada tim dan menjadi egois.

Sebagai hero yang benar-benar membutuhkan item dan level lebih cepat dari hero-hero lainnya, maka dibutuhkan farming untuk bisa mencapai semua itu. 

Saat farming juga tidak boleh kelamaan. Namun satu hal yang perlu diingat lagi saat melakukan farming adalah lihat situasi dan kondisi.

Lakukan Gank Dengan Rajin 

Cara farming Mobile Legends

Selain sebagai teamfight pembersih yang dalam, Assassin juga memiliki tugas untuk melakukan gank di berbagai lane dan jika beruntung bisa mendapatkan kill dan membawa tim menuju kemenangan.

Poin terakhir mungkin yang paling penting bagaimana cara bermain Assassin adalah tidak bisa berdiam saja di lane dan harus melakukan roaming untuk melakukan ganking kepada lawan terutama kepada hero core lawan agar leveling dan itemnya terhambat.

Baca juga: Build Martis Tersakit di Mobile Legends 2021, Sakit Parah!

Cara bermain Assassin di atas bisa kamu terapkan saat bermain sebagai Assassin di Mobile Legends. Masih bingung mana assassin yang tepat untukmu? Pelajari saja beberapa hero Assassin yang ada di Mobile Legends dan terapkan cara bermain Assassin yang kami berikan di atas. Pastinya kamu bakal membawa tim menuju kemenangan.

Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik dari VCGamers.

Add a comment