Pakai Cheat PUBG, 638 Ribu Akun Diblokir Sepanjang November-Desember 2021!

Cheat PUBG

PUBG Mobile terus berupaya memberikan pengalaman terbaik bagi para penggunanya. Baru-baru ini, mereka memblokir sebanyak 638.638 akun yang ketahuan menggunakan cheat PUBG dalam game Battle Royal tersebut.

Melalui akun instagramnya, PUBG MOBILE ID, @pubgmobile_id, mengumumkan jumlah akun yang mereka blokir karena ketahuan menggunakan cheat PUBG atau melakukan kecurangan-kecurangan lain.

Cheat PUBG

Ratusan ribu akun itu kedapatan menggunakan cheat setelah adanya laporan penggunaan cheat atau hack ilegal yang diterima pihak PUBG MOBILE.

Mengatasi hal tersebut, PUBG MOBILE pun langsung diambil tindakan tegas. Mereka tak segan-segan untuk memblokir akun yang ketahuan menggunakan cheat PUBG tersebut.

Dalam unggahannya itu, mereka menyatakan bahwa ratusan ribu akun PUBG Mobile itu diblokir pada periode 26 November 2021 sampai 2 Desember 2021 lalu.

Cheat PUBG

“Kami menindaklanjuti laporan penggunaan cheat atau hack ilegal lainnya kepada 638, 638 akun yang ternyata menggunakan cheat ataupun bentuk kecurangan lainnyam,” tulis keterangan itu dikutip VCGamers News.

Mereka pun menyatakan bahwa pelanggaran dan kecurangan itu dilakukan pada berbagai tingkatan permainan di dalam PUBG Mobile.

“Ternyata dilakukan di berbagai tingkatan rank,” demikian tulis akun PUBG MOBILE ID.

Dalam gambar yang dibagikan di unggahan yang sama,kamu bisa melihat detail dari aksi blokir ratusan akun yang menggunakan cheat dan melakukan kecurangan.

Cheat PUBG

“Semakin hari semakin sedikit penggunaan cheat di PUBG Mobile, ayo tetap kita ciptakan PUBG Mobile yang adil dan bersih bagi seluruh pemain!,” tulis akun tersebut.

Terdapat sejumlah cheat yang digunakan oleh ratusan ribu pemilik akun PUBG Mobile yang diblokir itu. Jumlah pemilik akun yang menggunakan cheat itu pun beragam.

Cheat Diblokir

Cheat PUBG

Para pengguna akun itu menggunakan sejumlah cheat PUBG. Berikut rincian persentase cheat yang diblokir PUBG MOBILE ID:

  • Auto Aim atau hack bidikan otomatis sebesar 25%: 164.866 akun.
  • X-Ray Vision atau Visual X-Ray sebesar 22%: 155.706 akun.
  • Speedhack atau kecepatan tidak wajar sebesar 21%: 155.706 akun.
  • Mod Skin atau modifikasi model karakter sebesar 16%: 164.866 akun.
  • Mod Area atau modifikasi damage area sebesar 5%: 146.547 akun.
  • Cheat Lainnya sebesar 11%: 128.229 akun.

Selain itu, akun centang biru tersebut juga memberikan rincian persentase akun yang diblokir berdasarkan tingkatan rank.

Akun Diblokir Berdasarkan Rank

Cheat PUBG

Dari data yang dibagikan pada unggahan akun instagram tersebut, akun PUBG Mobile yang diblokir paling banyak berada pada rank Bronze. Player pada tingkatan itu paling banyak menggunakan cheat PUBG.

Bahkan, jumlah akun pada rank Bronze yang diblokir hampir mencapai 50 persen dari total keseluruhan. Jumlah pemain rank bronze yang diblokir mencapai 49 persen dari total keseluruhan 638.638 akun.

Jumlah persentase akun yang diblokir berdasarkan rank pemain:

  • Bronze sebesar 49%: 312.932 akun.
  • Silver sebesar 11%: 70.250 akun.
  • Crown sebesar 10%: 63.863 akun.
  • Diamond sebesar 8%: 51.091 akun.
  • Ace sebesar 8%: 51.091 akun.
  • Gold sebesar 6%: 38.318 akun.
  • Platinum sebesar 6%: 38.318 akun.
  • Conqueror sebesar 2%: 12.772 akun.

Cara Laporkan Cheater

Bermain dengan jujur dan bertemu cheater pasti sangat mengesalkan. Pun demikian saat kamu sedang bermain game ini dan berhadapan dengan pemain lain yang menggunakan cheat PUBG.

Untuk para pemain PUBG Mobile tidak perlu khawatir dengan hal tersebut. Kamu bisa mengambil tindakan untuk melaporkan pemain yang menggunakan cheat.

Karena diketahui bahwa game itu menyediakan fitur untuk melaporkan para cheater. Fitur itu bisa digunakan untuk melaoprkan dugaan kecurangan atau kejanggalan di dalam game tersebut.

Nah, untuk melaporkan cheater kamu bisa mencoba langkah-langkah di bawah ini.

Pertama, kamu harus memilih tombol report dan menekannya. Tombol itu ada di pojok kanan atas.

  • Tekan Tombol Report: Tombol report berada pada pojok kanan atas, kalian dapat menekan tombol tersebut terlebih dahulu.
  • Report Cheater: Setelah itu kamu bisa pilih Report Cheater. Hal itu kamu lakukan jika pergerakan lawan dalam game tidak wajar dan kamu menduganya dia memakai cheat PUBG.
  • Bukti: Setelah melakukan 2 hal itu, kamu harus mengambil bukti dengan tombol yang ada di layar smartphone milikmu.

Jadi itulah pembahasan soal akun yang diblokir serta cara untuk melaporkan akun yang menggunakan cheat.

Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik dari VCGamers.

Add a comment