Tips Gameplay Saber di Mobile Legends, Carry Tim Sampai Victory!

Hero Counter Saber

Pada artikel kali ini, kita akan membahas mengenai tips gameplay Saber di Mobile Legends. Dengan gameplay Saber ini, kamu bisa carry tim sampai mendapatkan victory.

Hero yang satu ini sangat ditakuti di Mobile Legends karena mobilitasnya yang sangat baik dalam tim. Jangan meremehkan keberadaan Saber di dalam tim musuh ataupun tim kamu sendiri.

Hero Saber menjadi sangat kita dan tak terbendung jika sudah masuk pada tahap late game. Triple Sweep yang merupakan skill satunya dapat memberikan 120 sampai dengan 240 physical attack kepada hero musuh. Semua hero yang berhadapan dengan Saber tidak akan bisa melawannya di late game, kecuali hero tank.

Sayangnya, tidak semua player tahu gameplay Saber di Mobile Legends. Sehingga menggunakannya sangat asal-asalan. Menggunakan gameplay Saber yang sesuai akan memudahkan kamu untuk mendapatkan victory bersama tim.

Nah, untuk mengetahui gameplay Saber di Mobile Legends, kamu perlu menyimak laman ini hingga akhir. Jangan lewatkan walau satu baris, bro!

Tips Gameplay Saber di Mobile Legends 

Saber merupakan salah satu hero assassin terkuat di Mobile Legends. Namun, seorang player harus membutuhkan pemahaman yang baik tentang map untuk kill musuh di setiap pertandingan. Menurut gameplay-nya, kita bisa membaginya menjadi tiga fase, yaitu rencana permainan yang sempurna untuk early game, mid game dan late game.

Early Game

Hero Core Mobile Legends

Ketika di early game, jika Saber dilengkapi dengan Retribution, kamu harus mengambil buff Ungu. Setelah itu, kamu harus memilih Lithowander untuk meningkatkan Retribusi lebih cepat.

Setelah mengambil Lithowander, kamu juga harus melanjutkan untuk pergi dan mengambil Red Buff. Pada saat itu, kamu harus bisa hampir mencapai level 4.

Kemudian disarankan untuk memutar ke gold lane dan membantu marksman atau carry tim sebelum melanjutkan untuk mengambil turtle. Tapi, jika sudah dilengkapi dengan Execute, disarankan untuk pergi ke gold lane untuk farming dengan cepat. Skill combo sebelum mencapai Lvl 4 adalah menggunakan skill 2 dan skill 1.

Mid Game

Farming-mid-Mobile-Legends

Setelah mencapai Lvl 4, di sarankan kamu untuk memilih turtle. Jika kamu tidak dapat mengambilnya sendiri, kamu harus meminta bantuan dari tank atau rekan satu tim lainnya.

Penting untuk dicatat bahwa setelah membuka key skill ultimate Saber, cukup mudah untuk kill musuh dengan satu tembakan menggunakan combo maut. Combo maut tersebut adalah Skill 1 + Skill 3 + Skill 2.

Saat kamu memakai combo ini, untuk mendapatkan kill musuh dalam satu kali tembak, kamu perlu membiarkan skill 1 untuk memberikan damage kepada musuh beberapa kali untuk memaksimalkan skill pasif Saber. Kamu bisa mengikutinya dengan ultimate-nya, lalu dive out menggunakan skill 2.

Baca juga: Simak! Ini 5 Hero MLBB yang Punya Kemampuan Regenerasi Terbaik

Late Game

Strategi Bermain Mobile Legends Untuk Pemula

Pada late game ini, pengguna hero Saber akan semakin kesulitan untuk masuk dalam teamfight saat musuh sedang melakukan ganking di area turret.

Jika kamu menggunakan Saber di late game tidak cocok untuk melakukan ganking dan lebih cocok kamu gunakan untuk menyergap musuh. Hal tersebut dikarenakan ultinya hanya bisa mengunci satu hero musuh dan ini membuat Saber sangat beresiko terhadap musuh di sekitarnya.

Oleh karena itu, lebih disarankan kamu menunggu tank atau fighter untuk memulai teamfight sebelum kamu menyergap musuh. Terlepas dari situasi seperti itu, sangat penting untuk mendapatkan  item Immortality untuk meningkatkan peluang agar bisa bertahan hidup lebih lama.

Saber, sama seperti hero assassin lainnya di Mobile Legends yang lemah terhadap hero CC Tinggi. Memiliki Spell seperti Purify sangat baik dalam melawan combo one-shot milik Saber.

Pada saat yang sama, ia umumnya kuat melawan marksman, mage, dan hero dengan HP rendah lainnya. Saber bisa membentuk tim yang kuat dengan hero Estes, Angela, dan Nana.

Baca juga: Inilah Build Guinevere Tersakit di Mobile Legends, Anggun Tetapi Mematikan!

Itulah tadi beberapa tips gameplay Saber di Mobile Legends agar kamu bisa carry satu tim hingga Vactory. Jangan sampai kamu menjadi beban di dalam tim, karena kamu belum mengetahui gameplay dari Saber.

Perlu kamu waspada adalah hero-hero dengan CC tinggi. Sebab, hero tersebut bisa membuat Saber kewalahan. Jadi, ketika kamu sendirian berhadapan dengan hero CC tinggi, cobalah meminta tolong kepada hero tank dalam tim-mu untuk membantumu.

Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik dari VCGamers.

Add a comment