Cara Memilih Sensitivitas yang Tepat di PUBG Mobile, Lakukan Ini!

Cara mengatur Sensitivitas Giroskop PUBG

Tidak semua semua player PUBG bisa memilih dan menggunakan sensitivitas yang tepat saat bermain. Bagi para pro player atau player lama pastinya sudah memiliki sensitivitas sendiri di PUBG Mobile.

Untuk mengontrol senjata di PUBG memang cukup sulit dilaukan, tetapi Krafton sudah membuat semua senjata seperti pada dunia nyata yang memiliki recoil. Setiap senjata dilengkapi dengan tingkat tembakan yang berbeda dan kamu harus memastikan bahwa kamu memiliki kontrol yang baik atas senjata tersebut. 

Apa Itu Sensitivitas?

ads-sensitivity

Sensitivitas adalah opsi dalam pengaturan di PUBG Mobile. Hal ini adalah tingkat di mana layar akan bergerak saat kamu menyeret melintasi layar. Pengaturan ini memiliki sejumlah opsi untuk setiap aspek pertandingan dan permainan.

Kamu dapat membuat perubahan pada sensitivitas keseluruhan bersama dengan ADS dan semua scope. Sesuaikan dengan gaya bermainmu untuk mendapatkan pengaturan ADS kamu sendiri.

Satu hal yang membuat senjata sulit untuk digunakan dalam game PUBG, yaitu recoil dari masing-masing senjata. Recoil sangat tinggi pada Assault Rifle (AR) dalam PUBG. AR juga merupakan kategori senjata yang paling disukai dalam permainan di antara semua senjata di PUBG.

Faktor lain yang membuat senjata agak sulit dikendalikan adalah fire rate. Fire rate adalah jumlah peluru yang ditembakkan oleh senjata dalam jangka waktu tertentu. Semakin tinggi laju tembakan senjata, semakin sulit untuk dikendalikan.

AR merupakan senjata otomatis yang kuat, memiliki laju tembakan yang lebih tinggi. Senjata seperti AKM, Beryl M762, atau bahkan Groza memiliki rate of fire yang lebih tinggi dan ini membuat para player kesulitan untuk mengontrolnya.

Mengandalkan pertempuran jarak dekat tidak selalu merupakan pilihan atau opsi terbaik. Satu hal yang benar-benar berfungsi dalam mengendalikan senjata dengan lebih baik di PUBG Mobile adalah Sensitivitas.

Cara Memilih Sensitivitas yang Tepat di PUBG Mobile

camera-sensitivity-1

Sensitivitas adalah sesuatu yang sangat pribadi bagi setiap player. Kamu dapat menyalin orang lain pada gaya permainan dan tata letak kontrol mereka tetapi perlu mengatur sensitivitasnya sendiri.

Cara terbaik untuk mengaturnya adalah dengan mencoba beberapa kombinasi. Tempat yang baik untuk memulai adalah tempat latihan. Kamu harus pergi ke tempat latihan dan mulai dengan mengatur semua sensitivitas yang terbaik.

Apa pun pilihan senjata yang kamu pilih, kamu harus mencoba semua senjata dan memutuskan mana yang paling cocok untuk semua senjata. Ambil setiap senjata satu per satu dan pasang scope yang berbeda. Kemudian mulailah dengan menembak target yang berada pada jarak terpendek, secara bertahap mulai pada target di kejauhan.

Mengatur sensitivitas untuk cakupan yang berbeda itu mudah. Untuk jarak dekat, pasang red dot dan holog, tembak target dan kemudian mainkan dengan yang paling sesuai. Tembak hanya target jarak dekat dengan scope ini.

Baca juga: Ini Dia Cara Kill Banyak di PUBG Mobile, Panen Kill Bro!

Saat menembak pada target yang berada di kejauhan, memilih scope seperti 2x dan 3x akan menjadi pilihan yang baik. Scope ini bagus untuk pertarungan jarak menengah dan oleh karena itu berlatih dengannya dapat membantu kamu mengatur sensitivitas yang baik berdasarkan situasi yang mungkin digunakan. Kamu juga dapat menargetkan player lain di tempat latihan untuk berlatih membidik musuh yang bergerak.

Saat mengatur sensitivitas untuk jarak jauh, scope 4x dan 6x harus dipraktikkan. Beberapa senjata bisa menjadi tantangan untuk dikendalikan dengan scope ini.

Senjata seperti AKM dan Beryl M762 sangat sulit dikendalikan dengan scope ini, tetapi kamu harus berlatih dengan ini juga untuk memiliki rata-rata sensitivitas yang lebih baik untuk scope ini.

Kamu harus menggunakan scope ini pada DMR dan sniper karena scope ini lebih masuk akal untuk senjata ini. Scope 8x juga harus dipraktikkan dengan DMR dan sniper.

Baca juga: Apa Attachment M416 Paling Bagus di PUBG Mobile Indonesia? Cek Disini!

Sensitivitas kamera harus selalu berada di suatu tempat di mana kamu dapat bergerak bebas melintasi map tanpa kesulitan membuat gerakan goncangan atau melihat sekeliling tanpa banyak menyeret layar. Melihat sekeliling harus memiliki kepekaan yang lebih tinggi karena kamu perlu waspada terhadap lingkungan sekitarmu.

Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik dari VCGamers.

Add a comment