Mana Yang Lebih Baik, Mode Clash Squad atau Battle Royale di Free Fire?

Battle Royale 5 Bundle Free Fire Terbaik Seperti Cobra Rage

Simak artikel ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang mode Battle Royale di Free Fire untuk melihat apakah lebih baik dari mode Clash Squad atau tidak.

Ada dua mode peringkat yang bisa kamu mainkan di Free Fire, Battle Royale dan Clash Squad. Sementara beberapa player lebih suka battle royale, ada juga player lain yang hanya memainkan Clash Squad.

Pada artikel ini, kita akan menampilkan mode Clash Squad vs Battle Royale di Free Fire untuk melihat mana yang lebih baik di Free Fire.

Apa Itu Mode Battle Royale di Free Fire?

Sejarah

factory challenge Free Fire

Free Fire adalah bagian dari game Battle Royale (BR) terbaik pada 2016 dan 2017, setelah PUBG dirilis. Garena mengambil inspirasi dari PUBG dan membuat twist mereka sendiri dari waktu ke waktu.

Awalnya, mode BR di Free Fire hanyalah tiruan umum PUBG, dengan satu-satunya perubahan adalah jumlah player yang lebih rendah per pertandingan dan zona bermain yang lebih kecil.

BR mengarah ke pertandingan yang lebih cepat dan persyaratan grafis yang lebih rendah. Saingannya adalah PUBG Mobile yang cukup berat, namun Free Fire dapat dimainkan hampir semua HP kentang.

Kustomisasi lebih lanjut seperti skill karakter dan skin yang memberikan statistik bonus ditambahkan pada FF. Hal ini memungkinkan kamu menyesuaikan karakter kamu sendiri dan membuat build.

Awalnya, skill-nya sangat lemah, hampir tidak memberikan nilai apa pun. Tetapi akhirnya skill dari setiap karakter di FF sangat berguna. Sejak itu, Garena telah merilis beberapa karakter bagus seperti Alok dan Chrono.

Gameplay

Manjat Rumah Dengan Gloo Wall Free Fire

Dalam mode Free Fire battle royale, 50 player memasuki pesawat yang terbang di atas sebuah pulau. Ada 3 map untuk dipilih, Bermuda, Purgatory dan Kalahari.

Kamu dapat melompat dari pesawat kapanpun kamu mau, mendarat di tempat mana pun di map. Ada tiga varian mode Battle Royale: Solo, Duo, dan Squad (4 orang). Varian Squad adalah format turnamen resmi di Free Fire.

Setelah menyentuh tanah, kamu harus mencari senjata dan item utilitas. Ada banyak hal untuk dipilih dan digunakan. Berbagai kelas senjata, senjata jarak dekat, granat, pelindung dan helm.

Mirip dengan PUBG, zona bermain juga menyusut setiap beberapa menit, memaksa kamu untuk bertarung satu sama lain. Yang terakhir berdiri adalah Booyah! Dan menjadi pemenang.

Setiap map memiliki alat khusus sendiri seperti garis zip dan tong minyak. Kendaraan berbagai jenis juga tersebar di berbagai daerah. Kamu juga dapat memanggil peti senjata ampuh seperti di PUBG.

Apa Itu Mode Clash Squad di Free Fire?

Sejarah

Mode-Clash-Squad

Karena mode battle royale sangat memakan waktu, kamu bisa bosan setelah beberapa saat. Garena mencoba menyelesaikan situasi dengan memperkenalkan Clash Squad, mode gaya tim deathmatch (TDM).

Clash Squad awalnya hanya sebuah eksperimen, namun Garena memutuskan untuk menambahkannya secara permanen setelah mode tersebut mendapat sambutan positif dari para penggemar.

Gameplay

Mode-Clash-Squad

Sementara mode battle royale didasarkan pada formula standar bertahan untuk menang, mode Clash Squad adalah pengalaman yang sama sekali berbeda. Clas Squad adalah mode permainan 4vs4, berbasis putaran.

Kamu dibagi menjadi dua tim, Warbringers dan Howlers. Ada total 7 putaran setiap pertandingan, tim pertama yang memenangkan 4 putaran adalah pemenangnya.

Baca juga: Simak! Ini Cara Counter Dimitri di Free Fire

Mode Clash Squad vs Battle Royale di Free Fire, Mana yang Lebih Baik?

Mode-Clash-Squad-Free-Fire

Clash Squad adalah pengalaman menembak yang lebih intens, dengan player membeli senjata yang sama dan bertarung satu sama lain sebagai tim di area kecil. Skill membidik individu dan kerja tim sangat penting dalam mode ini.

Pertandingan terpendek dari Clash Squad hanya berlangsung 4 putaran. Kamu dapat memainkan mode ini dalam waktu singkat, tidak seperti mode Battle Royale.

Di sisi lain, mode Battle Royale dianggap sebagai mode “utama” Free Fire, di mana banyak fitur baru ditambahkan. Strategi lebih penting daripada skill di Battle Royale.

Tidak seperti Clash Squad, tujuan kamu di Battle Royale bukan untuk meng-kill semua orang. Kamu hanya perlu bertahan sampai akhir pertandingan. Berputar, memilih zona pendaratan, bersembunyi dan melindungi rekan tim sangat penting.

Baca juga: Trik Untuk Open Fight Dan Melakukan Rush Dengan Benar di Free Fire

Secara keseluruhan, semuanya tergantung pada preferensi kamu sendiri. Jika kamu ingin pertarungan penuh aksi, mainkan Clash Squad. Jika kamu menginginkan game strategi yang lebih lambat, mainkan Battle Royale.

Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik dari VCGamers.

Add a comment