Mk14 Vs MG3 Vs Groza: Mana Senjata 7.62mm Terbaik Di Airdrop PUBG?

Airdrops PUBG

Mk14, MG3, dan Groza adalah tiga senjata 7.62 di airdrop PUBG Mobile setelah update terbaru. Manakah senjata 7.62mm terbaik di airdrop sekarang? Simak artikel ini untuk mengetahuinya lebih lanjut.

Senjata yang ada di airdrop PUBG merupakan senjata langkah yang tidak bisa kamu dapatkan di lokasi loot dalam map PUBG Mobile. Misalnya, seperti AUG yang hanya ada di airdrop dan tidak bisa didapatkan di lain tempat. Setiap senjata yang ada di airdrop PUBG pasti memiliki damage yang cukup parah dan sakit. Tak heran, senjata airdrop PUBG menjadi rebutan para player.

Ada tiga senjata airdrop yang menggunakan amunisi 7.62mm di airdrop PUBG Mobile setelah update 1.5. Mari kita bandingkan ketiga senjata airdrop PUBG ini, Mk14 vs MG3 vs Groza untuk memilih senjata 7.62mm terbaik di airdrop PUBG.

Perbandingan Senjata Airdrop PUBG: Mk14 vs MG3 vs Groza

Jenis Senjata dan Penggunaan Terbaik

mk14 PUBG Mobile

Meski ketiga senjata ini menggunakan jenis peluru yang sama dan hanya berada di airdrop PUBG, namun kategori senjatanya tidak sama. Mk14 adalah Design Marksman Rifle (DMR) tetapi juga memiliki mode full-auto selain mode penembakan tunggal.

Groza adalah Assault Rifle yang dirancang paling baik untuk pertempuran jarak dekat. Sedangkan senjata airdrop PUBG baru MG3 adalah Light Machine Gun (LMG). Senjata ini juga merupakan pilihan yang bagus untuk pertarungan jarak dekat.

Damage Dasar

Senjata Groza

Karena senjata ini bukan jenis yang sama, damage dasar mereka juga berbeda. Secara spesifik, damage headshot MG3 adalah 92, Groza 110, dan Mk14 140. Selain itu, base damage MG3 adalah 40, Groza 48, dan Mk4 60,8.

Singkatnya, Mk14 adalah yang paling kuat dalam satu tembakan. Dalam mode full-auto, Mk14 membutuhkan waktu lebih sedikit untuk kill musuh.

Rate Of Fire

Selain base damage, rate of fire juga mempengaruhi kekuatan senjata di PUBG Mobile. Senjata dengan rate of fire yang tinggi akan memiliki crazy damage per second (DPS). Kemudian, kamu dapat menjatuhkan musuh dengan waktu yang lebih sedikit.

Berikut adalah rate of fire yang harus kamu perhatikan saat membandingkan Mk14 vs MG3 vs Groza.

  • Tingkat penembakan Mk14 adalah 0,095. Senjata ini dapat menembakkan 11 peluru per detik.
  • Groza memiliki kecepatan tembak yang lebih cepat yaitu 0,08. Karena itu, Groza bisa menembakkan 12,5 peluru dalam satu detik.
  • Rate of fire MG3 adalah yang terbaik di antara ketiga senjata ini. MG3 hanya 0,06. Kemudian, MG3 dapat melepaskan hingga 16,5 peluru per detik.

Alhasil, MG3 memiliki titik DPS gila yang mencapai hingga 660 dps. Meskipun cukup rendah dari titik DPS Mk14 (671dps), MG3 masih lebih kuat dari Groza (600 dps). kamu juga dapat menjatuhkan musuh dengan cepat dengan ketiga senjata ini jika kamu menembak dengan akurat.

Baca juga: Senjata PUBG Mobile Lite Terbaik Untuk Pemula

Recoil

no recoil

Menurut pengukuran dan perhitungan ini, Mk14 tampaknya menjadi senjata paling kuat di antara senjata airdrop PUBG dengan peluru 7.62mm. Namun, bayangkan kamu dapat menyebabkan 671 dps, kamu dapat mengalahkan enam musuh dalam satu detik.

Tapi itu tidak mungkin dalam pertandingan nyata. Tidak ada yang bisa melakukannya ketika kamu menggunakan senjata ini. Kecuali kamu memiliki skill dewa dalam menembak.

Karena recoil senjata membuat sebagian besar peluru tidak tepat sasaran. Tidak semua peluru yang kamu tembakkan bisa mencapai target seperti yang diharapkan. Faktanya, Mk14 memiliki recoil paling gila, terutama dalam mode full-auto. Oleh karena itu, jumlah tembakan akurat sangat rendah.

Sementara itu, LMG MG3 baru lebih andal dan mudah dikendalikan dengan recoil yang cukup rendah. Apalagi senjata ini lebih stabil saat kamu menggunakan bipod-nya.

Recoil vertikal Groza sangat tinggi tetapi recoil horizontalnya paling rendah. Oleh karena itu, kamu hanya perlu fokus menyeret bidikan ke bawah.

Kesimpulan

Singkatnya, MG3 adalah senjata 7.62mm terbaik. MG3 adalah senjata paling seimbang dan andal di airdrop PUBG Mobile setelah adanya update terbaru. MG3 tidak hanya kuat tetapi juga stabil dan mudah dikendalikan. Selain itu, ia juga memiliki magazine terbesar.

Baca juga: Tak Hanya Sniper, Ini Senjata yang Bisa Menggunakan Scope 6x PUBG

Itulah tadi perbandingan tiga senjata airdrop PUBG Mobile dengan peluru 7.62mm. Kamu bisa memiliki ketiganya untuk meng-kill musuh dengan cepat.

Sayangnya, senjata seperti MG3 hanya bisa kamu dapatkan di airdrop PUBG saja. Kamu harus ekstra hati-hati saat ingin mendapatkannya.

Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik dari VCGamers.

Add a comment