Apa Itu Merit PUBG? Dan Ini Alasan Mengapa Kamu Harus Menjaga Merit

MItos Merit PUBG Mobile

Jika Merit PUBG Mobile kamu kurang, kamu tidak akan dapat memainkan pertandingan Multiplayer lagi. Kok bisa? Dan apa itu Merit PUBG? Berikut adalah penjelasannya.

PUBG Mobile adalah game battle royale yang sangat populer di dunia. Dalam permainan, jika kamu melihat profil, kamu akan menemukan bahwa kamu memiliki sesuatu yang disebut poin Merit PUBG di sudut profil. 

Jadi, apa itu Merit PUBG? Pertanyaan itu adalah sesuatu yang benar-benar harus kamu ketahui jika kamu peduli dengan akun PUBG Mobile-mu.

Pada artikel ini, kami akan memberi kamu jawaban atas pertanyaan-pertanyaan tersebut dan mengapa Merit PUBG begitu penting? Dan bagaimana cara meningkatkannya?

Apa Itu Merit PUBG?

airdrop PUBG Mobile

Di PUBG Mobile, merit memiliki sistem untuk mengukur perilaku player, dan itu adalah Merit. Semua player di PUBG Mobile mulai dengan 100 poin Merit. Kamu dapat memeriksa poin Merit kamu di profil PUBG Mobile. Ada juga Sejarah Merit yang melacak bagaimana poin Merit kamu meningkat dan menurun.

Jumlah maksimum Merit PUBG Mobile yang dapat diperoleh player adalah 100 poin dan minimumnya adalah 0 poin.

Poin Merit kamu akan mewakili perilakumu dalam permainan. Merit akan berkurang jika kamu memiliki beberapa perilaku yang tidak pantas dalam permainan seperti menjadi rasis, curang, kill tim sendiri, dan menyerang tim sendiri.

PUBG Mobile menggunakan poin ini untuk memastikan setiap player akan memiliki pengalaman bermain yang baik secara keseluruhan.

Mengapa Kamu Harus Peduli Dengan Merit PUBG?

Apa yang akan terjadi jika poin merit turun? Nah, jika kamu memiliki poin Merit rendah di PUBG Mobile, kamu akan diambil hak istimewa tertentu dan mendapatkan penalti.

Semakin rendah poin Merit yang kamu miliki, semakin buruk jadinya. Pada dasarnya, kamu harus menjaga poin tersebut di PUBG Mobile di atas 90 poin dan sama sekali tidak membiarkannya turun di bawah 60 poin.

Hukuman Merit Rendah

Berikut adalah daftar hukuman yang akan kamu dapatkan ketika poin kamu mencapai ambang batas tertentu.

  • 60 – 90 poin: Kamu akan mendapatkan pengurangan 30 persen pada poin Pertempuran dan poin Pengalaman kamu.
  • 60 poin atau kurang: Kamu tidak akan dapat memainkan pertandingan multiplayer di Duo atau Skuad ketika poin kamu lebih rendah dari 60. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan 50 persen poin Pertempuran dan pengurangan poin Pengalaman.
  • 0 poin: Kamu akan mendapatkan larangan seminggu untuk bermain PUBG Mobile.

Hal-hal yang Mengurangi Poin Kamu

Top Global Cheater
  • Bekerja sama dengan cheater: kamu tidak akan dihukum pertama kali. Dalam periode 7 hari, untuk setiap kali kamu melakukannya lagi, kamu akan kehilangan 15 poin Merit.
  • Kill tim sendiri (terdeteksi oleh sistem): Pertama kali, kamu akan kehilangan 10 poin Merit. Kedua kalinya dalam 7 hari, kamu akan kehilangan 15 poin Merit. Setelah itu, kamu akan kehilangan 30 poin Merit setiap kali kill tim sendiri.
  • Kill tim sendiri (dilaporkan oleh pemain): Dilaporkan karena membunuh rekan satu tim akan lebih buruk. Pertama kali, kamu akan kehilangan 20 poin Merit. Kedua kalinya dalam 7 hari, kamu akan kehilangan 30 poin Merit. Setelah itu, kamu akan kehilangan 60 poin Merit setiap kali.
  • Kecurangan: Akun kamu akan diblokir dan kamu akan kehilangan 60 poin Merit saat periode larangan berakhir.

Manfaat 100 poin Merit

PUBG Lite Crown
  • BP harian maksimum yang diperoleh meningkat 200.
Baca juga: 5 Negara dengan Versi PUBG Mobile Terbaru 

Bagaimana Cara Meningkatkan Merit PUBG?

Saat kamu memiliki kurang dari 60 poin, kamu tidak dapat menemukan kecocokan dalam mode Duo atau Pasukan lagi. Jika poin kamu entah bagaimana berkurang menjadi kurang dari 60 poin, kamu perlu meningkatkan poin Merit di PUBG Mobile jika kamu ingin bermain dengan player lain lagi.

Lalu bagaimana cara mendapatkan 60 Merit PUBG? Untuk mendapatkan kembali poin tersebut, satu-satunya cara adalah memainkan pertandingan Solo Klasik dengan perilaku yang baik. Semakin baik hasil kamu dalam pertandingan, semakin banyak poin yang akan kamu peroleh.

  • 10 Besar: kamu akan mendapatkan 3 poin.
  • Tempat 11 – 50: kamu akan mendapatkan 2 poin Merit.
  • Tempat ke-50 hingga ke-100: kamu akan mendapatkan 1 poin Merit.

Jadi pada dasarnya, untuk mendapatkan poin Merit sebanyak mungkin, kamu harus memainkan pertandingan Solo sebanyak mungkin dengan hasil yang baik.

map terbaik untuk melakukan ini adalah map Livik karena ini adalah map terkecil di PUBG Mobile. Dengan ukuran hanya 2×2 km, kamu hanya membutuhkan waktu rata-rata paling lama sekitar 10 menit setiap pertandingan.

Baca juga: Tak Hanya Sniper, Ini Senjata yang Bisa Menggunakan Scope 6x PUBG

Pastikan juga kamu tidak melanggar aturan PUBG Mobile saat bermain. Jumlah pengurangan Merit PUBG jauh lebih banyak daripada jumlah Merit yang bisa kamu peroleh. Jika tidak, kamu harus terus bermain Solo selamanya.

Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik dari VCGamers.

Add a comment