7 Video Game Unik yang Inovasinya Dipakai Sampai Sekarang

Video Game Unik Resident Evil

Kali ini kita akan mengulas soal video game unik. Banyak video yang unik telah muncul di hadapan para pecinta video games.

Biasanya, vieo game unik karena judul dari gamenya. Atau, video game juga dikatakan unik karena tampilannya.

Namun, ternyata terdapat sejumlah video game yang unik karena inovasi yang mereka keluarkan masih dipakai hingga saat ini.

Bahkan, inovasi yang mereka lahirkan masih diterapkan dan menjadi standar dari game sejenisnya.

Nah, kamu pasti penasaran kan video game unik apa dan inovasi apa yang mereka lakukan serta masih digunakan sampai dengan sekarang?.

Mari kita simak video game unik tersebut dan inovasi yang dikeluarkan mereka hingga masih terpakai sampai saat ini.

7 Video Game Unik yang Inovasinya Dipakai Hingga Saat Ini

Mungkin ada banyak video game unik yang inovasinya masih dipakai sampai sekarang. Kali ini, kita akan membahas 7 video game unik yang inovasinya masih digunakan sampai dengan sekarang.

Wii Sports

Video game unik wii sports

Kita akan memulai ulasan tentang video game unik dari Wii Sports. Game ini disebut memiliki sistem yang jelas untuk kebutuhan olahraga orang yang bermain.

Game ini dimainkan dengan menggunakan controller. Nantinya, controller yang digunakan untuk bermain game ini akan menyesuaikan dengan gerakan pemainnya.

Misal, ketika kamu bermain olahraga tenis dan tangan kamu melakukan smash menggunakan tangan kanan, maka karakter di dalam game juga akan melakukan hal tersebut.

Selain itu, saat bermain bowling juga akan demikian. Artinya, tenaga yang kita gunakan di dalam game akan berpengaruh pada yang karakter yang kita gunakan di dalam game.

Virtua Fighter

Video Game Unik Virtua Fighter

Video game unik selanjutnya yakni Virtua Fighter. Video game yang satu ini disebut sebagai game yang mempunyai inovasi unik yang tak habis dimakan zaman.

Hingga kini, inovasi yang dikeluarkan video game keluaran sega tersebut masih digunakan video game lainnya.

Tampilan petarung dan grafis 3-D pada game ini membuatnya mendapatkan pujian. Selain itu, game ini juga membuat kamu dapat mengalahkan lawan dengan menjatuhkannya ke luar ring. Inovasi dari video game ini pun diadopsi beberapa game sejenis lainnya. Di antaranya yakni Super Smash Bros.

Splatoon

Video Game Unik Splatoon

Video game selanjutnya yakni Spaltoon. Video game tersebut mengeluarkan inovasi yang unik. Yakni, membalik logika dari game tersebut.

Dalam game sejenis, misi yang dilakukan biasanya harus menembak dan mengalahkan musuh.

Tapi, Splatoon hadir dengan inovasi harus menghindar dari serangan musuh. Kemudian, menembak ke arah musuhnya.

Gran Turismo

Video Game Unik Gransd Turismo oke

Video game selanjutnya yang akan kita ulas yakni Gran Turismo. Bagi para pemain game tentu mengetahui video game yang satu ini.

Video Game Gran Turismo melegenda dan masih eksis hingga saat ini. Bagaimana tidak, game ini mampu untuk menampilkan kesan balap mobil sesungguhnya untuk para pemain.

Inovasi dari game tersebut yang sangat keren yakni Mode tes SIM. Tentunya hal ini sangat inovatif dan keren bagi game mobil balap lainnya.

Mortal Kombat

Video game selanjutnya yakni Mortal Kombat. Video game yang satu ini memberikan inovasi yang masih digunakan sampai saat ini.

Fatality yang ada di dalam game tersebut memberikan warna tersendiri. Hal itu menjadi inovasi dari game tersebut. Bahkan menjadi ciri khas dari game ini.

Setiap karakter yang ada di dalam game tersebut pun memiliki Fatality.

Baca juga: Resmi! Ini Kolaborasi PUBG Mobile X Spiderman, Banyak Hadiah Gratis!

Lebih dari itu, Mortal Kombat kemungkinan menjadi game pertarungan yang berinovasi dengan cerita. Masing-masing karakter di dalam game itu memiliki kisah.

Kisah masing-masing karakter itu pun dibuat dengan detail.

Terdapat sejumlah game yang lahir dengan storyline. Seperti Tekken dan game lainnya.

Jika tidak ada inovasi tersebut, mungkin tidak ada game dengan cerita dari masing-masing karakter.

Super Mario 64

Super Mario 64

Video game yang selanjutnya yakni Super Mario 64. Super Mario 64 bisa disebut sebagai video game yang berinovasi dengan melakukan transisi.

Transisi yang dilakukan video game ini yakni transisi platformer dari 2 dimensi ke 3 dimensi.

Resident Evil 4

Resident Evil 4

Video game selanjutnya yang akan kita ulas yakni Resident Evil 4. Video game ini membuat inovasi besar dalam game dengan genre action dan shooting.

Pasalnya, video game Resident Evil 4 memberikan satu perubahan besar. Sehingga, terdapat sejumlah game yang mengikutinya pasca rilis pada 2005 silam.

Video game dengan genre action atau yang ada unsur tembak-menambak biasanya hanya memiliki 2 kamera. Masing-masing yakni First Person dan Third Person.

Kamera pertama atau First Person hanya mengacu ke sudut pandang yang dilihat karakter pemain di video game tersebut. Selanjutnya, Third Person memperlihatkan tampilan seluruh karakter.

Baca juga: Daftar Lengkap Pemenang Kejuaraan Dunia MLBB, Siapa Tim favorit Kamu?

Ketika Resident Evil 4 hadir, maka terdapat konsep kamer dengan pandangan menggunakan sudut pandang dari atas samping pundak.

Inovasi ini pun dianggap sebagai sesuatu yang baik. Buktinya, banyak game yang mengikuti konsep kamera tersebut setelah beberapa tahun setelah Resident Evil 4 dirilis.

Game lain yang bisa dikatakan mengikuti inovasi dari Resident Evil 4 yakni Watch Dogs II (2016), Nioh (2017), Fall Out 76 (2018) dan The Last of Us Part II (2020) serta sejumlah video game lainnya.

Hal itu menunjukkan bahwa inovasi yang dilakukan Resident Evil 4 memberikan dampak yang begitu besar. Bahkan memberikan kamu pengalaman bermain video game dengan sesuatu yang baru.

Akhir Kata

Itulah 7 video game unik yang memberikan inovasi dan masih digunakan sampai saat ini. Tentunya inovasi tersebut diharapkan memberikan hal yang baik untuk para pemain game.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!