Cara Mengatur Recoil Senjata di PUBG Dengan Mudah, Lakukan Ini!

Cara Mengatur Recoil Senjata di PUBG

Salah satu skill utama yang membedakan antara player noob dan pro adalah cara membidik. Setiap senjata memiliki tingkat recoil yang berbeda. Kamu yang masih susah untuk mengontrolnya, berikut beberapa tips dan cara mengatur recoil senjata di PUBG agar kamu bisa membidik dengan baik.

Salah satu skill utama yang membedakan antara player yang masih noob dan pro player adalah skill membidik. Setiap senjata memiliki tingkat recoil yang berbeda. Karena itu, kamu harus tahu cara mengatur recoil senjata di PUBG dengan mudah agar kamu bisa membidik dengan baik. 

Lanjutkan membaca di bawah ini untuk mengetahui cara mengatur recoil senjata di PUBG yang harus kamu ketahui untuk bermain seperti pro player.

Cara Mengatur Recoil Senjata di PUBG 2022

Berlatih Aim

Cara Mengatur Recoil Senjata di PUBG

Di PUBG Mobile, kamu tidak bisa menggunakan mouse untuk mengontrol recoil dan aim senjata. Berdasarkan jarak dan mode tembakan, kamu perlu menyesuaikan untuk mengontrol recoil senjata. Jarak ideal untuk membidik dan menembak adalah di bawah 50 meter.

Kamu harus memilih mode tembakan tunggal untuk mengetuk 3 hingga 4 tembakan pada jarak ini. Jika kamu menembak dalam jarak pendek (di bawah 10 meter), pilih mode Burst untuk menembakkan peluru ke musuh.

Pasangkan Red Dot Atau  Scope 2x Ke Senjata Kamu

Cara Mengatur Recoil Senjata di PUBG

Scope besar seperti 4x atau 6x cocok untuk sniper rifle atau DMR dalam mode tembakan tunggal. Kamu tidak boleh mengaktifkan mode Burst atau Autofire dengan menggunakan scope ini karena peluru tidak akan berjalan dengan benar.

Jadi, sebaiknya pasangkan Red Dot atau 2x scope untuk AR atau SMG agar bisa mengontrol recoil senjata dengan baik.

Gunakan Attachment yang Cukup Untuk Senjata

Cara Mengatur Recoil Senjata di PUBG

Selain Red Dot dan 2x, kamu juga harus me-loot dan memasangkan attachment lain ke senjatamu. Hal ini juga membantu kamu mengurangi recoil senjata. Player pemula harus menemukan attachment yang cukup, seperti foregrip, kompensator, chak peed, dan stock.

Selain itu, kamu memerlukan magazine diperpanjang atau mag quickdraw diperpanjang untuk senjatamu untuk meningkatkan jumlah peluru di setiap tembakan.

Ada beberapa senjata yang recoilnya bisa dikurangi hanya dengan menggunakan attachment yang tepat. Misalnya, senjata yang paling umum digunakan di PUBG Mobile adalah AR M416.

Senjata ini menawarkan stabilitas yang luar biasa dan kecepatan tembakan yang luar biasa. Kamu dapat menggunakan half grip atau angled foregrip pada senjata ini untuk kontrol recoil grade tertinggi selama pertandingan.

Pilih Senjata Yang Cocok Yang Sesuai Dengan Gaya Bermainmu

Cara Mengatur Recoil Senjata di PUBG

Beberapa player PUBG mungkin sering mencari senjata apa pun yang mereka lihat setelah mendarat dan segera terlibat dalam pertempuran. Tapi itu bisa menjadi kesalahan yang mematikan.

Jika kamu tidak bisa mengontrol recoil senjata dengan baik saat menggunakan senjata aneh, kamu akan terbunuh. Jadi, kamu harus memilih senjata yang cocok yang sesuai dengan gaya dan level bermainmu. Tips dan cara mengatur recoil senjata di PUBG ini wajib sekali kamu perhatikan, agar skillmu bisa meningkat.

Pilih Mode Auto Fire

Cara Mengatur Recoil Senjata di PUBG

Mode Auto Fire adalah mode tembak paling fleksibel untuk player PUBG Mobile. Hal ini memungkinkan kamu menembakkan peluru tunggal dengan mengetuk atau menembakan peluru dengan menahan tombol tembak.

Buka scope atau teropong untuk peluru jarak jauh dan tahan scope untuk membidik dengan benar. Namun dalam pertarungan jarak pendek, kamu perlu menggunakan hip-fire dan mengarahkan titik sasaran ke tubuh atau kepala musuh.

Baca juga: Manakah Foregrip PUBG yang Terbaik Untuk Recoil Rendah?

Pahami Mekanisme Senjata dan Pola Recoilnya

Cara Mengatur Recoil Senjata di PUBG

Setiap senjata dalam permainan memiliki pola recoilnya sendiri seperti beberapa senjata bergerak ke atas dan ke bawah, sementara yang lain dapat bergerak ke kanan atau ke kiri saat menembak.

Latihan adalah kuncinya di sini, pergilah ke mode latihan dan pilih senjata yang ingin kamu gunakan, bidik dinding mana saja dan mulailah menembak. Sekarang, perhatikan arah recoilnya dan coba sesuaikan recoilnya. Cara ini juga bisa melawan arah recoil. Misalnya, jika senjata bergerak ke kanan, coba gerakkan bidikan  kamu ke kiri.

Baca juga: 5 Senjata Terburuk di PUBG Untuk Pertarungan Jarak Jauh, Recoil Rusak Parah!

Itulah tadi beberapa cara mengatur recoil senjata di PUBG yang wajib kamu ketahui agar skill bisa meningkat. Kebanyakan player saat ini masih sangat awan akan hal ini.

Dimana tembakan selalu berantakan dan tidak selalu akurat. Dengan mempelajari cara mengatur recoil senjata di PUBG ini akan membantumu di pertempuran.

Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik dari VCGamers.

Add a comment