Lengkap! Ini Cara Mengatasi Masalah Ping Tinggi di PUBG Mobile

Ping tinggi PUBG Mobile

Ping tinggi adalah masalah yang mengganggu di game PUBG Mobile yang dapat mempengaruhi hasil pertandingan. Lihat panduan lengkap ini tentang cara mengatasi masalah ping tinggi di sini.

Masalah ping tinggi di PUBG Mobile benar-benar membuat frustasi. Hal ini menyebabkan lag dan membuat player kesal ketika mereka tidak dapat memuat sinyal atau memindahkan titik bidik dengan lancar. Saat kamu bermain dengan kecepatan ping tinggi di atas 60 atau 70, itu dapat mempengaruhi hasil pertandingan. 

Karenanya, lihat panduan ini tentang cara mengatasi masalah ping tinggi di PUBG Mobile di bawah ini.

Masalah Ping Tinggi: Penyebab dan Akibat

Ping tinggi PUBG Mobile

Masalah ping yang tinggi baik di seluruh game Battle Royale maupun PUBG Mobile erat kaitannya dengan masalah koneksi, sebagian besar disebabkan oleh koneksi internet yang buruk. Hal ini mungkin karena kondisi nirkabel atau kondisi HP kamu.

Masalah ping tinggi di PUBG sangat mengganggu karena menyebabkan banyak masalah selama pengalaman bermain game kamu sendiri. Berikut adalah beberapa efek yang dapat menyebabkan ping tinggi.

  • Kamu tidak dapat meloot persediaan.
  • Koneksi internet yang buruk mengganggu selama pertempuran. Ketika kamu kembali ke medan perang, kamu mungkin sudah terbunuh.
  • Kamu tidak dapat membidik secara akurat.
  • HP kamu tidak dapat memuat sinyal.

Akibatnya, kamu tidak bisa mendapatkan Chicken Dinner. Ping tinggi juga mencegah kamu naik rank karena hasil karier yang buruk. Oleh karena itu, banyak player ingin tahu bagaimana mengatasi masalah ping tinggi di PUBG Mobile pada umumnya pada khususnya untuk meningkatkan hasil pertandingan mereka.

Cara Mengatasi Masalah Ping Tinggi di PUBG Mobile

Ada beberapa tips untuk mengatasi masalah ping tinggi di PUBG Mobile atau bermain lebih baik dengan masalah ini, jika kamu tidak dapat mengatasi koneksi internet yang buruk.

Ubah Jaringan

Ping tinggi PUBG Mobile
Percobaan Kecepatan Jaringan 5G Smartfren, via: selular.id

Jika jaringan kamu saat ini memiliki koneksi yang buruk, kamu dapat mempertimbangkan untuk mengubah jaringan. Sebagian besar player PUBG harus bermain dengan ping tinggi karena koneksi jaringan yang buruk.

Jika jaringan data HP-mu tidak berfungsi dengan baik, kamu dapat beralih ke jaringan nirkabel. Jaringan wifi seringkali memiliki koneksi yang lebih kuat.

Pergi ke Lokasi Lain

Ping tinggi PUBG Mobile

Jika koneksi internet bukan penyebab ping tinggi tetapi kondisi HP-mu adalah alasannya, kamu dapat meningkatkan ke HP kelas atas atau menuju ke lokasi yang tidak terlalu ramai. Saat kamu mendarat di tempat ramai atau kota besar, HP-mu tidak dapat memuat semua sinyal. Kamu harus bermain di senyawa kecil sehingga HP-mu dan memuat grafik dengan baik.

Di dunia nyata, kamu harus menjauh dari HP lain yang juga terhubung ke internet untuk mendapatkan koneksi yang lebih baik. Saat kamu memainkan game saat berbagi jaringan dengan perangkat lain, HP-mu mungkin juga mendapatkan koneksi yang buruk.

Sesuaikan Server DNS

Ping tinggi PUBG Mobile

Buka pengaturan internet di HP-mu dan sesuaikan server DNS. Hal ini mencegah jaringan kamu diretas. Kamu dapat menggunakan alat pihak ketiga untuk melakukannya. Namun, jika kamu memasukkan alamat yang salah, koneksi internet kamu akan dinonaktifkan.

Baca juga: Cara Mengatur Recoil Senjata di PUBG Dengan Mudah, Lakukan Ini!

Tingkatkan Skill Kamu

Ping tinggi PUBG Mobile

Meningkatkan skillmu juga membantu meningkatkan hasil karirmu di PUBG. Melatih dan meningkatkan semua skill game dalam mode TDM untuk membangun memori game saat memainkan PUBG dengan pengaturan rendah.

Jika kamu memainkan game ini di HP kelas bawah, kurangi kualitas grafis dan suara kamu untuk mengurangi jumlah sinyal yang harus dimuat HP-mu.

Matikan Aplikasi yang Berjalan di Latar Belakang HP

Ping tinggi PUBG Mobile

Cara lain untuk mengatasi masalah masalah ini di PUBGI adalah mematikan aplikasi yang berjalan di latar belakang. Hal ini membantu HP-mu berjalan lebih baik.

Beberapa aplikasi yang berjalan di latar belakang, seperti Facebook, Instagram, Twitter menggunakan data HP. Oleh karena itu, mereka juga menyebabkan masalah ini dalam game PUBG.

Baca juga: 5 Tips PUBG Untuk Bermain di Hot-drop Pochinki Dengan Mudah

Itulah tips untuk berhenti bermain dengan masalah ping tinggi di PUBG. Cara ini dapat membantumu bermain lebih baik dan meningkatkan hasil karir permainanmu.

Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik dari VCGamers.

Add a comment