Ini Dia 16 Skin Langka ML (Mobile Legends) yang Sulit Kamu Dapatkan!

skin langka ml diburu player

Skin langka dalam game Mobile Legends (ML) banyak diminati oleh para player-nya. Tidak hanya sekedar mengubah penampilan hero, skin juga merupakan kebanggaan tersendiri bagi player yang memilikinya karena harus mengikuti event tertentu, bahkan sampai rela merogoh kocek yang tidak sedikit.

Berikut skin langka yang paling banyak diminati dan dicari oleh para pemain ML, mulai dari pemula hingga pro.

16 Skin Langka ML yang Diburu Player Mobile Legends

Skin Layla Blue Specter

skin langka ml layla blue specter

Skin langka ini merupakan skin yang most wanted bagi para player ML. Pada awalnya, Moonton hanya khusus menampilkan skin ini untuk para player yang berada di Filipina dengan syarat menghadiri event offline.

Alasan skin ini jadi sangat langka bagi pemain ML adalah karena desain Layla yang keren dan terlihat futuristik. Kamu bisa melihat dari tampilan Layla yang didesain seperti cyborg.

Skin Blue Specter yang langka ini juga mengubah bazooka Layla menjadi bazooka yang tampak canggih layaknya robot. Perpaduan kostum Layla dan topeng robotnya, gradasi warna ungu dan biru muda membuat para pemain ML ingin memiliki skin ini.

Baca juga: Build Layla Tersakit, Harus Dicoba!

Skin Gatotkaca Arhat King

skin ml langka gatotkaca arhat king

Skin langka yang satu ini dapat didapatkan secara gratis oleh pemain ML dalam event 515. Dengan bermain classic mode bersama teman kamu serta membagikan event ini di media sosial, kamu akan dapat memiliki skin Gatotkaca ini.

Skin Arhat King melapisi Gatotkaca dengan warna emas dan beberapa efek lainnya yang dapat kamu gunakan saat bertarung dalam match.

Kalau kamu belum punya skin ini, kamu harus menunggu lagi event 515 tersebut untuk merilis elite skin Gatotkaca ini.

Skin Gatotkaca Spark

skin langka ml gatotkaca spark

Gatotkaca Spark ini termasuk ke dalam skin langka yang banyak dicari oleh player ML. Skin yang dirilis saat piala presiden 2019 lalu ini sebenarnya dapat kamu beli secara terbatas.

Tampilan hero Gatotkaca yang memakai sarung tangan bercakar berwarna merah ini secara otomatis mengubah efek warna skill-nya saat digunakan.

Kalau kamu tidak sempat membeli skin ini, kamu harus menantikan perilisannya lagi yang entah kapan.

Baca juga: Aura Fire Juara Piala Presiden Esports 2021 – Mobile Legends

Skin S.T.U.N. Series Selena, Chou dan Brody

skin ml langka stun

Skin langka ini memperlihatkan perubahan penampilan hero Selena, Chou dan Brody berbeda dari yang biasa dimainkan oleh player ML.

Skin ini hadir secara khusus di bulan Mei hingga Juni lalu dalam event 515 E-Party. Kamu dapat menggunakan hero Selena, Chou dan Brody yang berpenampilan ala DJ dan street punk.

skin ml langka selena stun

Selena berpenampilan layaknya DJ menggunakan hoodie dan style rambutnya yang diikat ekor kuda. Shortpants yang digunakan Selena juga menambah daya tarik visual bagi player yang memilikinya.

skin ml langka brody stun

Brody berpenampilan seperti DJ juga, memainkan turntable dengan gaya rambut ala Eddy Gordo dari Tekken serta Headset dan Vest-nya.

skin langka ml chou stun

Chou ditampilkan ala pemain skateboard freestyle dengan gaya rambut dan pakaiannya.

Yang menarik dari skin langka ini bagi para pemain ML adalah tampilan visual dari setiap skill yang digunakan oleh Selena, Chou dan Brody.

Tulisan Stun dari serangan Brody, lampu disko dari serangan Selena dan skill blink Chou yang menaiki skateboard-nya terlihat keren dan kekinian.

Sebagai pemain ML, kamu harus sabar menunggu event lagi kalau masih ingin memiliki skin langka ini.

Baca juga: Lengkap! Ini Skin Mobile Legends Terbaru yang Akan Datang Untuk Januari 2022

Skin Layla Malefic Gunner

skin langka ml layla malefic gunner

Skin Layla yang satu ini juga dianggap langka oleh para player ML karena hanya ada dalam waktu-waktu tertentu.

Skin ini menampilkan Layla dengan gradasi dominan warna biru tua lengkap dengan pakaian hitam-biru-nya. Warna bazooka-nya juga memiliki gradasi cahaya biru muda dan silver.

Kalau kamu beruntung, skin langka ini dapat kamu beli dalam game dengan diamond yang dibutuhkan serta ikut dalam misinya.

Skin Pharsa Indigo Aviatrix

skin langka ml pharsa indigo aviatrix

Skin langka ini juga cukup diminati oleh pemain ML karena mengubah desain visual Pharsa yang biasanya didominasi oleh busana hitam.

Indigo Aviatrix menampilkan Pharsa dengan gradasi warna biru muda dan putih, mengubah warna penutup matanya menjadi biru tua dengan gradasi biru muda serta tongkatnya menjadi lebih terang.

Skin langka ini hadir di shop dan kamu dapat membelinya dengan menukar diamond. Namun, kamu harus menunggunya lagi kalau belum mendapatkan skin Pharsa ini.

Baca juga: Build Pharsa Tersakit di Mobile Legends

Skin Jawhead Space Explorer

skin langka ml jawhead space explorer

Skin ini terbilang langka karena hadir pada tahun 2018 silam, khususnya dalam event MSC.

Jawhead berpenampilan seperti astronot lengkap dengan robot yang dinaiki Ailee didominasi oleh warna abu-abu dengan gradasi biru menyala. Di bagian pundak robot juga tertulis logo MSC.

Skin ini juga menjadi langka terutama bagi player ML yang ingin melengkapi koleksinya, sehingga mereka harus menunggu perilisan skin ini di waktu yang lain.

Skin Roger Cyborg Werewolf

skin langka ml roger cyborg werewolf

Skin langka ini hampir mirip dengan edisi S.T.U.N yang terkenal di kalangan player ML. Hal ini karena skin Cyborg Werewolf mengubah hampir semua aspek visual skill Roger.

Terdapat gradasi warna ungu muda dan tua setiap kali Roger mengaktifkan skill 1, 2, maupun ulti-nya. Tampilan werewolf Roger juga berubah sesuai dengan warna dominan ungu tersebut.

Tampilan topeng tengkoraknya juga menambah kerennya hero yang satu ini.Pada bulan Maret lalu, skin ini dijual seharga 629 Diamonds.

Pantau terus in-game shop kamu supaya dapat membeli skin langka ini apabila kembali dirilis.

Baca juga: 5 Rekomendasi Hero OP Terbaik di Mobile Legends Tahun 2021

Skin Sun Celestial Outlaw

skin langka ml sun celestial outlaw

Skin ini boleh dibilang langka karena hanya hadir secara eksklusif bagi pemain ML yang log in ketika season 15 lalu.

Skin ini mengubah penampilan Sun terutama warna gradasi kulitnya yang disilang oleh warna putih dari rambutnya. Warna tongkat Sun juga memiliki corak ungu.

Para player ML yang log in di season 15 lalu berkesempatan memiliki skin langka ini secara gratis ataupun membelinya di shop. Kamu mungkin kamu harus menunggu event spesial dari ML kalau ingin skin ini.

Skin Uranus Mech Protector

skin langka ml uranus mech protector

Khusus untuk skin langka yang satu ini, player ML harus mengumpulkan poin dalam turnamen tingkat nasional. Turnamen tersebut bertajuk Conquest of Dawn dan memiliki tingkat kesulitan yang tinggi.

Atas apresiasi kumpulan poin tersebut, kamu akan dihadiahi skin langka Uranus. Uranus ditampilkan bergaya futuristik dan didesain dengan gradasi biru muda dan abu-abu menyala.

Ulti visual Uranus juga punya efek yang berbeda sehingga menjadikan skin ini menarik dan keren untuk dimiliki.

Skin ini juga sebenarnya hadir di shop tahun 2018 lalu. Kalau kamu berhasil membelinya dari shop, maka kamu beruntung karena player ML lain belum tentu memiliki skin langka Uranus ini.

Baca juga: Tank Terbaik Mobile Legends Yang Sulit Dibunuh!

Skin Aldous King of Supremacy

skin langka ml aldous king of supremacy

Para player ML yang sering menggunakan Aldous harus banget memiliki skin langka satu ini.

Skin ini bisa didapatkan saat turnamen M1 saja dan memiliki efek desain visual yang berbeda dari Aldous yang biasanya.

Aldous menggunakan baju besi berwarna emas menyala dan di tangannya tertulis M1. Efek visual dari skill-nya juga berubah menjadi lebih keren.

Skin Harley Referee

skin langka ml harley referee

Skin terbatas dan langka ini dirilis Moonton untuk pemain ML guna memeriahkan Piala Dunia tahun 2018 lalu.

Bisa dibilang kalau kamu tidak memiliki skin ini sekarang, maka kamu tidak akan dapat memilikinya lagi dalam waktu yang lama.

Skin ini menampilkan Harley yang memakai kostum wasit dalam speak bola. Mungkin kalau kamu belum dapat, kamu harus menunggu piala dunia lagi ya?

Baca juga: Hero Mage MLBB yang Cocok Menggunakan Shadow Twinblades, Dominasi Permainan!

Skin Lolita Special OP

skin langka ml lolita special op

Sama seperti skin langka Pharsa, skin ini hanya dapat dibeli saat season 16 lalu oleh player ML.

Skin ini hanya mengubah penampilan Lolita saja dengan beberapa gradasi warna. Akan tetapi, skin ini termasuk langka karena belum tersedia lagi di shop.

Kalau kamu pemain ML yang mengoleksi skin Lolita, tidak ada salahnya memburu skin langka ini.

Skin Nana Wind Fairy

skin langka ml nana wind fairy

Skin langka satu ini memikat para pemain ML dengan keimutannya. Akan tetapi, keimutan tersebut tidak akan kamu dapatkan dengan mudah.

Nana yang berpakaian kimono ini ditampilkan dengan gradasi warna merah muda dan putih. Sayangnya, ini hanya hadir saat MPL saja dan tidak dapat kamu beli di shop.

Baca juga: Hero Nana Emblem Marksman? Apa Jadinya?

Skin Rafaela Biomedic

skin langka ml rafaela biomedic

Rafaela Biomedic ini jadi skin langka untuk player ML karena banyaknya permintaan rilis ulang skin ini.

Seperti yang kamu tahu, Rafaela merupakan salah satu mage selain nana yang banyak digunakan untuk support.

Skin ini merupakan skin Elite dan hanya dihadirkan dalam event turnamen pada tahun 2018 lalu. Rafaela berpakaian sepeti suster dengan tongkatnya yang diubah menjadi suntikan.

Skin Lesley Angelic Agent

skin langka ml lesley angelic agent

Sama seperti Rafaela Biometric, skin ini juga langka dan banyak diminati oleh pemain ML. Skin ini dirilis pada tahun 2019 lalu, menampilkan Lesley dengan gaya bajak laut.

Lesley juga merupakan hero yang menyebalkan dalam pertandingan tapi juga menjadi andalan para player. Inilah alasan mereka meminta agar skin langka ini untuk dihadirkan kembali.

Baca juga: Wajib Baca! Ini Item Build Lesley Tersakit

Itulah skin-skin langka yang banyak dinantikan oleh para player ML. Kalau kamu mau dapat skin tersebut, kamu bisa menunggu kehadiran mereka sambil ngarep diamond runtuh.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!