Wajib Coba! 5 Build Emblem Mage Tersakit, Ubah Mage Kamu Jadi OP!

emblem mage tersakit hero mage op

Gimana cara build emblem mage tersakit yang bisa gue coba ya?

Ini mungkin bakal jadi pertanyaan pemula yang baru main Mobile Legends maupun pemain berpengalaman. Soalnya banyak hal yang selalu di-update dan harus adaptasi lagi ketika menggunakan hero mage atau hero apapun yang memakai emblem mage.

Sebelumnya, kamu sudah tahu tentang emblem mage?

Kalau belum, coba pilih layar prep, lalu kamu akan melihat banyak simbol warna-warni, ada yang di dalam segi lima, ada juga yang dalam kotak. Pilih yang ada tulisan mage.

Baca juga: Tips Gameplay Saber di Mobile Legends, Carry Tim Sampai Victory!

Itu adalah bagian khusus dalam game untuk menyiapkan emblem hero sebelum kamu memulai pertandingan dalam mode apapun.

Berikut ini akan dijelaskan cara build emblem mage tersakit yang bisa kamu terapkan untuk beberapa hero mage, baik yang stat-nya murni mage ataupun semi-mage seperti support, tank, ataupun assassin.

Rincian Emblem Mage Yang Harus Kamu Ketahui

emblem mage tersakit rencana emblem

Sebelum kamu tahu tentang build emblem mage tersakit, kamu harus setting emblem mage dengan pengaturan bawaan dari game. Pilih simbol tongkat warna biru, kemudian kamu akan melihat 3 baris simbol lainnya beserta simbol yang di dalam segi lima.

Kalau kamu pemula, kamu harus leveling hingga mencapai level 10 untuk membuka semua emblem sets. Tapi, kamu juga harus tetap leveling hingga level 60 agar bisa membuka semua talent emblem tersebut.

emblem mage tersakit rincian emblem

Bagian kanan simbol-simbol di dalam segi lima merupakan atribut atau status dasar bawaan emblem mage. Sedangkan dua baris pertama dari kotak di sebelah kiri adalah subtalents yang dapat kamu atur sebanyak 3 titik, atau dapat diatur sesuai kebutuhan.

Simbol yang paling kiri di baris pertama disebut flow, kemudian sebelah kanannya adalah mastery, dan yang paling kanan di baris pertama adalah agility.

Di baris kedua kolom pertama ada observation, lalu sebelahnya adalah catastrophe, dan yang paling kanan di baris kedua disebut contract.

Baris yang paling bawah merupakan talent utama dari emblem mage. Memilih talent utama emblem mage hanya bisa salah satu saja.

Untuk talent yang paling kiri adalah mystery shop, disusul sebelahnya ada magic worship, dan paling kanan adalah impure rage.

Baca juga: Cara Menggunakan Masha Dengan Benar Ala Pro Player MLBB, Winning Streak!

5 Build Emblem Mage Tersakit Penangkal Lawan OP

Build Emblem Mage Hypercarry

emblem mage tersakit karina hypercarry

Build emblem mage tersakit yang pertama ini akan berfokus pada permainan ofensif. Hero mage merupakan salah satu hero yang dapat di-build supaya dapat melancarkan taktik hypercarry.

Dengan build ini, hero mage atau hero lain yang menggunakan emblem mage akan fokus untuk memusatkan berbagai buff, baik dari support maupun jungling.

Biasanya, 4 rekanmu akan membiarkan kamu farming di early game supaya kamu dapat menjadi kekuatan penghancur di late game.

Kamu dapat fokus untuk memilih subtalent flow dan agility untuk memaksimalkan pergerakan dan damage kamu khususnya di early game. Kamu dapat set flow sebanyak 2 poin dan agility 1, atau agility sebanyak 2 poin dan flow di satu poin.

Baca juga: Panduan Floryn Mobile Legends: Tips Build, Emblem, dan Gameplay Terbaik

Kombinasikan pilihan tersebut dengan catastrophe sebanyak 3 poin. Tutuplah setting hypercarry dengan memilih mystery shop.

Build emblem mage tersakit ala hypercarry ini bertujuan agar hero carry-mu sudah dapat beraksi bahkan kill dari menit awal. Build emblem mage tersakit ini akan cocok bila digunakan oleh mage yang memiliki skill burst, AoE atau CC seperti Pharsa, Karina, Harley dan Esmeralda.

Efek dari flow dan agility akan membuat hero mage-mu dapat mengejar lawan dan menghasiilkan damage yang sakit. Ditambah lagi setting catastrophe maksimum, maka akan memperbesar peluang magic damage yang meningkat. Mystery shop berguna untuk membeli item dari early game.

Build Emblem Mage Anti Mana Bocor

emblem mage tersakit build lunox

Kamu dapat menyetel build emblem mage tersakit ini pada hero mage yang memiliki magic damage tinggi tapi boros mana. Contohnya seperti Kadita, Lunox dan Yve. Kamu boleh memilih flow 1 poin dan mastery sebanyak dua poin.

Selanjutnya, pilih antara mystery shop atau impure rage supaya dapat membeli item dari early game untuk menambal mana yang bocor.

Tapi, kalau kamu cukup yakin dengan kemampuan kamu untuk bisa menghemat mana, kamu boleh saja maksimalkan flow dan catastrophe, tapi tetap memilih antara mystery shop atau impure rage.

Pertimbangannya adalah, mystery shop bisa mempercepat pembelian item penghemat mana seperti enhancted talisman atau twilight armor.

Baca juga: Dreadnaught Armor dan Antique Cuirass Di-Nerf di Season 22!

Impure rage memberi hero mage-mu magic damage tambahan sambil mengembalikan sedikit mana-mu. Pilihlah sesuai kebutuhan.

Dengan build emblem ini, Kadita, Lunox dan Yve dijamin akan menguasai jalannya pertandingan. Tapi tetap pantau terus mana mereka dan pastikan untuk mendapatkan buff biru saat bertanding.

Build Emblem Mage Tahan Banting

emblem mage tersakit alice

Build emblem mage tersakit selanjutnya adalah dengan mengandalkan ketahanan hero mage tertentu. Ini akan efektik khususnya bagi Alice dan Esmeralda. Kedua hero ini memiliki role sekunder, yakni sebagai tanker.

Kamu dapat memilih agility 2 poin dan flow sebanyak 1 poin. Selanjutnya, pilihlah catastrophe di 3 poin dan magic worship atau mystery shop. Lihatlah dulu seberapa kuat lawanmu sebelum menentukan build terutama untuk Alice dan Esmeralda.

Bila lawanmu merupakan pelari tangguh yang bisa blink, kamu harus bisa mengimbangi mereka dan memilih magic worship. Jika lawan kamu kebanyakan tukang keroyokan, pilihlah mystery shop untuk mendapatkan defense items lebih awal.

Baca juga: Hero Mage MLBB yang Cocok Menggunakan Shadow Twinblades, Dominasi Permainan!

Build Emblem Hero Mage Multitalen

emblem mage tersakit harith multitalen

Dengan build emblem tersakit ini, hero mage kamu bisa menjadi penyerang maupun bertahan. Kamu dapat menggunakan agility 2 poin dan flow sebanyak 1 poin, catastrophe tetap di 3 poin, dan mystery shop.

Cara memainkan hero mage kamu dengan build ini adalah dengan bermain sebagai side-laner atau bottom laner terlebih dulu, farming dan halau lawan sebisamu, lalu upgrade skill dan beli item penambah defense dan magic damage.

Ini dapat kamu terapkan khususnya bagi hero mage dengan agility yang cukup tinggi, seperti Chang’e dan Harith.

Build Emblem Hero Mage dengan Emblem lain

emblem mage tersakit kimmy hybrid emblem

Selanjutnya, build emblem mage tersakit menggunakan build campuran atau hybrid, yang artinya memanfaatkan skill hero semi-mage tertentu untuk memakai emblem mage ataupun emblem lain.

Satu-satunya hero mage yang dapat di-build dengan hybrid adalah Kimmy. Jika kamu mengamati role-nya, Kimmy merupakan hero marksman juga mage karena skillset-nya.

Kimmy dapat di-build tidak hanya dengan emblem mage saja, tapi juga emblem jungle dengan subtalent thrill yang akan memaksimalkan damage physical dan magic-nya.

Kalau Kimmy menggunakan emblem mage, kamu dapat memaksimalkan flow, catastrophe dan observation antara 2 dan 1 poin atau sebaliknya, serta magic worship atau mystery shop. Ini bertujuan supaya Kimmy dapat menjadi carry yang mematikan dari awal game.

Baca juga: Simak! Build dan Emblem Karina Mobile Legends Terbaru 2022

Jadi, sudah siapkah kamu bermain sebagai mage yang handal? Temukan kombinasi build emblem mage tersakit versi kamu sendiri juga ya Vicigers!

Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik dari VCGamers.

Add a comment