Tips Build Dragonite Terpopuler, Pokemon Lawan Auto Kejang!

dragonite pokemon unite

Dragonite baru saja dirilis dan langsung menjadi andalan beberapa trainer dalam party-nya. Sebagai pendatang baru ke dunia Pokemon Unite, pastinya Dragonite akan berpotensi mendapat tier atau peringkat yang lebih tinggi jika kamu kenal dengan ceritanya.

Kamu masih bingung dengan cara build Dragonite? Berikut penjelasan status dasar, movesets, serta build Dragonite yang bisa fokus ke melee dan ranged.

Naga yang Potensial Masuk Ke Tier A atau S

Dragonite pokemon unite build tips

Dragonite dapat menjadi pokemon yang dapat beradaptasi dalam pertarungan jarak jauh ataupun dekat. Hal ini menjadi alasan kalau ke depannya pokemon tipe naga ini akan masuk di tier A atau S dan menjadi andalan trainer.

Sejak perilisannya dalam update 1.3.1.7 lalu, status dasar Dragonite sudah dapat diketahui oleh para trainer. Pokemon tipe naga ini memiliki movesets khas, yaitu Dragon Breath dan Outrage.

Sejauh ini, Dragonite juga dianggap dapat dengan mudah dikuasai oleh kamu yang baru bergabung menjadi trainer di Pokemon Unite. Ada beberapa saran untuk menggunakan Dragonite sebagai DPS maupun sebagai All Rounder yang bisa beredar baik ke top, middle, maupun bottom lane.

Dragonite Sebagai DPS Yang Sering Spam Skill

Dragonite pokemon unite dps

Kalau kamu ingin benar-benar menjadikan Dragonite sebagai DPS, kamu bisa saja menggunakan skill Dragon Breath ini sebagai Dratini dan Dragonair untuk menyerang musuh dari jarak jauh. Alasannya adalah karena skill ini mampu menguras cukup banyak HP lawan.

Akan tetapi, Ketika kamu menggunakan skill ini, Dragonite tidak dapat langsung bergegas kemana-mana sehingga kamu harus pastikan timing kamu dan pokemon lawanm.

Baca juga: Inilah Held Item Pokemon Unite Yang Harus Di Upgrade Terlebih Dahulu!

Sebaliknya, skill Outrage Dragonite cukup ampuh untuk membuat musuhmu (dan sekitar targetmu) terkena stun. Outrage merupakan serangan sundulan Dragonite dengan melakukan dash pendek ke arah target. Kamu dapat memanfaatkan stun tersebut untuk mengambil jarak dan menembakkan Dragon Breath atau melakukan melee combo.

Kelemahan serangan ini adalah jaraknya yang cukup pendek sehingga akan menjadi celah yang dimanfaatkan pokemon lawan untuk mengepungmu. Dragonite memiliki daya serang yang tinggi namun pergerakannya agak lambat, jadi kamu harus tentukan penggunaan kedua skill tersebut.

dragonite unite move pokemon unite

Unite Move Dragonite dapat kamu gunakan setelah Dragonite-mu mencapai antara level 8-10, yaitu Draco Meteor. Skill ini merupakan serangan AoE selama musuh berada dalam jangkauan serangan. Dragonite terbang jauh ke langit dan menukik turun bersama sekumpulan meteor. Dragonite juga mendapat invincibility selama beberapa saat hingga efek Draco Meteor habis.

Dragonite Sebagai All Rounder Yang Beredar Membabat Lawan

Kalau kamu senang berkeliling dengan naga, maka kamu bisa menggunakan Dragonite untuk berkeliling dari top, middle, dan bottom lane.

Syaratnya adalah, kamu harus membawa beberapa item yang dapat menambah defense dan HP Dragonite, juga penambah attack dan speed. Misalnya, kamu membawa Buddy Barrier, Muscle Band dan X-Speed.

Kalau kamu belum mencapai level 8 sebagai trainer, bawalah Focus Band untuk mengganti X-Speed sementara dan memperkuat defense-nya.

dragonite items build

Buddy Barrier akan menambah HP Dragonites sebesar 600 poin dan memberi shield, Muscle Band akan menambah 15 poin attack dan 5% attack speed-nya. X-Speed dapat menambah movement speed-nya dalam beberapa saat.

Dragonite juga merupakan jungler yang cukup oke untuk Pokemon pendatang baru. Kombinasi serangan seperti Dragon Dance dan Outrage di atas bisa kamu gunakan untuk melawan Wild Pokemon. Tapi, kamu harus berubah jadi Dragonite dulu sebelum melakukan ini.

Baca juga: Strategi Pokemon Unite “Drednaw” Ini Bisa Buat Kamu Menang Di Setiap Game!

Dari ulasan di atas, kamu pasti sudah dapat membayangkan Dragonite sebagai carry yang cukup ampuh, namun perlu beberapa support agar serangannya dapat dioptimalkan.

Tapi jangan khawatir, karena ada 2 tips untuk sedikit mengoptimalkan movesets Dragonite agar dapat di-build sebagai melee atau ranged.

2 Tips Build Dragonite Terpopuler, Pilih Melee atau Ranged!

Melee Dragonite

Terdapat 2 build daragonite yang bisa kamu pilih. Kamu dapat memasang moveset Extreme Speed dan Outrage, ditambah dengan item (in-battle) x-attack, dilengkapi item build Dragonite pendukung seperti muscle band, scope lens, dan weakness policy.

Pertama-tama, kamu dapat menyerang pokemon lawan dengan Extreme Speed disusul oleh Outrage untuk secara kilat memperkecil jarak antara Dragonite dan lawanmu (target pokemon). Setelah pokemon lawan terkena stun, kamu dapat mulai menyerang targetmu dengan combo serangan normal.

dragonite extremespeed skill

Adapun item-item yang disebutkan barusan dapat kamu gunakan untuk memperbesar damage output serangan Dragonite. Sehingga, cocok sebagai build Dragonite yang perlu kamu miliki. Hal ini tentunya dapat kamu atur sendiri dengan melihat pergerakan lawan.

Jika pokemon lawan sudah dapat bergerak bebas dan mempersiapkan counter, maka perlebar jarak antara kamu dan musuh hingga kamu menemukan kembali kelengahan lawan dan mengulangi serangan tadi.

Perlu diingat juga, menggunakan moveset Extreme Speed akan menghilangkan efek multiscale (kalau Dragonite-mu sudah level 13 ke atas) sehingga kamu harus pintar-pintar mengatur strategi serangan kamu, atau terapkan saja taktik hit and run.

Masih kesulitan juga untuk lari dari kepungan musuh? Jangan lupa untuk menggunakan skill Eject agar mobilitas Dragonite meningkat.

Baca juga: Inilah Build Sylveon Pokemon Unite Terbaik Saat Ini!

Ini cocok menjadi build Dragonite karena kamu dapat menghasilkan damage output yang sakit. Kekurangannya adalah Dragonite-mu kemungkinan besar dikepung oleh pokemon lawan yang mungkin saja terbebas dari serangan Extreme Speed dan Outrage.

Atur jarak, lari jika dibutuhkan, dan jangan lupa lengkapi item penambah daya serang Dragonite dan kalau memungkinkan, item untuk meningkatkan pergerakan naga ini.

Ranged Dragonite

Layaknya Charizard, Dragonite juga sangat mampu untuk melakukan serangan jarak jauh dengan hembusan naganya, Dragon Breath. Untuk meningkatkan moveset serangan special bangsa naga, kamu disarankan memasang Dragon Dance untuk build Dragonite.

Kalau kamu menginginkan damage output yang lebih sakit lagi, kamu dapat mengganti Dragon Breath dengan Hyper Beam. Karena tujuan Ranged Build ini menerapkan serang dan lari (hit and run), maka in-battle item-nya disarankan untuk membawa Eject Button.

dragonite hyper beam

Sedangkan untuk item tambahannya dapat kamu gunakan item untuk melee build, dengan mengganti Weakness Policy menjadi Buddy Barrier. Item ini masuk dalam build Dragonite untuk meningkatkan defense dan survival rate sebagai antisipasi dari serangan jarak jauh pokemon lawan.

Kalau kamu menginginkan damage yang lebih besar, Muscle Band dan Focus Band dapat meningkatkan serangan Hyper Beam atau Dragon Breath Dragonite-mu.

Kamu perlu memiliki build Dragonite ini karena memiliki kelebihan untuk menghasilkan daya serang yang efektif dan efisien karena kamu berada dalam jarak yang cukup aman dari musuhmu.

Kekurangannya adalah saat kamu melakukan serangan Hyper Beam dan Dragon Breath, Dragonite-mu tidak dapat bergerak dan membutuhkan cover untuk kabur dari serangan balik lawan.

Baca juga: Pokemon Unite Salah Satu Game Pay To Win? Emang Iya?

Itulah sepintas ulasan tentang build Dragonite, si naga multitalen yang dapat digunakan dalam pertarungan melee ataupun ranged, dan berpotensi masuk ke dalam tier A atau S. Silahkan dipilih build Dragonite yang sesuai untuk memenangkan pertarungan secara efektif dan efisien supaya GG.

Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik dari VCGamers.

Add a comment